Pantai Karapyak Pangandaran Destinasi Antimainstream Super Kece

Ngomongin pantai di Indonesia memang tak ada habisnya. Hampir setiap wilayah memiliki pantai. Salah satunya adalah Pantai Karapyak yang terletak di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat ini. Keindahannya gak kalah loh dengan Pantai Pangandaran sendiri.

Belum terlalu banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata pantai ini. Selain karena tidak sepopuler Pangandaran, lokasinya juga agak terpencil dengan akses melalui perbukitan. Tak heran jika pantai ini terasa masih alami dan bersih.

Pantai Karapyak ini menjadi salah satu destinasi wisata di Pangandaran yang wajib Anda kunjungi. Keindahannya menjadi alasan utama untuk mengunjunginya. Pastinya bakal betah berlama-lama menikmati suasana di sini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Kira-kira seperti apa sih keindahan salah satu pantai di Jawa Barat ini? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Lokasi Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai Karapyak Pangandaran berlokasi di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Jarak tempuh dari pusat kota Pangandaran menuju pantai ini kurang lebih sekitar 20 kilometer di sebelah timurnya.

Akses menuju kawasan pantai ini harus melalui perbukitan dan hutan. Walau demikian, kondisi jalan sebagian besar sudah bagus dan beraspal. Jadi tak perlu khawatir lagi ya Sweet Couple.

Baca Juga :  7 Pantai di Bali dengan Kesempurnaan Paripurna

Harga Tiket Masuk Pantai Karapyak Pangandaran

Untuk mengunjungi Pantai Karapyak Pangandaran, maka Sweet Couple akan dikenakan tiket masuk berdasarkan jenis kendaraan. Kisaran harganya mulai dari Rp10.000,00 hingga Rp180.000,00 per kendaraan berdasarkan jenis kendaraan. Tentunya semakin besar, maka akan semakin mahal.

Jam Operasional Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai Karapyak Pangandaran tidak memiliki jam operasional yang tetap seperti destinasi wisata pantai pada umumnya. Wisatawan dapat berkunjung ke pantai ini setiap hari dan setiap jam. Walau demikian, kami sarankan Sweet Couple untuk datang pada pagi hingga sore hari pukul 3-4 sore dan jangan ke sini saat hari gelap. Jalanan yang berbukit dan berliku melintasi perbukitan serta minim penerangan membuatnya cukup rawan dari segi keamanan.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Karapyak Pangandaran

1. Bermain Air dan Pasir

Aktivitas utama yang wajib dilakukan Sweet Couple ketika berkunjung ke Pantai Karapyak adalah bermain air dan pasir. Sweet Couple bisa bermain air sekaligus berenang di tepiannya. Pastikan untuk tidak terlalu ke tengah karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia yang memiliki ombak berukuran besar.

Pasir di pantai ini berwarna putih bersih dan membentang cukup panjang yakni sekitar kurang lebih 5 km. Pastinya Anda akan puas sekali bermain pasir di sini. Mau jalan kaki di sepanjang pesisir pantainya juga boleh banget tuh.

Baca Juga :  5 Cara Menuju Pantai Klayar Pacitan

2. Bermain di Bebatuan Karang

Ciri khas dari Pantai Karapyak ini yakni terdapat bebatuan karang yang membatasi antara pasir pantai dengan lautnya. Sweet Couple bisa menjelajahi bebatuan karangnya. Di sela-sela bebatuan ini, biasanya tercipta semacam kolam-kolam kecil dan di dalamnya terdapat ikan serta makhluk laut kecil yang terperangkap. Ada juga rumput laut dan biota laut lainnya.

Pastinya Anda harus berhati-hati kala berjalan di sini karena licin. Gunakan alas kaki yang nyaman dan hati-hati saat melangkah agar Anda tidak jatuh terpeleset.

3. Berfoto dengan Latar Belakang Keindahan Alam

Gak afdol jika berwisata ke pantai tanpa berfoto, apalagi jika pantainya seindah Pantai Karapyak. Anda wajib mengabadikan momen dengan latar belakang keindahan alam selama berada di sini.

Sweet Couple bisa berfoto di pantainya yang memiliki hamparan pasir luas dan panjang. Anda juga bisa berfoto di di antara bebatuan karang di kawasan pantai ini.

Buat pecinta foto ala ala instagram, tersedia spot balkon kaca di sini. Anda bisa berfoto di atas balkon kaca dengan pemandangan laut, pantai, dan perbukitan hijau.

Mau yang lebih keren? Anda juga bisa berfoto di kawasan tebing dan bukit yang letaknya tak jauh dari sini. Dijamin puas banget deh foto-foto di sini!

Baca Juga :  Pantai Kuta Bali yang Bikin Ingin Kembali

4. Menikmati Pemandangan Alam

Salah satu hal yang sudah pasti dilakukan saat berada di pantai adalah menikmati pemandangan alam. Ya, keindahan alam memang selalu berhasil membuat siapapun terpesona, termasuk yang ada di Pantai Karapyak Pangadaran ini.

Sweet Couple bisa duduk santai di pinggir pantai sambil melihat keindahan alam yang luar biasa. Pemandangannya spektakuler dengan pasir putih yang membentang luas. Deburan ombaknya juga tak kalah menawan. Di kejauhan, Anda bisa menyaksikan pemandangan Muara Sungai Citanduy, Laguna Segara Anakan, dan Pulau Nusakambangan.

Benar-benar pantai yang membuat kita tak henti-hentinya berdecak kagum karena keindagannya.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Karaypak, Pangandaran. Pastinya jadi makin tak sabar untuk mengunjunginya kan? Yuk langsung aja kosongkan tanggal dan cus ke sini!

Selamat berlibur Sweet Couple!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari travelspromo.com dan jejakpiknik.com