Pantai Drini, Destinasi Wisata yang Paling Recommended di Gunungkidul

Kawasan Gunungkidul sangat terkenal dengan berbagai tempat wisata pantai yang tak kalah mempesona dengan pantai di Bali. Salah satu pantai yang mulai mencuri perhatian wisatawan dari sekian banyaknya pantai di Gunungkidul adalah Pantai Drini.

Pantai ini seringkali dijuluki Pantai Perawan karena air laut yang jernih, pasir bersih, dan suasana sejuk yang menyegarkan. Tempat wisata ini biasanya ramai dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur.

Kalau Sweet Couple berencana untuk liburan ke pantai, maka Sweet Couple bisa mencoba sensasi keseruan bermain di Pantai Drini Gunungkidul. Simak ulasan lengkapnya mengenai Pantai Drini berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Drini berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Baron.

Kalau dari pusat kota Yogyakarta, Sweet Couple harus menempuh perjalanan sekitar 60 km, yaitu selama 2 sampai 3 jam berkendara.

Jam Operasional

Sebenarnya tidak ada jam operasional tertentu untuk mengunjungi pantai ini. Selagi loket pembayaran tiket dibuka, maka pengunjung dapat masuk dan bermain sepuasnya di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Gemah, Destinasi Wisata Populer di Tulungagung

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Perawan alias Drini sangat terjangkau. Sweet Couple hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000. Tarif tiket tersebut juga berlaku kalauu Sweet Couple mau mengunjungi pantai lain di sekitar Drini, seperti Pantai Krakal, Pantai Sandranan, Pantai Ngobaran, dan Pantai Kukup.

Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Drini

Salah satu keunikan dan daya tarik dari pantai ini, yaitu adanya pulau karang kecil yang tak berjauhan dengan bibir pantai. Kalau diperhatikan dengan saksama, kedua sisi pantai ini menampilkan pemandangan yang berbeda.

Sebelah barat pantai terlihat ramai dengan perahu-perahu nelayan dan terdapat kerumunan pelelangan ikan, sedangkan di sebelah timur menampilkan pasir putih yang membentang luas serta ombak bermunculan dengan tenang.

Berikut ini adalah beberapa aktivitas dan objek wisata yang dapat Anda temukan ketika berlibur ke pantai ini.

1. Berenang dan Bermain Pasir

Gambar diambil dari instagram.com/capturemedia.id/

Ombak di Pantai Drini cenderung kecil dan tidak berbahaya bagi para pengunjung, termasuk anak-anak. Jadi, Sweet Couple bisa berenang atau bermain air di tepi pantai.

Meskipun ombaknya tidak berbahaya, kita harus tetap berhati-hati. Wisatawan juga bisa memanfaatkan fasilitas sewa perahu karet atau ban untuk berenang sepuasnya di pantai.

Baca Juga :  Penginapan dekat Pantai Carita yang Bikin Liburan Nyaman

Pantai Drini dikenal dengan hamparan luas pasir putihnya yang jernih dan bersih. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang bermain pasir di tepi pantai. Aktivitas ini tentunya sangat disukai anak-anak, seperti membuat istana pasir, membuat ukiran di pasir, dan lain-lainnya.

2. Menikmati Pemandangan Pantai dari Tebing Tinggi

Gambar diambil dari instagram.com/naya_ghinajamela/

Terdapat tebing besar yang terlihat seperti pulau terapung di tengah pantai. Sweet Couple harus menaiki tangga beton dan jalan bambu untuk menuju tebing ini.

Tebing ini merupakan tempat favorit para pengunjung karena mereka dapat menyaksikan keindahan pemandangan Samudera Hindia dengan jelas dari ketinggian.

3. Bermain Kano

Gambar diambil dari instagram.com/lantulan_mifa_dana/

Salah satu wahana dan aktivitas yang paling menyenangkan saat berada di pantai ini adalah bermain kano. Saat air pasang, Sweet Couple mengayuh kano dengan bantuan ombak sampai ke pinggir. 

Sweet Couple tidak perlu khawatir karena terdapat pengaman berupa jaring pembatas di area bermain kano. Para petugas juga selalu siap siaga memantau setiap wisatawan yang bermain kano.

4. Berburu Foto Estetik

Saat berlibur ke pantai, Sweet Couple pastinya tidak lupa untuk memotret setiap momen terbaik ditambah pemandangan alam yang menakjubkan.

Sweet Couple dapat mencoba fasilitas spot foto yang disediakan oleh pengelola pantai, seperti stand swafoto kupu-kupu, foto dengan latar ombak, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Pantai Ngrawe Gunungkidul, Rekomendasi Wisata Terbaik di Jogja

Sweet Couple juga bisa sekadar berpose di tepi pantai dan menghasilkan potret yang menawan karena pemandangan alam yang indah.

Itulah ulasan lengkap seputar Pantai Drini, mulai dari harga tiket hingga ragam objek wisata atau aktivitas untuk para wisatawan. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari travelspromo.com