Pantai Mutun, Pesona Pantai Pasir Putih di Lampung

Pantai Mutun merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Lampung yang menarik untuk dikunjungi. Kalau membahas tempat wisata di Lampung, kebanyakan orang lebih mengenal Pulau Pahawang. Padahal, ada berbagai destinasi wisata yang tak kalah memukaunya, seperti Pantai Sebalang, Pantai Mutun, dan lain sebagainya.

Pantai di Lampung ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah pada saat musim liburan atau akhir pekan. Pantai Mutun Lampung terbagi menjadi 2 area, yaitu Pantai 1 dan Pantai 2.

Pantai 1 disebut juga nama MS Town yang dikelola oleh pihak swasta, yakni MS Corporation. Pemandangan di area ini tampak menawan dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan jernih. Pantai 2 terdiri dari area waterboom, banana boat, dan tempat untuk memancing.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Sweet Couple berencana untuk berlibur ke Mutun? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, mulai dari harga tiket masuk hingga rekomendasi objek wisata.

Lokasi

Pantai Mutun berada di Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kalau dari Bandar Lampung, Sweet Couple hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam hingga tiba di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Delegan, Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Timur

Jam Operasional

Pantai Mutun dibuka 24 jam. Artinya, tidak ada jam operasional tertentu bagi para wisatawan jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Namun, pantai ini sempat mengalami perubahan jam operasional dan ditutup untuk sementara waktu pada masa awal PPKM.

Harga Tiket Masuk

Bila dibandingkan berbagai tempat wisata di Lampung, Pantai Mutun termasuk tempat wisata dengan tarif tiket yang murah meriah. Kalau membawa kendaraan, Anda dikenakan tarif Rp30.000. Kalau tidak membawa kendaraan, Anda hanya perlu membayar tiket Rp10.000.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata

1. Berenang dan Bermain Pasir

Salah satu tujuan atau aktivitas yang paling dinantikan oleh para wisatawan ketika berlibur ke pantai adalah berenang. Tidak terkecuali dengan Pantai Mutun Lampung yang airnya sangat jernih. Ombak di pantai ini cenderung aman sehingga pengunjung diperbolehkan untuk berenang. Namun, Sweet Couple harus tetap waspada, terutama saat membawa anak-anak.

Kalau tidak mau berenang, Anda bisa menikmati bermain dan bersantai di hamparan pasir putih yang luas. Daya tarik tempat wisata ini tidak hanya berasal dari pemandangan pantainya, tetapi juga pesona pasir putihnya yang paling indah. Sweet Couple bisa mengajak anak-anak untuk membuat istana pasir, ukiran nama, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Pantai Senggigi, Wisata Pantai Terbaik di Lombok

2. Bermain Watersport

Ketika berkunjung ke Mutun, rasanya sangat disayangkan apabila Sweet Couple tidak mencoba sensasi keseruan bermain berbagai wahana watersport. Fasilitas watersport yang disediakan di pantai ini adalah banana boat dan kano.

Sweet Couple bisa mengitari pantai dengan kano atau banana boat sepuasnya. Selain itu, Anda dapat mencoba bermain waterboom di area 2.

3. Mengeksplorasi Keindahan Pulau Tangkil

Objek wisata lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pulau Tangkil. Pulau kecil ini berada tepat di depan Pantai Mutun Lampung. Kalau ingin mengeksplorasi keindahan pulau tersebut, Anda harus menyusurinya dengan perahu. Sweet Couple dapat menggunakan jasa sewa perahu hingga tiba di tepi pulau.

4. Hunting Foto

Pantai Mutun merupakan tempat wisata di Lampung yang memiliki berbagai spot foto estetik. Tidak heran bila pantai ini menjadi destinasi hunting foto terbaik di Lampung. Anda bisa mengambil potret di tepi pantai, Pulau Tangkil, dan masih banyak lagi.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Mutun. Pantai di Lampung ini tidak hanya menyajikan panorama alam yang menakjubkan, tetapi memberikan berbagai rekomendasi aktivitas menarik selama liburan. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Rute dan Transportasi ke Bukit Moko Paling Dekat

Ulasan disadur dari nativeindonesia