5 Pantai di Jawa Barat yang Paling Populer untuk Liburan

Pantai di Indonesia merupakan destinasi wisata utama yang paling disukai oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sweet Couple pasti sudah tidak asing lagi dengan deretan Pantai populer di Bali, Yogyakarta, Lombok, dan lain sebagainya.

Destinasi wisata pantai di Indonesia sebenarnya tidak hanya berupa pantai di Bali dan Jogja. Jika menelusuri bagian barat pulau Jawa, Sweet Couple akan menemukan berbagai pantai yang indah di Jawa Barat.

Selama ini, Jawa Barat memang lebih dikenal dengan destinasi wisata pegunungan, perkebunan teh, dan curug atau air terjun. Padahal, ada banyak pantai di Jawa Barat yang keindahannya tidak kalah dengan pantai di Bali. Oleh karena itu, Sweet Couple perlu mengeksplorasi keindahan pantai di Jawa Barat.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Ingin merasakan liburan yang berkesan dan seru? Sebaiknya Sweet Couple mulai merencanakan untuk berlibur ke beberapa pantai di Jawa Barat. Berikut ini terdapat beberapa pantai di Jawa Barat yang paling populer untuk destinasi liburan Anda.

1. Pantai Pangandaran

Gambar diambil dari instagram.com/ryan_fareld/

Pantai Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata pantai primadona di Jawa Barat. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Ketika berada di Pantai Pangandaran, Sweet Couple akan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Tidak hanya panorama air laut yang jernih, tetapi hamparan pasir putih yang bersih mengelilingi tepi pantai terlihat indah.

Baca Juga :  Pantai Teluk Asmara, Destinasi Wisata Terbaik di Malang

Selain berenang, Anda dapat mencoba berbagai wahana watersport untuk mengitari pantai, seperti banana boat, jet ski, aqua glade, dan lain-lain. Tarif setiap fasilitas watersport ini beragam, mulai dari kisaran 30 ribu sampai 300 ribu rupiah.

Pantai Pangandaran dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB. Jadi, Sweet Couple dapat menghabiskan banyak waktu untuk bermain di pantai tersebut. Akses transportasi ke Pantai Pangandaran cukup mudah. Selain kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan jasa travel, bus, kereta, dan lain sebagainya.

2. Pantai Ujung Genteng

Gambar diambil dari instagram.com/albifahrezi7/

Pantai Ujung Genteng seringkali dijuluki sebagai Mutiara Tersembunyi di Sukabumi. Keberadaan pantai ini memang belum sepopuler berbagai pantai di Bali. Namun, pesona atau keindahan pantai di Ujung Genteng ini tidak perlu diragukan lagi.

Pantai Ujung Genteng terletak di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai tersebut berjarak sekitar 230 meter dari Bandung. Harga tiket masuk pantai tersebut cukup murah, yakni Rp10.000.

Saat berlibur ke Pantai Ujung Genteng, Sweet Couple akan menemukan berbagai spot foto terbaik. Bahkan, hanya dengan berpose di pinggir pantai dengan pemandangan jernihnya air laut, pasir putih, dan langit biru, maka Sweet Couple akan mengabadikan foto yang menakjubkan.

Baca Juga :  Pulau Padar Labuan Bajo, Spot Foto dan Sunrise Terbaik

Sweet Couple tidak perlu khawatir jika menempuh perjalanan yang jauh menuju pantai. Anda dapat menginap setidaknya satu hari di dekat Tempat Wisata ini supaya tidak terlalu lelah. Selama ini, kebanyakan wisatawan yang mencari penginapan di dekat Pantai Ujung Genteng.

Rasanya memang kurang memuaskan jika hanya menelusuri keindahan pantai ini hanya dalam sehari. Ada banyak penginapan dekat Pantai Ujung Genteng, seperti Villa Ujang, Pondok Agan, dan lain sebagainya.

3. Pantai Karang Tawulan

Gambar diambil dari instagram.com/marendradika/

Pantai di Jawa Barat yang berikutnya adalah Karang Tawulan. Pantai ini berada di daerah perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis. Di tengah pantai ini terdapat pulau kecil yang bernama Nusa Manuk.

Saat sore hari, Anda akan menikmati udara yang sejuk dan menyaksikan kawanan burung camar yang terbang ke arah pulau Nusa Manuk.

Pantai Karang Tawulan terletak di Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya. Ombak di pantai ini tidak terlalu berbahaya sehingga para pengunjung dapat bermain di area tepi pantai.

4. Pantai Kejawanan

Gambar diambil dari instagram.com/a_tjahjana/

Mau menyaksikan sunset dengan jelas dan sempurna dari tepi pantai? Sweet Couple harus mencobanya di Pantai Kejawanan. Pantai ini berada di Cirebon, tepatnya di Pegambiran, Lemahwungkuk.

Baca Juga :  Pantai Pandawa Bali Super Fenomenal Favorit Wisatawan Lokal

Saat berkunjung ke pantai ini, Anda dapat menyewa kapal kecil atau perahu nelayan untuk mengitari pantai. Harga sewa perahu sekitar Rp10.000.

5. Pantai Santolo Garut

Gambar diambil dari instagram.com/deniramdaniiii/

Pantai di Jawa Barat yang tak kalah menawan dengan Pantai Pangandaran dan Ujung Genteng adalah Pantai Santolo Garut. Pantai tersebut berada di kecamatan Cikelet Garut.

Pantai Santolo memiliki pasir putih yang bersih dan jenih sehingga dapat menjadi wahana bermain anak-anak. Ya, anak-anak pasti sangat suka bermain di tepi pantai sambil membuat istana dari pasir.

Itulah 5 pantai di Jawa Barat yang paling populer di kalangan wisatawan. Kelima pantai merupakan rekomendasi destinasi wisata yang bisa Sweet Couple kunjungi saat hari libur tiba.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari idntimes.com