Pantai Nglambor Gunungkidul, Rekomendasi Tempat Liburan di Jogja

Pantai Nglambor adalah salah satu destinasi wisata di Gunungkidul yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai di Gunungkidul ini menjadi destinasi wisata primadona karena memiliki pesona yang tak tertandingi. Sweet Couple tidak hanya menikmati pemandangan alam, tetapi dapat mengeksplorasi berbagai objek wisata dan aktivitas yang menarik, seperti snorkeling, hunting foto, dan lain sebagainya.

Pantai Nglambor semakin dikenal orang karena sering dijadikan konten rekomendasi liburan di berbagai media sosial, seperti TikTok, Instagram, dan sejenisnya. Tidak heran kalau tempat wisata di Jogja ini selalu menarik perhatian banyak orang, termasuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Pengembangan objek wisata di pantai ini tidak lepas dari peran pemerintah setempat. Pada dasarnya pantai tersebut memang mendapatkan dukungan positif dari pemerintah sebagai destinasi wisata unggulan di Gunungkidul, Yogyakarta. Mau liburan ke Nglambor? Simak ulasan selengkapnya mengenai Pantai Nglambor berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Nglambor berada di Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini berjarak sekitar 70 km dari Stasiun Tugu, Yogyakarta. Rute perjalanan yang paling banyak digunakan oleh wisatawan adalah rute Wonosari – Tepus.

Harga Tiket Masuk

Tarif tiket masuk Pantai Nglambor sangat terjangkau bila dibandingkan tempat wisata lainnya di Yogyakarta. Harga tiket masuknya berkisar 5 ribu sampai 10 ribu rupiah. Tiket yang Anda bayarkan sudah meliputi wisata di Pantai Siung dan Pantai Jogan karena Nglambor terletak di antara 2 pantai tersebut.

Baca Juga :  Pantai Drini, Destinasi Wisata yang Paling Recommended di Gunungkidul

Selain itu, pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir. Pengunjung yang membawa motor harus membayar uang parkir Rp5.000, sedangkan pengendara mobil harus membayar tiket parkir sebesar Rp10.000.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Nglambor

Gambar diambil dari Instagram.com/wisataindomedsos/

1. Snorkeling

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Pantai Nglambor tentunya tidak ingin melewatkan sensasi keseruan snorkeling. Keindahan pemandangan bawah laut di tempat wisata ini benar-benar menakjubkan. Sweet Couple dapat menyewa perlengkapan atau alat-alat snorkeling yang disediakan oleh para pengelola pantai.

2. Trekking Bukit

Selain snorkeling, Sweet Couple dapat menikmati trekking di bukit dekat Pantai Nglambor. Anda akan menemukan 2 bukit yang menjulang tinggi, yaitu Watu Kalong dan Watu Kuntul. Saat mengeksplorasi kedua bukit tersebut, Sweet Couple dapat menyaksikan pemandangan pantai secara menyeluruh dari ketinggian. Pemandangan tersebut tampak lebih indah.

3. Hunting Foto

Tidak hanya snorkeling dan trekking bukit, Sweet Couple tak boleh melakukan aktivitas wajib saat berlibur ke pantai, yaitu hunting foto. Ada banyak spot yang bisa Anda coba untuk menghasilkan foto-foto terbaik, mulai dari spot di tepi pantai hingga berfoto dari ketinggian.

4. Menyaksikan Sunset

Banyak pengunjung yang menunggu petang demi menyaksikan matahari terbenam. Pemandangan sunset di Pantai Nglambor memang tampak menakjubkan. Anda akan menghabiskan detik-detik terbaik untuk melihat matahari ditelan laut dengan jelas.

Baca Juga :  Keindahan Wisata Pantai Kesirat Yogyakarta yang Murah Meriah

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Nglambor, Gunungkidul. Pantai ini termasuk tempat wisata di Jogja dengan budget yang murah. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari mytrip123.com