Pantai Kasap, Destinasi Pantai di Jawa Timur Terpopuler

Pantai Kasap merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi. Kalau membahas pantai di Jawa Timur, kebanyakan orang lebih mengenal Pantai Klayar. Padahal, ada berbagai destinasi wisata pantai yang tak kalah memukaunya, seperti Pantai Kelapa Tuban, Pantai Kasap, dan lain sebagainya.

Pantai yang terletak di Pacitan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah pada saat musim liburan atau akhir pekan. Pantai Kasap sekilas memiliki pemandangan yang menyerupai Raja Ampat. Tidak heran kalau wisatawan berbondong-bondong mengunjungi pantai di Pacitan ini.

Sweet Couple mau berlibur ke tempat wisata ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, mulai dari harga tiket hingga rekomendasi aktivitas yang seru untuk pengunjung.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Kasap berada di Desa Watukarung, Dusun Ketro, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tempat wisata lain yang paling dekat dari pantai ini adalah Pantai Watu Karang.

Jam Operasional

Jam operasional tempat wisata ini normalnya dimulai pada pukul 06.00 sampai 17.30 WIB. Lewat dari jam 17.30, beberapa fasilitas di tempat wisata ini tidak tersedia. Namun, Anda bisa tetap masuk dan membayar tiket.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Jawa Timur yang Paling Recommended untuk Liburan

Harga Tiket

Pantai Kasap termasuk tempat wisata dengan tarif tiket yang paling murah dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di Jawa Timur. Setiap wisatawan hanya perlu membayar Rp7.000 untuk tiket wisata. Tarif ini sudah meliputi kunjungan ke Pantai Watu Karang.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Kasap

1. Menikmati Sunrise dan Sunset

Letak Pantai Kasap yang strategis membuat tempat wisata ini memiliki spot terbaik untuk sunrise dan sunset. Banyak orang yang rela datang pagi hari demi menikmati suasana segar matahari terbit di pantai ini. Tidak jarang juga wisatawan yang menantikan momen sunset di tepi pantai.

2. Naik Perahu

Salah satu daya tarik Pantai Kasap terlihat dari gugusan pulau kecil di sekeliling pantai sehingga bentuknya menyerupai Raja Ampat. Anda bisa menyusuri dan menyaksikan pulau-pulau tersebut dari dekat dengan menaiki perahu. Nelayan setempat menyediakan fasilitas sewa perahu dengan harga yang terjangkau.

3. Camping

Bagi Anda yang suka berkemah di malam hari, maka tempat ini menjadi pilihan wisata yang tepat. Wisatawan diperbolehkan untuk mendirikan tenda camping. Anda bisa merasakan nikmatnya suasana dan pemandangat pantai pada malam hari.

4. Hunting Foto

Salah satu aktivitas atau tujuan utama para wisatawan berlibur ke pantai adalah hunting foto. Tidak terkecuali dengan Pantai Kasap yang memiliki berbagai spot foto terbaik.

Baca Juga :  Pantai Slili, Destinasi Wisata Terindah di Jogja

Sweet Couple dapat menghasilkan foto dengan pemandangan yang menakjubkan hanya dengan berpose di tepi pantai. Selain itu, pengunjung bisa mencoba beberapa fasilitas latar foto yang disediakan di pantai ini, seperti spot foto sepeda ontel di atas bukit, spot I Love You.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Kasap, Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini cukup populer karena memiliki pemandangan yang menawan serta menyediakan berbagai objek wisata yang menarik. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari pantainesia