Keindahan Pantai Ngandong, Rekomendasi Wisata di Yogyakarta

Pantai Ngandong merupakan salah satu dari banyaknya tempat wisata terindah di Yogyakarta. Keindahan pantai ini tidak kalah jika dibandingkan dengan berbagai pantai di Jogja yang terkenal, seperti Pantai Baron, Pantai Parangtritis, dan lain sebagainya.

Ngandong termasuk salah satu pantai terluas di Yogyakarta sehingga Sweet Couple tidak perlu khawatir ketika ramai pengunjung karena selalu ada area yang bisa dinikmati untuk bermain dan berfoto. Akhir-akhir ini Pantai Ngandong menjadi destinasi wisata utama yang ramai diperbincangkan oleh para wisatawan.

Sweet Couple berencana untuk liburan ke pantai? Pantai Ngandong dapat menjadi pilihan yang paling tepat dan menarik untuk dikunjungi. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Ngandong berada di Jl. Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Slili dan Pantai Somandeng. Jarak dari Stasiun Tugu menuju pantai sekitar 60 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Harga Tiket Masuk

Pantai Ngandong merupakan tempat wisata terbaik dengan tarif yang murah meriah. Harga tiket masuk Pantai Ngandong sangat terjangkau dibandingkan tempat wisata lainnya. Sweet Couple hanya perlu menyisihkan uang Rp10.000 untuk membayar tiket masuk pantai.

Baca Juga :  Pantai Pangandaran, Destinasi Wisata Primadona di Jawa Barat

Aktivitas dan Objek Wisata

Gambar diambil dari Instagram.com/dwisurti/

1. Berenang

Meskipun termasuk gugusan pantai di Gunungkidul, tetapi ombak di pantai ini tidak terlalu berbahaya. Jadi, para pengunjung diperbolehkan untuk berenang di tepi pantai. Bagaimanapun, setiap wisatawan harus tetap berhati-hati, terutama saat membawa anak-anak.

Air laut yang bersih dan jernih merupakan daya tarik utama yang membuat para pengunjung tertarik untuk berenang di pantai ini. Rasanya sangat disayangkan kalau melewatkan kesempatan untuk berenang di Pantai Ngandong.

2. Menyusuri Perbukitan Karst

Objek wisata yang tak kalah menarik untuk dieksplorasi saat berada di pantai ini adalah 2 buah tebing karst yang menjulang tinggi. Kalau Anda menyukai tantangan, silakan menaiki tebing ini untuk menyaksikan pemandangan pantai secara menyeluruh dari ketinggian. Namun, Anda harus berhati-hati karena jalanan sepanjang tebing cukup licin, terutama saat musim hujan.

3. Bermain Watersport

Selain berenang di pantai, aktivitas lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah berbagai wahana watersportnya. Sweet Couple dapat mengitari pantai dengan jetski. Tarif jetski di pantai ini cukup terjangkau, yakni berkisar 50 ribu sampai 100 ribu rupiah.

Sweet Couple rindu snorkeling? Tenang saja, Anda akan menikmati indahnya pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Anda hanya perlu membayar 50 ribu rupiah untuk mendapatkan fasilitas alat snorkeling serta foto under water.

Baca Juga :  Curug Cilember, Menyusuri 7 Air Terjun Terindah

4. Hunting Foto

Saat berenang, menikmati watersport, dan menyusuri tebing, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen melalu foto-foto terbaik. Pantai Ngandong merupakan salah satu destinasi hunting foto terbaik di Gunungkidul. Pantai ini memiliki berbagai spot foto yang menarik, mulai dari berpose di tepi pantai hingga memotret dari spot tebing tinggi.

Ternyata ada banyak hal menarik yang bisa ditelusuri selama berada di Pantai Ngandong. Tidak heran bila pantai ini termasuk destinasi wisata primadona bagi para wisatawan, terutama pencinta wisata pantai. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari mytrip123.com