Labuan Bajo Akan Menjadi Wisata Premium, Inilah 5 Hal Yang Perlu Kalian Tahu!

Destinasi wisata yang terletak di Nusa Tenggara Timur itu akan menjadi wisata premium di Indonesia. Destinasi dengan pemandangan laut yang sangat indah.

Hal tersebut dinyatakan oleh Presiden Jokowi ketika melakukan peninjauan kawasan wisata di Labuan Bajo. “Penataan disesuaikan semua dengan alam yang berada di lingkungan kawasan itu, sehingga kelihatan sangat natural bagi siapapun yang akan berkunjung dan kawasan Labuan Bajo  akan jadi kawasan yang betul-betul memang premium,”ungkap Jokowi  di NTT seperti dikutip Sweetrip.id dari ANTARA.

Labuan Bajo direncanakan akan selesai tahap pembangunan menjadi wisata premium pada tahun 2021.

Berikut hal yang harus kamu ketahui mengenai Labuan Bajo

  1. Labuan Bajo dikenal dengan sunsetnya yang indah
Baca Juga :  7 Rekomendasi Agen Travel Paket Honeymoon di Indonesia
Unsplash

Kota Labuan Bajo dikenal dengan sunsetnya yang indah. Hal ini dikarenakan posisi kota yang menghadap langsung ke arah terbenamnya matahari. Sehing akita dapat menyaksikan pemandangan sunset yang sangat indah.

  1. Labuan Bajo “Hidup” dipagi hari
Unsplash

Labuan Bajo dikenal sebagai kota yang “hidup” dipagi hari, alasannya adalah karena pada pagi hari Labuan Bajo sudah ramai dengan aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh warganya yang membuat jalanan di Labuan Bajo ramai. Sebaliknya, ketika masuk malam hari, Labuan Bajo terlihat sudah tidak ada warga yang melakukan aktivitas diluar. Ini menjadi indah ketika kita ingin menikmati ketenangan sambil menikmati pemandangan yang indah. 

  1. Labuan Bajo dengan keindahan bawah laut yang indah
Baca Juga :  Tempat Wisata di Indonesia yang Menyediakan Wisata Virtual selama Virus Corona
Unsplash

Kota Labuan Bajo juga memiliki pesona bawah laut yang indah. Tidak hanya keindahan Pantai Pink saja yang bisa anda dapatkan disini, akan tetapi juga biota laut yang beragam dan indah. Tempat ini sangat cocok untuk kalian penikmat bawah laut yang indah. Kalian juga bisa melakukan aktivitas olahraga seperti snorkling.

  1. Labuan Bajo tidak memiliki makanan khas
Unsplash

Labuan Bajo memiliki hal unik yaitu tidak adanya makanan khas yang berasal dari Labuan Bajo. Biasanya tempat wisata memiliki makanan khas yang wajib dicoba oleh wisatawan. Tetapi jangan khawatir, di Labuan Bajo banyak tersedia restoran-restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia. Jangan lupa juga untuk menikmati minuman khas Labuan Bajo yang bernama sopi. Sopi adalah minuman berjenis arak lokal Flores yang mudah sekali anda jumpai di saat sedang berlibur ke Labuan Bajo.

  1. Labuan Bajo tidak menerima uang receh
Baca Juga :  20 Destinasi Honeymoon di Indonesia yang Tak Ada Habisnya
Unsplash

Labuan bajo memiliki fakta unik lainnya. Di sana tidak menerima uang receh, jadi ketika anda berbelanja di Labuan Bajo menggunakan uang receh akan ditolak oleh pedagang di sana. Pedagang di sana tidak mau menerima uang receh sebagai alat pembayaran. Jadi kalian harus menyiapkan uang kertas yang memang diterima oleh pedagang di sana.

Berikut hal yang harus kamu ketahui mengenai Labuan Bajo. Semoga bermanfaat.***