Pantai Krakal, Destinasi Wisata Favorit di Gunungkidul

Sudah pernah liburan ke Pantai Krakal?

Kabupaten Gunungkidul memang terkenal dengan berbagai Tempat Wisata pantainya. Kalau membahas pantai di Gunungkidul, kebanyakan orang memang lebih mengenal Pantai Parangtritis dan Pantai Baron. Padahal, ada banyak pantai di Gunungkidul yang suasana dan pemandangannya tak kalah indahnya.

Pantai Krakal termasuk pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama keindahan alamnya. Simak ulasan selengkapnya mengenai Pantai Krakal, mulai dari harga tiket masuk hingga Rekomendasi objek wisata yang menarik.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Lokasi

Pantai Krakal berada di Kelurahan Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 65 km dari pusat kota Yogyakarta. Kalau berangkat dari pusat kota Jogja, Anda akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Harga Tiket Masuk

Pantai Krakal merupakan tempat wisata di Gunungkidul, Yogyakarta yang harga tiket masuknya murah meriah. Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, pantai ini menetapkan tarif yang lebih murah.

Sweet Couple hanya perlu membayar tiket seharga 10 ribu rupiah. Pantai ini termasuk dalam deretan Pantai Baron hingga Sundak. Jadi tarif 10 ribu rupiah sudah mencakup seluruh pantai dari deretan Baron sampai Sundak.

Baca Juga :  Pantai Kukup, Destinasi Wisata di Gunungkidul

Jam Operasional

Tidak ada jam operasional khusus di pantai ini. Wisatawan dapat berkunjung ke sini sepuasnya. Banyak pengunjung yang berkunjung ke pantai ini pada pagi hari sebelum matahari semakin terik.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Krakal

1. Bersantai di Tepi Pantai

Pantai Krakal memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk bersantai di tepi pantai, merasakan kesegaran air pantai, dan bermain pasir.

Air laut dan pasirnya tampak bersih dan jernih. Suasana di tempat wisata ini benar-benar membuat setiap pengunjung nyaman.

2. Berselancar

Pantai ini merupakan pantai favorit para peselancar karena ombaknya memungkinkan wisatawan untuk berselancar. Namun, tidak selamanya pengunjung diizinkan untuk surfing karena ada kalanya gelombang ombak berbahaya.

Aktivitas ini biasanya dilakukan dalam rentang bulan Maret sampai September. Oleh karena itu, Sweet Couple jangan sampai melewatkan kesempatan momen tersebut.

3. Hunting Foto

Salah satu tujuan para wisatawan berlibur ke pantai adalah hunting foto. Pemandangan pantai memang tidak pernah membosankan.

Tidak terkecuali dengan panorama alam di Pantai Krakal yang memiliki berbagai spot terbaik untuk hunting foto. Bahkan, hanya dengan berpose di tepi pantai, Anda bisa menghasilkan foto-foto terbaik.

Baca Juga :  Pantai Glagah Kulon Progo, Rekomendasi Pantai di Jogja

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Krakal. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari Nativeindonesia