20 Destinasi Honeymoon di Indonesia yang Tak Ada Habisnya

Indonesia memang tak ada habisnya. Banyak destinasi wisata indah yang tak pernah bosan untuk dieksplor di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke. Keindahan alam Indonesia membuat Indonesia banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk liburan dan jalan-jalan, termasuk untuk honeymoon alias bulan madu. Ada banyak destinasi yang cocok sebagai tempat honeymoon di Indonesia. Ada apa saja ya? Yuk simak ulasan destinasi honeymoon di Indonesia berikut ini!

Bali, Destinasi Honeymoon Utama di Indonesia

Destinasi wisata untuk honeymoon yang menjadi kebanggaan Indonesia tak lain dan tak bukan adalah Bali. Bali sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata utama paling terkenal di Indonesia. Pesona Bali sebagai destinasi wisata Indonesia sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Tak heran jika Bali menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Keunggulan Bali adalah alam dan budayanya. Kebudayaan masyarakat Bali yang khas bersatu padu dengan keindahan alam serta lingkungan sekitar sehingga menciptakan suatu keharmonisan. Sungguh suatu hal yang menjadi daya tarik utama bagi banyak orang.

Bali juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata honeymoon terbaik di Indonesia, bahkan dunia. Suasana Bali pun juga romantis, hampir di setiap sudutnya. Mulai dari Kuta, Legian, dan Seminyak yang hingar bingar. Kemudian Canggu yang santai dan hype, Ubud yang relaks dan menenangkan dengan pemandangan sawahnya. Lalu ada juga Jimbaran, Uluwatu, dan Nusa Dua dengan resort mewah berkelas di tepi pantai.

Sebagai destinasi honeymoon, Bali punya banyak tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan mulai dari pantai hingga area pegunungan. Bali menyuguhkan banyak hal yang bisa memanjakan wisatawan selama honeymoon seperti resort dan villa serta aneka kuliner lezat yang menggugah selera. Wajar saja, Bali merupakan bintang pariwisata Indonesia dan masih menjadi destinasi utama untuk honeymoon di Indonesia.

Masih ingin tahu alasan kenapa harus honeymoon di Bali Indonesia? Langsung saja klik di sini.

Tempat Wisata di Bali

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Bali mempunyai banyak tempat wisata yang cocok dikunjungi selama honeymoon. Berikut di antaranya:

  1. Garuda Wisnu Kencana
  2. Pura Lempuyang Luhur
  3. Air Terjun Tegenungan
  4. The Keranjang Bali
  5. Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan
  6. Pantai Sanur dan sekitarnya

Untuk wisata lain di Bali dan sekitarnya yang cocok untuk honeymoon klik di sini

Tempat Makan dan Kuliner di Bali

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Bali juga punya banyak rekomendasi tempat makan dan kuliner lezat serta suasana yang romantis. Di antaranya ialah:

  1. Rock Bar by AYANA
  2. La Plancha Bali
  3. Gusto Gelato & Caffe Bali
  4. Kawasan Canggu dan sekitarnya
  5. Restoran Mewah dan romantis di kawasan Legian dan sekitarnya
  6. Kuliner Murah di Kuta dan sekitarnya
  7. Restoran Mewah di Bali
  8. Kafe Instagrammable di Seminyak
  9. Kuliner Halal di Bali

Akomodasi, Penginapan, dan Hotel di Bali

Sebagai destinasi honeymoon utama di Indonesia, Bali memiliki sejumlah akomodasi, penginapan, hotel, dan villa dengan suasana romantis yang bisa dijadikan rekomendasi selama di Bali, Indonesia. Beberapa di antaranya ialah:

  1. MaxOne Hotel Ubud Bali
  2. AYANA Resort & Spa Bali
  3. Kamandalu Ubud Resort
  4. Four Seasons Resort Bali Sayan Ubud
  5. Bvlgari Resort Bali
  6. Hotel The Ritz Carlton Nusa Dua Bali
  7. Sativa Villas Ubud
  8. The Widyas Bali Villa
  9. Villa Avalon Canggu Beach Bali
  10. Parahita Villas Sanur Bali
  11. Paradise Loft Villas Jimbaran Bali
  12. Villa Ole Ubud
  13. Kubu Soca Villas Ubud
  14. Amelle Villas and Residences Canggu
  15. Alamanda Canggu Villa
  16. Punyan Poh Bali Villas
  17. Rekomendasi villa di Bali mulai dari 1 jutaan
  18. Villa honeymoon murah di Bali
  19. Penginapan mewah dengan pemandangan indah di Bali
  20. Hotel di Sanur dan sekitarnya
  21. Hotel Instagrammable di Seminyak dan sekitarnya

Dengan fasilitas yang selengkap itu dan keindahan alam serta budayanya, tak heran jika Bali selalu menjadi destinasi utama untuk honeymoon di Indonesia yang tiada habisnya.

Lombok, Surganya Pantai Cantik untuk Honeymoon di Indonesia

Lombok menjadi destinasi wisata untuk honeymoon di Indonesia yang layak Anda pertimbangkan. Lombok merupakan pulau yang berlokasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan berada di sebelah timur Pulau Bali. Lombok merupakan destinasi wisata unggulan di Indonesia yang juga menjadi prioritas wisata utama yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia.

Jika Bali terkenal dengan budayanya, maka Lombok lebih terkenal dengan wisata pantai yang dimilikinya. Pantai-pantai di Lombok banyak yang indah dan cantik untuk dikunjungi. Pasirnya putih, air lautnya berwarna biru gradasi nan jernih, dan masih banyak yang tenang serta bernuansa alami. Tak heran jika Lombok sangat digandrungi sebagai destinasi wisata honeymoon di Indonesia terutama bagi mereka pecinta pantai.

Mau tahu apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Lombok? Untuk info lebih lanjut klik di sini.

Tempat Wisata di Lombok

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Lombok memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama honeymoon. Kebanyakan tempat wisata di Lombok adalah pantai karena pantai merupakan keunggulan utama Lombok sebagai destinasi wisata honeymoon.

  1. Pantai dengan Pemandangan Indah di Lombok
  2. Tempat wisata romantis untuk honeymoon di Lombok
  3. Hidden Paradise di Lombok
  4. Wisata Lombok lainnya

Akomodasi, Hotel, dan Penginapan di Lombok

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Lombok memiliki sejumlah akomodasi maupun penginapan yang bisa menjadi rekomendasi selama honeymoon. Beberapa di antaranya ada yang terjangkau dan ada juga yang mewah. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan budget honeymoon Sweet Couple.

  1. Penginapan mewah tepi pantai Lombok
  2. Hotel Murah di Lombok

Tempat Makan dan Kuliner di Lombok

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Lombok memiliki rekomendasi tempat dan wisata kuliner yang cocok untuk dikunjungi selama honeymoon. Beberapa di antaranya ada yang terjangkau dan ada juga yang mewah. Pastinya tetap enak kok!

  1. Restoran murah dan romantis di Lombok
  2. Kafe di Gili Trawangan Lombok

Itulah indahnya Lombok sebagai salah satu destinasi wisata untuk honeymoon di Indonesia. Ingin tips honeymoon selama di Lombok? Klik di sini untuk info lebih lengkap.

Bandung, Honeymoon Suasana Adem di Ibukota Priangan

Mau honeymoon yang tidak terlalu jauh? Sweet Couple bisa honeymoon di Bandung. Bandung memang sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia, termasuk untuk honeymoon. Suasananya yang adem dan sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan membuat Bandung cocok sebagai tempat untuk bersantai sekaligus honeymoon.

Bandung juga menawarkan tempat dan suasana yang romantis untuk honeymoon. Wisata yang didominasi pegunungan membuat suasana romantis semakin terasa. Tak heran jika Bandung termasuk salah satu destinasi wisata unggulan untuk honeymoon yang ada di Indonesia.

Tempat Wisata di Bandung

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Bandung memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama honeymoon. Kebanyakan tempat wisata di Bandung adalah pegunungan karena Bandung banyak dikelilingi pegunungan dan merupakan keunggulan utama Bandung sebagai destinasi wisata honeymoon.

  1. Hidden Gems Wisata Alam Bandung
  2. Wisata Pegunungan Bandung
Baca Juga :  Labuan Bajo Akan Menjadi Wisata Premium, Inilah 5 Hal Yang Perlu Kalian Tahu!

Tempat Makan dan Kuliner di Bandung

Bandung memang surga kuliner lezat. Banyak tempat makan enak dan romantis yang cocok selama Sweet Couple honeymoon di Bandung. Pastinya recommended banget untuk dikunjungi selama honeymoon di Bandung.

  1. Maja House Bandung
  2. Kafe Unik di Bandung
  3. Tempat dinner romantis di Bandung

Akomodasi, Hotel, Villa, dan Penginapan di Bandung

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Bandung memiliki sejumlah akomodasi maupun penginapan yang bisa menjadi rekomendasi selama honeymoon. Tak hanya romantis, tetapi juga instagrammable dan terjangkau. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan budget honeymoon Sweet Couple. Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai penginapan di Bandung.

Jogja, Kota Budaya Destinasi Honeymoon di Indonesia

Jogja memang istimewa. Banyak orang yang datang ke Jogja karena Jogja menawarkan segudang tempat dan pengalaman unik nan istimewa untuk para pengunjungnya, termasuk mereka yang ingin honeymoon di Jogja.

Jogja dikenal sebagai destinasi wisata unggulan kedua di Indonesia setelah Bali. Dengan kekayaan alam dan warisan budaya serta sejarahnya yang masih terjaga, ditambah keramahan masyarakat serta biaya hidup yang terjangkau, membuat Jogja layak diperhitungkan sebagai destinasi untuk honeymoon di Indonesia.

Jogja juga menawarkan paket lengkap sebagai destinasi honeymoon di Indonesia. Ada suasana kota yang romantis, museum, galeri seni, pegunungan, pantai, hingga akomodasi unik untuk honeymoon. Pokoknya dijamin seru honeymoon di Jogja!

Masih belum percaya bahwa Jogja adalah tempat yang sempurna untuk honeymoon? Klik di sini dan di sini agar kalian lebih yakin untuk honeymoon di salah satu destinasi wisata utama di Indonesia ini.

Tempat Wisata di Jogja

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Jogja memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama honeymoon. Jogja punya beragam variasi tempat wisata lengkap karena Jogja memang surganya wisata.

  1. Aktivitas Honeymoon di Jogja
  2. Tempat wisata dekat Gunung Merapi Jogja
  3. Tempat wisata di Jogja saat Musim Hujan
  4. Malioboro Jogja saat Musim Hujan
  5. Tips Jalan-Jalan di Jogja saat Musim Hujan

Kuliner dan Oleh-Oleh Khas Jogja

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Jogja juga memiliki rekomendasi kuliner yang bisa disantap selama honeymoon. Jogja didominasi oleh kuliner yang manis ala Jawa dan hidangan tradisional. Tak hanya itu, oleh-oleh di Jogja juga wajib banget dibawa pulang usai honeymoon di Jogja

  1. Kuliner Jogja saat Musim Hujan
  2. Oleh-Oleh Khas Jogja

Akomodasi, Hotel, dan Penginapan di Jogja

Sebagai destinasi honeymoon di Indonesia, Jogja memiliki banyak pilihan akomodasi penginapan mulai dari yang murah hingga mahal dan mewah.

  1. Hotel Unik dan Instagrammable di Jogja

Nah, itulah yang membuat Jogja sebagai salah satu destinasi wisata honeymoon yang istimewa di Indonesia. Pastinya kalian semakin yakin kan untuk honeymoon di Jogja?

Derawan, Pulau Cantik Habitat Penyu di Kalimantan

Ngomongin destinasi honeymoon cantik di Indonesia rasanya gak afdol kalau gak nyebutin Derawan. Ya, Derawan adalah salah satu destinasi destinasi honeymoon favorit yang ada di Indonesia.

Berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Derawan memiliki pemandangan pantai dan alam bawah laut yang sangat cantik. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama Derawan sebagai destinasi honeymoon di Indonesia.

Tak hanya itu, Derawan juga dikenal sebagai salah satu habitat penyu langka di Indonesia. Sweet Couple bisa menyaksikan penyu yang bertelur pada malam hari di pesisir pantai di Derawan. Pastinya, selalu jaga jarak dan jangan mengganggu Penyu tersebut ya.

Kapan dan di mana lagi bisa honeymoon di tempat secantik ini sambil belajar untuk lebih cinta satwa dan lingkungan selain di Derawan? Kuy masukin Derawan sebagai salah satu wishlist honeymoon kalian di Indonesia!

LokasiKepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur
Koordinat Klik di sini
Kota Terdekat Berau, Kalimantan Timur dan Tarakan, Kalimantan Utara
Jam Operasional Setiap hari

Belitung, Pulau Laskar Pelangi dengan Pantai Cantik untuk Honeymoon

Tempat honeymoon di Indonesia lainnya yang wajib dikunjungi adalah Pulau Belitung. Pulau Belitung terletak di Provinsi Bangka Belitung dan termasuk dalam 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika Belitung menjadi rekomendasi tempat honeymoon di Indonesia.

Keunggulan dari Pulau Belitung adalah wisata pantainya yang indah. Ada banyak pantai di Pulau Belitung seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Pulau Lengkuas, dan masih banyak lagi. Ciri khas pantai di Pulau Belitung adalah pantai di Pulau Belitung memiliki batu-batu granit berukuran besar dan berjumlah banyak di sisi pantainya.

Pasirnya pun berwarna putih dengan air jernih biru gradasi. Pantai di Pulau Belitung semakin terkenal sejak Film Laskar Pelangi muncul. Banyak wisatawan yang memutuskan untuk berlibur ke sana, termasuk mereka yang ingin honeymoon.

Jadi, jangan heran jika Pantai di Pulau Belitung menjadi salah satu destinasi honeymoon favorit yang wajib dikunjungi di Indonesia.

LokasiPulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatTanjung Pandan
Jam OperasionalSetiap hari

Danau Toba, Honeymoon di Danau Terbesar dan Terluas di Indonesia

Siapa yang tidak kenal Danau Toba? Danau Toba merupakan danau terbesar dan terluas di Indonesia yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Danau Toba begitu terkenal karena dulunya merupakan kaldera bekas letusan Gunung Api Toba yang dahsyat pada puluhan ribu tahun silam. Luar biasa kan?

Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk honeymoon di Indonesia karena pemandangan alam yang luar biasa. Danaunya luas dan kita bisa mengelilinginya menggunakan kapal atau berkeliling melalui mobil di perbukitan sekitarnya. Sweet Couple juga bisa loh berkunjung ke Pulau Samosir yang merupakan pulau di tengah Danau Toba.

Ada sejumlah villa dan penginapan di pesisir Danau Toba dengan pemandangan menghadap langsung ke Danau Toba. Tak hanya itu, sejumlah wisata alam seperti bukit, gardu pandang, air terjun, dan pemandian air panas juga bisa Sweet Couple temui di wilayah Danau Toba loh. Ditambah lagi dengan desa wisata dan kesenian masyarakat Batak yang unik juga menjadi nilai tambah untuk honeymoon di Danau Toba.

Penasaran honeymoon di Danau Toba? Mending langsung aja ke sana apalagi Danau Toba termasuk dalam destinasi wisata super prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia loh!

LokasiDanau Toba, Jalan Siantar Parapat, Parapat, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174
KoordinatKlik di sini
Kota Terdekat Parapat dan Pematang Siantar
Jam Operasional Setiap hari

Natuna, Destinasi Honeymoon Cantik di Titik Utara Indonesia

Rekomendasi tempat honeymoon indah di Indonesia yang bisa Sweet Couple kunjungi adalah Natuna yang berlokasi di wilayah utara Indonesia, tepatnya di ujung utara Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Indonesia yang Menyediakan Wisata Virtual selama Virus Corona

Pulau yang terletak di utara Indonesia ini memang tengah menjadi perbincangan banyak orang karena adanya kasus perebutan wilayah oleh Cina dan tempat observasi WNI asal Cina dari Virus Corona.

Nyatanya, Natuna memiliki potensi pantai yang menarik untuk dikunjungi. Tipikal pantainya berpasir putih dengan beberapa batuan granit besar di pesisir pantainya, mirip dengan di Belitung.

Di Natuna, suasananya masih alami, sepi, dan tenang sehingga cocok untuk Sweet Couple yang mendambakan suasana liburan di pantai yang tenang dan privat di Indonesia. Pastinya cocok banget sebagai destinasi honeymoon di Indonesia. Tertarik untuk ke pantai di Natuna?

LokasiPulau Natuna, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatRanai
Jam OperasionalSetiap hari

Pulo Cinta, Maldives ala Indonesia yang Bikin Jatuh Cinta

Ingin honeymoon dengan suasana Maldives ala Indonesia? Jika ya, maka Pulo Cinta adalah rekomendasi destinasi honeymoon yang bisa Sweet Couple jadikan pilihan untuk honeymoon di Indonesia. Pemandangan dan suasananya benar-benar mendukung untuk honeymoon.

Pulo Cinta merupakan sebuah resort di atas laut di Provinsi Gorontalo. Resort-nya memang dibuat seperti resort di Maldives yang mengapung di atas laut. Jadi Sweet Couple gak usah jauh-jauh ke Maldives untuk merasakan sensasi honeymoon di atas laut. Cukup ke Pulo Cinta Gorontalo Indonesia saja.

Nama Pulo Cinta ternyata tidak sembarangan loh. Konon ceritanya, di zaman dahulu ada seorang pangeran muda yang jatuh cinta dengan seorang perempuan anak pedagang Belanda. Karena cinta mereka yang dianggap terlarang saat itu, mereka pun memutuskan pergi berlayar dan menemukan sebuah pulau tersembunyi. Di sanalah mereka bisa menemukan dan berbagi cinta satu sama lain. Romantis banget kan?

Di Pulo Cinta ini, Sweet Couple bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih dengan air laut yang biru gradasi serta jernih. Selain itu, Sweet Couple juga bisa snorkeling atau diving di perairan sekitar resort. Suasana makin romantis saat malam hari dengan langit bertabur bintang yang terlihat jelas di sini. Udah fix banget kalau Pulo Cinta Gorontalo ini merupakan tempat yang cocok banget untuk honeymoon di Indonesia.

Pulo Cinta
Lokasi:
Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo 
Koordinat: Klik di sini
Kota Terdekat: Tilamuta
Harga per malam: Rp3.500.000,00 per malam

LokasiPatoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo 
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatTilamuta
Harga per malamRp3.500.000,00 per malam

Labuan Bajo dan Komodo, Honeymoon di Kandang Naga yang Luar Biasa Indah

Siapa yang ga kenal Labuan Bajo? Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata honeymoon yang hits dan terkenal di Indonesia. Salah satu daya tarik utamanya tentu karena pemandangannya yang sangat indah. Labuan Bajo juga dikenal sebagai gerbang utama untuk menuju kawasan Taman Nasional Komodo, salah satu situs warisan dunia yang ada di Indonesia tempat habitat hewan purba Komodo.

Dari Labuan Bajo, Sweet Couple bisa ke Taman Nasional Komodo menggunakan kapal sewaan selama 3-4 jam perjalanan. Selanjutnya, Sweet Couple bisa melakukan islands hopping di pulau-pulau kawasan Taman Nasional Komodo. Ada banyak pantai dan pulau yang bisa Sweet Couple kunjungi di wilayah Taman Nasional Komodo, seperti Pantai Pink, Taka Makassar, Gili Lawa Darat, Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Manta Point

Selain itu, lautnya pun berwarna biru gradasi nan cantik dan airnya sebening kristal. Bisa buat snorkeling dan diving juga loh! Apalagi perairan Komodo termasuk dalam segitiga terumbu karang Asia dan memiliki kekayaan biota laut yang luar biasa indah. Benar-benar surga banget untuk honeymoon!

Gak heran jika Labuan Bajo dan Komodo menjadi salah satu rekomendasi destinasi honeymoon yang wajib dikunjungi di Indonesia ya Sweet Couple!

LokasiKabupaten Manggarai Barat,
Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur
KoordinatKlik di sini dan di sini
Kota TerdekatLabuan Bajo dan Sape
Harga tiket masukMengikuti Taman Nasional Komodo. Wisatawan WNI Rp75.000,00 per hari dan Wisatawan WNA Rp250.000,00

Sumba, Honeymoon di Pulau Padang Rumput Eksotis khas Indonesia

Destinasi yang satu ini juga gak kalah keren dengan destinasi honeymoon lain yang ada di Indonesia. Sumba, salah satu pulau utama di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki pesona alam dan budaya yang sangat indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Sumba. Apalagi suasananya juga masih alami dan belum terlalu padat oleh wisatawan.

Sumba dikenal dengan pemandangan padang rumput dan sabananya yang sangat khas. Apalagi saat musim kemarau, padang rumputnya menjadi berwarna kuning keemasan. Makin cantik dengan hewan kuda yang menjadi ikon Sumba.

Tak hanya itu, Sumba juga memiliki kekayaan budaya masyarakat Sumba yang masih tradisional dengan kampung-kampung dan rumah adatnya yang khas. Cocok buat Sweet Couple yang ingin honeymoon dengan suasana yang beda dari biasanya.

Pantai di Sumba juga gak kalah cantik. Salah satu resort pantainya yakni Nihiwatu Resort Sumba dinobatkan menjadi salah satu hotel terbaik di dunia versi CNN loh! Wah sudah pasti keindahan Sumba sebagai destinasi honeymoon Indonesia ini diakui dunia. Jadi pengen honeymoon di Sumba kan Sweet Couple?

LokasiPulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatWaingapu dan Waikabubak

Tanjung Bira, Tanjung Cantik di Ujung Selatan Pulau Sulawesi

Sulawesi Selatan juga memiliki destinasi wisata yang cocok untuk honeymoon di Indonesia. Tempat tersebut bernama Tanjung Bira. Tanjung Bira merupakan sebuah destinasi wisata pantai yang terletak di ujung selatan daratan Sulawesi Selatan, di Kabupaten Bulukumba.

Pantainya berpasir putih dan halus seperti bedak serta memiliki sejumlah spot tebing karst dengan pemandangan laut berwarna biru gradasi. Tak hanya itu, ada juga kawasan Tebing Aparalang yang berdiri megah di tepi laut. Benar-benar megah sekali pemandangannya.

Pantai Tanjung Bira yang cantik ini memang layak diperhitungkan sebagai salah satu pilihan destinasi yang cocok untuk honeymoon di Indonesia.

LokasiJalan Poros Pelabuhan Bira, Bira,
Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatBulukumba
Harga Tiket MasukRp10.000,00 untuk Wisatawan WNI
Rp20.000,00 untuk Wisatawan Mancanegara
Jam Operasional:Setiap hari

Takabonerate, Honeymoon di Atol Terbesar di Indonesia

Sudah pernah dengar nama Takabonerate? Wah rasanya banyak yang belum pernah mendengar nama Takabonerate ya. Padahal keindahan Takabonerate sudah tidak dapat diragukan lagi loh sebagai salah satu tempat yang paling indah untuk honeymoon di Indonesia.

Takabonerate terletak di perairan Laut Flores dan masuk dalam Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan. Takabonerate sendiri merupakan kepulauan dan termasuk dalam wilayah Taman Nasional Laut Kepulauan Takabonerate. Takabonerate memiliki keindahan pantai dan laut yang luar biasa, bahkan Takabonerate ini memiliki kawasan atol terbesar ketiga yang ada di dunia. Keren banget kan Takabonerate Indonesia ini?

Baca Juga :  22 Wilayah di Indonesia yang Terjangkit Virus Corona

Buat Sweet Couple pecinta pantai, Takabonerate merupakan destinasi honeymoon yang cocok banget karena di sini kalian bisa main di pantai dan melakukan islands hopping sepuasnya! Apalagi jika Sweet Couple gemar snorkeling dan diving, pasti bakal puas menikmati keindahan laut di Takabonerate.

Yakin nih gak ada rencana untuk honeymoon di sini? Kapan lagi bisa honeymoon di tempat seindah ini di Indonesia?

LokasiKepulauan Takabonerate,
Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatBenteng
Harga Tiket MasukRp2.500,00 untuk Wisatawan WNI
Rp20.000,00 untuk Wisatawan Mancanegara
Jam OperasionalSetiap hari

Toraja, Anti Seram, Anti Mistis, dan Tetap Romantis

Mendengar kata Toraja mungkin sebagian dari kita akan langsung merasa takut atau seram. Wajar saja, selama ini Toraja lebih sering dikenal sebagai salah satu destinasi wisata minat khusus dan kebanyakan tempat wisatanya berupa kuburan atau pemakaman masyarakat Suku Toraja yang memang khas dan tradisional. Padahal Toraja juga termasuk salah satu destinasi yang indah dan romantis untuk honeymoon loh!

Toraja terletak di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Yang menjadi ciri khas dari Toraja adalah budaya masyarakat Suku Toraja yang unik, terutama upacara pemakaman dan cara mereka memaknai kematian. Hal ini yang justru menjadi daya tarik utama orang-orang berkunjung ke Toraja, Indonesia.

Selain itu, Toraja juga dianugerahi pemandangan alam yang indah. Letaknya yang berada di wilayah dataran tinggi dan pegunungan menjadikan suasana Toraja begitu alami dan asri serta tenang. Udaranya pun sejuk. Sweet Couple bahkan bisa merasakan sensasi menginap di rumah Tongkonan, rumah tradisional Suku Toraja yang sekaligus menjadi rumah adat Provinsi Sulawesi Selatan. Kece banget kan?

Jadi, siapa bilang honeymoon di Toraja bakalan seram? Malah seru, unik, dan bisa tetap romantis juga kok!

Toraja
Lokasi:
 Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara
Koordinat: Klik di sini
Kota Terdekat: Makale dan Rantepao
Jam Operasional: Setiap hari

Lokasi Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara
Koordinat Klik di sini
Kota Terdekat Makale dan Rantepao
Jam Operasional Setiap hari

Wakatobi, Surga Alam Bawah Laut Indonesia yang cocok untuk Honeymoon

Wakatobi telah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata untuk para pecinta alam bawah laut. Pasalnya, Wakatobi memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Keindahan alam bawah laut Wakatobi termasuk yang paling cantik dan kaya di Indonesia. Tak heran jika banyak penyelam yang berkunjung ke Wakatobi untuk sekadar menyaksikan keindahan alam bawah lautnya.

Wakatobi juga termasuk salah satu destinasi wisata yang cocok untuk honeymoon di Indonesia. Keindahan alam bawah laut dan pantainya tentu menjadi daya tarik utama untuk honeymoon karena termasuk yang paling indah di Indonesia. Buat Sweet Couple yang bisa snorkeling dan diving, Wakatobi menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Sayang rasanya jika ke Wakatobi tanpa menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Tak hanya itu, Sweet Couple juga bisa menyaksikan kehidupan masyarakat Suku Bajo yang terkenal pandai berenang dan menahan nafas di dalam air. Keren banget kan?

Tak heran dengan keindahan dan kecantikannya, Wakatobi menjadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk honeymoon yang ada di Indonesia.

Wakatobi
Lokasi:
 Kepulauan Tukangbesi, Kabupaten Kepulauan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara
Koordinat: Klik di sini
Kota Terdekat: Wangi-wangi dan Baubau
Harga Tiket Masuk: Rp160.000,00
Jam Operasional: Setiap hari

LokasiKepulauan Tukangbesi, Kabupaten Kepulauan
Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatWangi-wangi dan Baubau
Harga Tiket MasukRp160.000,00
Jam OperasionalSetiap hari

Labengki dan Sombori, Honeymoon di Raja Ampat Versi Mini Milik Sulawesi

Sudah pernah dengar nama Labengki dan Sombori? Keduanya merupakan pulau yang berada di 2 provinsi di Sulawesi, yaitu Labengki di Sulawesi Tenggara dan Sombori di Sulawesi Tengah. Namanya mungkin belum familiar di telinga Sweet Couple sebagai destinasi wisata honeymoon di Indonesia. Walau demikian, Labengki dan Sombori memiliki pesona keindahan yang tak boleh diremehkan.

Labengki dan Sombori memiliki keindahan pantai yang luar biasa di Indonesia. Pemandangannya seperti Raja Ampat, tetapi versi mini. Dengan bukit dan tebing bebatuan karst yang menjulang dari bawah laut, laut berwarna biru gradasi yang jernih, dan pulau-pulau kecil lainnya mengingatkan kita akan Raja Ampat.

Pantai di Labengki dan Sombori masih tergolong alami dan sepi untuk ukuran Indonesia sehingga cocok untuk Sweet Couple yang ingin suasana tenang, terutama untuk honeymoon. Tertarik gak buat honeymoon di salah satu sudut Indonesia ini?

LokasiPulau Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara
Pulau Sombori, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah
Koordinat  Pulau Labengki klik di sini Pulau Sombori klik di sini
Kota TerdekatKendari
Harga Tiket MasukWNA Rp200.000,00
Jam OperasionalSetiap hari

Likupang, Destinasi Wisata Prioritas Indonesia dekat Manado

Kalau Manado, mungkin Sweet Couple sudah tahu. Namun Likupang? Mungkin banyak yang belum tahu. Likupang merupakan 1 dari 10 destinasi wisata super prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia. Lokasinya berada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, ujung utara Pulau Sulawesi.

Likupang mungkin kalah tenar dengan Bunaken atau Selat Lembeh, tetapi pesonanya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pantai-pantai di Likupang sangat indah dengan pasir putih dan air laut biru gradasi nan jernih. serta perbukitan hijau di sekelilingnya menjadi kombinasi yang sempurna. Apalagi pantai di kawasan Likupang ini masih alami, asri, dan tidak terlalu ramai. Cocok banget untuk honeymoon dengan suasana romantis dan tenang.

Alam bawah lautnya pun juga menakjubkan serta tidak terlalu jauh dari bibir pantai sehingga cocok untuk snorkeling. Benar-benar destinasi yang sempurna untuk honeymoon di Indonesia.

Jadi apakah Sweet Couple jadi berpikir untuk honeymoon di Likupang?

LokasiLikupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara
KoordinatKlik di sini
Kota TerdekatManado
Jam OperasionalSetiap hari

Ora Beach/Pantai Ora Maluku, Honeymoon Romantis di Bora-Bora versi Indonesia

Ingin merasakan sensasi honeymoon ala Bora-Bora di Indonesia? Memangnya bisa? Tentu saja bisa karena di Indonesia terdapat destinasi wisata honeymoon dengan nuansa ala Bora-Bora. Sweet Couple bisa mengunjungi Pantai Ora di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Pantai Ora Maluku memiliki air laut yang sangat jernih. Di siang hari, kita bisa melihat keindahan alam bawah laut dengan jelas dan saat malam hari bintang-bintang di langit juga terlihat jelas.

Tersedia pula Ora Beach Resort, penginapan yang berada di tepi pantai dan atas perairan laut dengan bukit hijau yang membuat Pantai Ora seperti Bora-Bora. Suasananya romantis banget dan bikin Sweet Couple seolah-olah sedang berada di sebuah resort mewah di kawasan Bora-Bora, Oceania. Padahal, ini semua ada di Maluku, Indonesia.

Tak heran jika Pantai Ora Maluku menjadi salah satu destinasi honeymoon rekomendasi yang wajib dikunjungi di Indonesia.

LokasiJl. Kabupaten, Kec. Seram Utara, Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku
Koordinat klik di sini
Kota TerdekatMasohi
Harga Tiket MasukGratis (Tapi tidak termasuk biaya transportasi dari dan menuju kota asal)
Jam Operasional:Setiap hari

Kepulauan Kei Maluku, Honeymoon di salah satu Pantai tercantik di Indonesia Timur

Destinasi honeymoon di Indonesia berikutnya adalah Kepulauan Kei. Kepulauan Kei merupakan bagian dari Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Namanya memang belum terlalu familiar sebagai destinasi wisata honeymoon di Indonesia. Walau demikian, Kepulauan Kei ternyata cantik banget dan layak dipertimbangkan sebagai destinasi honeymoon di Indonesia. Kepulauan Kei Maluku menyimpan pesona keindahan alam pantai yang sangat mempesona.

Pantainya khas pantai pulau-pulau tropis dengan pepohonan nyiur melambai, pasir putih yang panjang dan luas, lautnya pun berwarna biru gradasi yang sangat indah. Tipikal pantai Indonesia banget! Pastinya, kebanyakan pantainya masih sangat alami, bersih, dan tidak ramai pengunjung. Bisa dibilang pantai di Kepulauan Kei Maluku termasuk salah satu wilayah dengan pantai paling indah di Indonesia.

Gimana? Tertarik untuk honeymoon di Kepulauan Kei Maluku?

LokasiKepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku
Koordinat klik di sini
Kota Terdekat:Tual
Harga Tiket MasukGratis (Tapi tidak termasuk biaya transportasi dari dan menuju kota asal)
Jam OperasionalSetiap hari

Raja Ampat, Honeymoon di Kepingan Surga yang jatuh di Indonesia

Destinasi honeymoon terakhir yang ada di Indonesia ini bisa dibilang Ngomongin destinasi wisata honeymoon indah di Indonesia rasanya tidak lengkap jika tidak menyebut nama Raja Ampat Papua. Ya, Raja Ampat Papua menjadi salah satu destinasi honeymoon di Indonesia yang wajib dikunjungi oleh siapapun.

Di Raja Ampat, banyak spot yang bisa Sweet Couple kunjungi. Mulai dari berenang, snorkelling dan diving di pantai dan pulau-pulau Raja Ampat, trekking di bukit karst pulau-pulaunya, menikmati pemandangan jajaran pulau dan laut cantik di sekelilingnya, bersantai di pasir pantai nan putih, hingga berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah.

Dengan keindahannya ditambah suasana yang romantis di setiap pulaunya, tak heran jika Raja Ampat menjadi salah satu destinasi honeymoon yang wajib banget untuk dikunjungi di Indonesia.

LokasiKepulauan Raja Ampat, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat
Koordinat klik di sini
Kota TerdekatSorong
Harga Tiket MasukWisatawan WNI Rp500.000,00 dan Wisatawan WNA Rp1.000.000,00
Jam OperasionalSetiap hari

Itulah destinasi wisata untuk honeymoon yang ada di Indonesia. Yakin gak mau honeymoon di Indonesia aja? Banyak tempat bagus untuk honeymoon di Indonesia loh!

Leave a Reply