Pantai Melasti Ungasan, Pantai Kekinian di Bali

Pantai Melasti – Pulau Bali telah mendunia karena destinasi wisata alam yang beragam dan menarik, terutama wisata pantai. Ada banyak pantai di Bali yang sangat populer di kalangan wisatawan, seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Pandawa, dan lain-lainnya.

Pantai-pantai tersebut memang memiliki keindahan masing-masing, baik dari panorama alamnya maupun objek atau wahana wisata yang tersedia. Namun, tempat wisata yang indah di Bali tidak selalu berupa pantai yang populer.

Akhir-akhir ini terdapat pantai baru di Bali yang ramai dibicarakan banyak orang, terutama para wisatawan. Pantai ini disebut Pantai Melati. Walaupun tergolong pantai baru, keindahan Pantai Melasti Ungasan tidak kalah dibandingkan deretan pantai populer di Pulau Dewata.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Pantai ini dapat menjadi pilihan destinasi wisata ketika Anda ingin berlibur ke Bali. Simak ulasan selengkapnya mengenai Pantai Melasti berikut ini.

Lokasi

Pantai Melasti termasuk salah satu tempat wisata di Bali selatan. Lokasi Pantai ini berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini masih berada di kawasan Semenanjung Bukit, Ungasan.

Baca Juga :  Pantai Soge, Pesona Pantai di Jalur Lintas Selatan

Jam Operasional

Sampai saat ini tidak ada jam operasional khusus bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Melasti Bali. Namun, akhir-akhir ini jam operasional di tempat wisata ini sering mengalami pembatasan dan ditutup sementara akibat pandemi Covid-19.

Harga Tiket

Tarif tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau. Sweet Couple hanya perlu menyisihkan uang Rp5.000 untuk membayar tiket masuk pantai. Selain itu, Anda akan dikenakan tarif parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Melasti

Gambar diambil dari Instagram.com/reviewmerahputih/

1. Berenang dan Bermain Pasir Putih

Kalau tujuan utama Anda berlibur ke pantai untuk berenang, maka Pantai Melasti adalah pilihan wisata yang paling tepat. Ombak di pantai ini tidak terlalu berbahaya sehingga pengunjung bisa berenangg sepuasnya di tepi pantai.

Anda juga bisa bersantai di pinggir pantai atau sekadar bermain pasir. Salah satu daya tarik pantai di Bali selatan yang satu ini tampak dari pasir putihnya yang bersih. Bahkan, pasir di pantai ini lebih jernih dibandingkan deretan pantai populer di Bali.

Bermain pasir merupakan salah satu aktivitas yang paling disukai oleh anak-anak ketika berlibur ke pantai. Mereka dapat mendirikan istana pasir, membuat ukiran nama, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Pantai Mutun, Pesona Pantai Pasir Putih di Lampung

2. Snorkeling

Selain berenang, Sweet Couple juga bisa mengeksplorasi keindahan Melasti melalui snorkeling. Pemandangan bawah laut di tempat wisata ini akan membuat Anda takjub.

Pada dasarnya keindahan alam kawasan wisata ini memang sangat terjaga karena belum terlal dikunjungi oleh banyak orang.

3. Menikmati Indahnya Sunset

Kalau Sweet Couple berasa di Pantai Melasti sampai sore hari, maka Sweet Couple akan menyaksikan keindahan sunset yang seolah-olah diselimuti pantai.

Pemandangan matahari terbenam dari Pantai Melasti memang sangat menawan. Anda akan menikmati suasana yang menyegarkan saat detik-detik terbenamnya matahari.

4. Hunting Foto

Aktivitas yang tak kalah menariknya dan tidak boleh terlewatkan oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah hunting foto.

Hanya dengan berpose di tepi pantai, Anda akan menghasilkan foto dengan panorama alam yang rupawan. Keindahan alami pantai di Bali selatan ini sering dimanfaatkan banyak orang sebagai spot foto prewedding.

Pantai Melasti dapat menjadi rekomendasi spot foto prewedding bagi Sweet Couple yang akan melaksanakan pernikahan.

Itulah ulasan lengkap tentang Pantai Melasti Ungasan, Bali. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Penginapan dekat Pantai Carita yang Bikin Liburan Nyaman