Pantai Ngobaran Gunungkidul, Wisata Pantai Bernuansa Bali

Pantai Ngobaran merupakan salah satu tempat wisata di Gunungkidul yang menarik untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke pantai ini, Sweet Couple akan merasakan suasana layaknya di Bali. Mengapa demikian?

Pantai Ngobaran merupakan kawasan wisata yang di dalamnya terdapat beberapa pura dan arca-arca lain sebagai ritual ibadah umat Hindu. Berbagai ornamen keagamaan yang tampak di sekitar pantai ini memberikan suasana tempat wisata bernuansa Bali.

Keindahan alam di pantai di Gunungkidul ini tentunya tidak kalah mempesona dengan berbagai pantai populer di Bali. Pantai ini merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata di Jogja yang layak untuk dikunjungi.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Sweet Couple berencana untuk liburan ke pantai? Sebaiknya Sweet Couple mengeksplorasi keindahan pantai tersebut. Simak ulasan selengkapnya mengenai Pantai Ngobaran, mulai dari harga tiket masuk hingga objek wisata yang disediakan untuk para pengunjung.

Lokasi Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran merupakan bagian dari gugusan laut selatan. Pantai ini berada di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 2 km dari Pantai Ngrenehan.

Baca Juga :  Pantai Pangandaran, Destinasi Wisata Primadona di Jawa Barat

Jam Operasional

Pantai Ngobaran terbuka untuk semua wisatawan setiap hari Selasa sampai Minggu. Setiap hari Senin pantai ini tidak dibuka untuk wisatawan.

Selama pandemi Covid-19, pantai ini sempat ditutup beberapa kali sesuai dengan aturan dan kebijakan pemerintah setempat. Namun, kebijakan ini sewaktu-waktu dapat berubah, terutama saat penularan Covid-19 mulai berkurang.

Harga Tiket Masuk

Kalau Sweet Couple mencari tempat liburan yang hemat budget, maka Pantai Ngobaran merupakan pilihan yang sangat tepat. Harga tiket masuk wisata ke pantai ini sangat terjangkau. Anda hanya perlu menyisihkan uang Rp5.000 untuk membayar tiket masuk.

Aktivitas dan Objek Wisata Pantai Ngobaran

Gambar diambil dari Instagram.com/riyanti.eny_s/

Keindahan pemandangan alam Pantai Ngobaran tidak perlu diragukan lagi. Di pantai ini terdapat karang-karang kecil yang tumbuhi alga. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi aktivitas dan objek wisata yang bisa Anda nikmati.

1. Bermain di Tepi Pantai

Aktivitas utama yang tidak telewatkan oleh kebanyakan wisata saat berkunjung ke Pantai Ngobaran adalah bermain air di tepi pantai. Pasir putih bersih serta air laut yang jernih benar-benar menyegarkan pemandangan dan suasana.

Anda tidak disarankan untuk berenang karena pantai ini dipenuhi batuan karang yang dapat membahayakan pengunjung, terutama anak-anak. Selain itu, gelombang ombak di pantai ini terkadang cukup tinggi dan berbahaya sehingga setiap pengunjung harus selalu berhati-hati.

Baca Juga :  Pantai Drini, Destinasi Wisata yang Paling Recommended di Gunungkidul

Sweet Couple juga bisa bermain pasir di tepi pantai. Aktivitas tersebut sangat disukai oleh anak-anak. Anda dapat mengajak anak-anak untuk membuat istana pasir, ukiran nama, dan lain sebagainya.

2. Wisata Budaya dan Religi

Pantai Ngobaran identik dengan beberapa objek wisata sekaligus tempat ibadah untuk umat Hindu. Pada hari-hari tertentu, warga sekitar yang beragama Hindu dan Kejawen datang ke mengunjungi pura dan candi di tempat wisata ini untuk beribadah.

Bangunan-bangunan pura dan candi di sekitar memang tampak menarik perhatian para wisatawan, terutama wisatawan asing. Para wisatawan biasanya diperbolehkan untuk berkunjung atau menyaksikan ritual keagamaan yang dilaksanakan asalkan tetap menghormati dan tidak mengganggu satu sama lain.

3. Hunting Foto

Liburan ke pantai rasanya kurang lengkap tanpa mengabadikan setiap momen melalui foto-foto terbaik. Tidak terkecuali dengan Pantai Ngobaran yang sangat menarik sebagai destinasi hunting foto. Salah satu spot foto favorit wisatawan berada di tebing yang menghadap ke laut lepas.

Itulah ulasan lengkap tentang Pantai Ngobaran, mulai dari harga tiket yang murah meriah hingga berbagai objek wisata yang sangat menarik. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Rute dan Transportasi ke Bukit Moko Paling Dekat

Artikel disadur dari travelspromo.com