5 Pantai Mandalika Lombok Dekat Sirkuit Mandalika

Siapa yang tahun ini berencana nonton Moto GP Mandalika 2022? Kalau ada, pasti sudah tak sabar ya. Pastikan jangan lupa membeli tiketnya ya biar gak kehabisan. Tempatnya bakalan seru banget karena di sekitarnya terdapat Pantai Mandalika Lombok yang luar biasa indah.

Ya, kawasan Mandalika Lombok merupakan Kawasan Ekonomi Khusus dan destinasi wisata Superprioritas yang tengah dikembangkan oleh pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, tempat ini terus menerus dipoles agar semakin cantik untuk menyambut wisatawan apalagi jelang ajang MotoGP yang bergengsi.

Bagi Sweet Couple yang mau berkunjung ke sini, jangan cuma nonton MotoGP saja. Pasalnya, ada banyak Pantai Mandalika Lombok di sekitar area sirkuit. Keindahannya tak usah diragukan lagi. Semuanya mampu membuat Anda berdecak kagum kala memandangnya.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Kira-kira ada apa saja ya pantai yang bisa dikunjungi selama di Mandalika Lombok? Yuk simak rekomendasi 5 pantai Mandalika Lombok berikut ini!

Pantai Mandalika 1: Pantai Kuta

Gambar diambil dari instagram.com/malik.aslm

Pantai Mandalika Lombok yang lokasinya dekat dengan Sirkuit Mandalika yakni Pantai Kuta. Bisa dibilang inilah pusat dari kawasan Mandalika. Ada banyak penginapan dan rumah makan di kawasan ini. Selain itu, kawasan ini juga telah ditata sedemikian rupa agar wisatawan lebih betah kala berada di sini.

Baca Juga :  Penginapan dekat Pantai Menganti Kebumen Paling Murah dan Nyaman

Walau bernama Pantai Kuta, tetapi suasananya jauh lebih tenang ketimbang Pantai Kuta Bali. Pasirnya putih dengan air laut berwarna biru gradasi yang indah ditambah dengan bukit-bukit hijau di sekitarnya yang membuat Pantai Kuta ini semakin cantik. 

Tak hanya itu, bagi para pecinta wisata budaya bisa juga menyaksikan Festival Bau Nyale di kawasan ini. Pastinya bakal ramai dan dipenuhi banyak orang yang berburu cacing Nyale.

Pantai Mandalika 2: Pantai Tanjung Aan

Gambar diambil dari instagram.com/rahmancosta92_

Bagi pecinta pantai berpasir putih yang halus, maka wajib mengunjungi Pantai Tanjung Aan. Pantai ini juga masih berada di kawasan Mandalika Lombok. Pasir di pantai ini sangat halus, bahkan ada yang unik seperti butiran bubuk merica. Rasanya jadi ingin berguling-guling di atas pasir sepanjang hari.

Bukan cuma pasirnya yang keren, pemandangannya pun juga tiada duanya. Pasirnya putih, air lautnya berwarna biru gradasi kehijauan dan jernih, ditambah lagi hamparan pasirnya tergolong sangat panjang. Pastinya bakal puas banget deh bila berlama-lama di pantai ini.

Bagi pecinta fotografi, jangan lewatkan berfoto-foto di sini ya. Setiap sudutnya fotogenik dan pastinya instagrammable. Hmmm… jadi makin gak sabar buat mengunjunginya.

Pantai Mandalika 3: Pantai Mawun

Gambar diambil dari instagram.com/onmyjourney_

Masih berada di kawasan Mandalika Lombok, ada pantai lain yang juga tak kalah indahnya untuk dikunjungi. Inilah Pantai Mawun yang berada di sebelah barat kawasan ini. Dengan pasir putih nan halus dan air laut berwarna biru jernih yang mampu menyejukan mata, pantai ini sangat layak dikunjungi.

Baca Juga :  Pantai Pelabuhan Ratu yang Mistis dengan Panorama Fantastis

Di sekitarnya juga terdapat bukit yang bisa didaki. Dari atas bukit, Sweet Couple bisa menyaksikan pemandangan Pantai Mawun dengan lebih leluasa. Cantik sekali rasanya memandangi lukisan alam yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata ini.

Pantai Mandalika 4: Pantai Seger

Gambar diambil dari instagram.com/dirwanjourney

Mau yang seger-seger saat berada di Mandalika Lombok? Ada loh pantai Mandalika yang bakal bikin kalian seger. Nama pantai ini adalah Pantai Seger. Sesuai dengan namanya, pemandangannya bikin seger mata dan pikiran. Suasana nya lebih alami daripada Pantai Kuta karena dikelilingi oleh perbukitan hijau yang asri dengan pantai berupa laguna.

Dari bukit di kawasan Pantai Seger ini, Sweet Couple bisa menyaksikan pemandangan pantai sekaligus area sirkuit Mandalika yang baru saja dibangun loh. Benar-benar perpaduan yang sempurna!

Pantai Mandalika 5: Pantai Areguling

Gambar diambil dari instagram.com/muhamad_nasrianto

Pernah dengar Pantai Areguling? Jika belum, maka inilah waktu yang tepat untuk mendengar dan mengetahuinya. Pantai ini sebenarnya dekat dengan kawasan Mandalika, tetapi tidak setenar Pantai Kuta maupun Tanjung Aan. Namun, kehadirannya mulai diketahui kala menjadi salah satu pilihan pantai bagi wisatawan yang mau ke Pantai Mawun di barat Mandalika.

Pantai ini sangat indah. Airnya jernih dengan warna gradasi, pasirnya putih, dan terdapat bebatuan karang di sekitarnya. Ombaknya juga tergolong besar sehingga cocok untuk surfing. Perbukitan di sekitarnya juga menarik untuk dikunjungi, beberapa di antaranya bahkan menjadi destinasi untuk olahraga paralayang loh. Wah menantang banget ya!

Baca Juga :  Pantai Gesing yang Cakepnya Bikin Pusing Saking Indahnya

Itulah 5 rekomendasi Pantai Mandalika Lombok yang dekat dengan Sirkuit Mandalika. Pastinya pantai-pantai Lombok tersebut sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Jadi usai menonton balapan, Anda bisa langsung bertandang menyusuri wisata pantai di kawasan ini. Sambil menyelam, minum air!

Jangan lupa juga kunjungi pantai Lombok lainnya maupun tempat wisata Lombok lainnya ya karena ada banyak wisata Lombok yang siap menanti kunjungan Anda di sini.

Jadi, kapan mau ke Lombok?

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari travel.okezone.com dan brisik.id