Pantai Ngrawe Gunungkidul, Rekomendasi Wisata Terbaik di Jogja

Gunungkidul sering dijuluki sebagai surga dunia bagi para wisatawan, terutama pencinta wisata pantai. Salah satu destinasi wisata pantai di Gunungkidul yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Ngrawe.

Pantai Ngrawe akhir-akhir ini menjadi perbincangan masyarakat luas karena memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat wisata. Pantai tersebut semakin sering menjadi objek konten para pengguna media sosial. Tidak heran kalau keberadaan tempat wisata ini sangat terkenal, baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai yang sering dijuluki dengan sebutan Pantai Mesra ini merupakan rekomendasi tempat liburan yang menarik untuk Anda kunjungi saat liburan. Simak ulasan selengkapnya mengenai tempat wisata ini, mulai dari harga tiket masuk hingga berbagai rekomendasi aktivitas atau objek wisata yang ditawarkan kepada para pengunjung.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra berada di Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau berangkat dari pusat kota Yogyakarta, Sweet Couple akan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Rute yang paling banyak digunakan oleh para pengunjung adalah Imogiri – Panggang – Wonosari – Ngepung.

Baca Juga :  Pantai Sebalang, Menikmati Objek Wisata dan Aktivitas Liburan di Lampung

Jam Operasional

Dalam situasi normal, Pantai Mesra atau Ngrawe dibuka selama 24 jam. Artinya, tidak ada jam operasional tertentu bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Namun, Pantai Mesra sempat ditutup sementara waktu dalam rangka mematuhi kebijakan PPKM. Setelah PPKM selesai atau saat penularan Covid-19 menurun, tempat wisata ini akan dibuka kembali karena minat para wisatawan untuk berkunjung ke sini sangat tinggi.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Ngrawe sangat mudah. Anda hanya perlu membayar Rp10.000 per orang untuk berkunjung ke pantai tersebut. Pembelian tiket tersedia di pintu retribusi Pantai Baron. Anda juga dikenakan tarif parkir jika membawa kendaraan, yaitu Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk kendaraan rota empat.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Ngrawe

Gambar diambil dari Instagram.com/joypotrait/

1. Bermain Air dan Pasir di Tepi Pantai

Pantai Ngrawe di kelilingi dengan hamparan batu karang. Pemandangan di tempat ini tampak indah ketika ombak menuju bibir pantai dan pecah karena dihantam batuan karang. Oleh karena itu, ombak di pantai ini tidak terlalu berbahaya.

Sweet Couple bisa merasakan segarnya air laut dengan bermain air di tepi pantai bersama teman atau keluarga. Meskipun pantai ini dikelilingi dengan batu karang, tetapi ada juga hamparan pasir putih yang luas dan bersih. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain pasir, seperti membuat istana pasir atau membuat ukiran. Aktivitas tersebut sangat disukai oleh anak-anak ketika berlibur ke pantai.

Baca Juga :  Curug Cilember, Menyusuri 7 Air Terjun Terindah

2. Menikmati Oase dekat Pantai

Satu hal yang membedakan Pantai Ngrawe dengan pantai lainnya adalah keberadaan padang rumput yang asri. Sweet Couple akan disuruhkan dengan pemandangan oase ini saat memasukii kawasan wisata pantai. Pemandangan hijau ini memang tampak tidak biasa karena bersanding dengan pantai, pasir putih, dan batu karang. Sweet Couple bisa bersantai sejenak dengan duduk di bangku-bangku yang disediakan di taman tersebut.

3. Hunting Foto

Salah satu tujuan utama para wisatawan ketika berlibur ke pantai adalah hunting foto. Tidak terkecuali dengan Pantai Ngrawe yang memiliki berbagai spot foto menarik. Hanya dengan berpose di tepi pantai, Anda akan menghasilkan potret yang luar biasa dengan latar pemandangan pantai. Taman asri di pantai ini juga menjadi spot foto favorit para pengunjung. Sweet Couple tidak akan kehabisan ide foto saat berkunjung ke pantai di Jogja yang satu ini.

Itulah ulasan lengkap tentang Pantai Ngrawe, Gunungkidul, mulai dari harga tiket masuk yang murah meriah hingga berbagai rekomendasi aktivitas menarik selama berlibur ke pantai tersebut. Selamat liburan!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  13 Pantai Indah di Lombok dengan Pemandangan yang Wah

Artikel disadur dari travelspromo