Pantai Gemah, Destinasi Wisata Populer di Tulungagung

Wisata pantai yang indah dan populer tidak hanya berada di Bali dan Jogja saja. Jika menyusuri daerah Tulungagung, Sweet Couple akan menemukan Pantai Gemah yang keindahannya tidak kalah daripada deretan pantai di Bali.

Banyak wisatawan yang menjadikan Pantai Gemah sebagai rekomendasi destinasi wisata karena suasananya yang nyaman dan seru untuk liburan. Daya tarik pantai di Jawa Timur ini tidak hanya berasal dari pemandangan alamnya saja. Pantai tersebut menyediakan berbagai wahana wisata yang menarik untuk dicoba.

Sebelum berkunjung ke Pantai Gemah, sebaiknya Sweet Couple mencari tahu terlebih dahulu berbagai informasi mengenai tempat wisata tersebut, seperti harga tiket, jam operasional, objek wisata, dan lain sebagainya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Gemah berada di Jalan Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai di Tulungagung ini berjarak sekitar 37 km dari pusat kota. Tempat wisata ini memang cukup jauh dari pusat keramaian. Sweet Couple harus menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota menuju pantai.

Baca Juga :  Pantai Carita dengan Berbagai Wahana Watersport

Jam Operasional

Pantai Gemah biasanya dibuka untuk wisatawan mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB setiap harinya. Namun, pantai ini ditutup sementara waktu untuk wisatawan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Harga Tiket

Harga tiket masuk Pantai Gemah Tulungagung sangat terjangkau, yakni di bawah Rp10.000. Tarif weekdays adalah Rp5.000, sedangkan tarif tiket pada akhir pekan berkisar Rp7.500. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan, yaitu Rp2.000 untuk tarif motor dan Rp5.000 untuk tarif mobil.

Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Gemah

Gambar diambil dari instagram.com/kacamata_tulungagung/

1. Berenang di Tepi Pantai

Saat berlibur ke pantai, tujuan utama sebagian besar wisatawan adalah berenang di tepi pantai untuk merasakan kesegaran air laut sambil menikmati keindahan pantai yang membentang luas. Begitu juga dengan Pantai Gemah yang memiliki panorama alam menakjubkan.

Sweet Couple dapat menikmati keseruan liburan di pantai ini dengan berenang di tepi pantai. Ombak di pantai tersebut tidak terlalu berbahaya, tetapi para pengunjung harus tetap berhati-hati.

2. Menikmati Udara Sejuk di Bawah Rindangnya Pohon Pinus

Salah satu keunikan pantai ini dapat dilihat dari rindangnya pohon-pohon pinus di tepi pantai. Pepohonan ini semakin menampilkan pemandangan pantai yang indah dan alami.

Baca Juga :  Pantai Nglambor Gunungkidul, Rekomendasi Tempat Liburan di Jogja

Kalau tidak ingin berenang, Sweet Couple dapat bersantai sejenak di sekitar pohon-pohon pinus sambil menyaksikan deburan ombak yang tenang. Kehadiran pepohonan di tepi pantai membuat udara semakin sejuk, terutama saat angin bertiup di sekitar kawasan wisata ini.

3. Bermain Watersport

Hal yang paling menarik dan terasa sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke Pantai Gemah adalah menikmati sensasi keseruan aneka watersport. Wahana watersport di pantai ini terdiri dari banana boat, ATV, dan motor trail. Anda bisa mencoba salah satu atau seluruh fasilitas watersport untuk mengitari pantai.

Fasilitas ATV yang disediakan di tempat wisata ini cukup lengkap. Anda bisa memilih ATV 250 cc dengan tarif Rp100.000 per jam atau ATV 150 cc dengan tarif Rp80.000 per jam.

Sweet Couple bisa juga memilih mengelilingi pantai dengan peharu kayu. Tarif naik perahu kayu hanya Rp10.000 per orang dan Anda akan diajak mengelilingi pantai sekitar 30 menit.

4. Berfoto

Setelah mencoba berbagai wahana watersport, jangan lupa juga untuk mengabadikan setiap momen liburan melalui foto-foto dengan panorama alam yang menakjubkan.

Sama seperti pantai pada umumnya, Pantai Gemah memiliki banyak spot foto yang estetik sehingga Anda tidak akan kehabisan koleksi foto saat berlibur ke tempat wisata tersebut.

Baca Juga :  5 Curug di Bogor dengan Keindahan yang Alami

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Gemah Tulungagung, mulai dari harga tiket hingga fasilitas watersport dan aktivitas seru lainnya. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari piknikdong.com