Pantai Kelapa Tuban, Review Objek Wisata dan Harga Tiket Terbaru

Pantai Kelapa Tuban merupakan destinasi wisata andalan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tempat wisata ini tidak hanya terkenal di kalangan warga Jawa Timur, tetapi menjadi perbincangan para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Hingga saat ini, destinasi wisata pantai memang masih melekat pada Jogja dan Bali. Padahal, daerah lain di Indonesia juga memiliki objek wisata yang tak kalah memukaunya. Salah satunya adalah Pantai Kelapa di Tuban.

Bukan tanpa alasan pantai ini diberi nama Kelapa, ternyata memang terdapat banyak pohon kelapa di sekitar tepi pantai. Pantai Kelapa merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada beragam objek wisata dan aktivitas yang dapat Sweet Couple nikmati saat berkunjung ke pantai ini. Simak ulasan lengkapnya bawah ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Kelapa terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pantai ini berjarak sekitar 5 km dari pusat kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Jawa Barat yang Paling Recommended untuk Liburan

Jam Operasional

Pantai di Jawa Timur dibuka setiap harinya mulai pukul 07.30 sampai dengan 17.00 WIB. Kebanyakan pengunjung datang ke pantai ini saat pagi atau sore hari. Udara pagi dan sore memang terasa lebih segar dan tidak ada terik matahari yang menyengat.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Kelapa sangat terjangkau. Sweet Couple hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp10.000 untuk mengeksplorasi keindahan pantai sepuasnya. Selain itu, Anda juga dikenakan tarif parkir, yaitu 2 ribu rupiah untuk motor, 5 ribu rupiah untuk mobil, dan 10 ribu rupiah untuk bus.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Kelapa Tuban

Gambar diambil dari Instagram.com/darituban/

1. Berenang dan Bermain Pasir di Tepi Pantai

Ombak di Pantai Kelapa Tuban pada dasarnya tidak terlalu berbahaya sehingga wisatawan diizinkan untuk berenang di tepi pantai. Namun, Anda harus tetap waspada, terutama saat membawa anak-anak untuk berenang. Air di pantai ini memang terasa menyegarkan. Tidak heran kalau banyak orang yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk berenang di pantai ini.

Kalau tidak mau berenang, Sweet Couple juga bisa sekadar bermain pasir di tepi pantai bersama anak-anak. Akvitas ini sangat digemari oleh anak-anak, seperti membuat istana pasir, ukiran nama, dan lain sebagainya. Pantai di Tuban ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih.

Baca Juga :  Keindahan Wisata Pantai Kesirat Yogyakarta yang Murah Meriah

2. Hunting Foto di Pantai

Salah satu tujuan utama kebanyakan orang saat berlibur ke pantai adalah hunting foto. Pantai memang dianggap memiliki pesona alam tersendiri. Begitu juga dengan Pantai Kelapa Tuban yang memiliki berbagai spot foto terbaik. Hanya dengan berpose di tepi pantai, Sweet Couple bisa menghasilkan potret yang menakjubkan. Anda juga bisa menghasilkan foto yang estetik dengan spot di sekitar deretan pohon kelapa.

3. Bersantai di Bawah Rimbunnya Pohon Kelapa

Pantai Kelapa merupakan tempat wisata yang lebih sejuk bila dibandingkan pantai lainnya karena terdapat kumpulan pohon kelapa di tepi pantai. Banyak wisatawan yang menikmati suasana sejuk untuk bersantai di dekat rimbunnya pohon kelapa.

4. Menyaksikan Sunset

Pantai di Tuban ini termasuk tempat wisata terbaik untuk menyaksikan sunset. Tidak jarang wisatawan yang mengunjungi pantai ini di sore hari demi menyaksikan indahnya matahari terbenam seolah-olah ditelan lautan. Suasana tersebut memang terasa menenangkan.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Kelapa Tuban. Tak hanya harga tiket masuknya yang murah meriah, tetapi Anda bisa mengeksplorasi berbagai aktivitas menarik. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Pantai Ngrawe Gunungkidul, Rekomendasi Wisata Terbaik di Jogja

Ulasan disadur dari nativeindonesia