Pantai Ngrenehan, Tempat Wisata yang Recommended di Jogja

Sudah pernah liburan ke Pantai Ngrenehan?

Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai tempat wisata pantainya. Kalau membahas pantai di Jogja, kebanyakan orang memang lebih mengenal Pantai Parangtritis dan Pantai Baron. Padahal, ada banyak pantai di Jogja yang suasana dan pemandangannya tak kalah indahnya.

Pantai Ngrenehan termasuk pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama keindahan alamnya. Simak ulasan selengkapnya mengenai Pantai Ngrenehan, mulai dari harga tiket masuk hingga rekomendasi objek wisata yang menarik.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Ngrenehan berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 53 km dari pusat kota Yogyakarta. Kalau berangkat dari pusat kota Jogja, Anda akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.

Harga Tiket Masuk

Pantai Ngrenehan merupakan tempat wisata di Bantul, Yogyakarta yang harga tiket masuknya murah meriah. Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, pantai ini menetapkan tarif yang lebih murah.

Anda hanya perlu membayar tiket seharga 5 ribu rupiah. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Ngobaran. Selain tarif tiket, pengunjung perlu membayar tiket parkir, yaitu 3 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Baca Juga :  Pantai Nglambor Gunungkidul, Rekomendasi Tempat Liburan di Jogja

Jam Operasional

Tidak ada jam operasional khusus di pantai ini. Wisatawan dapat berkunjung ke sini sepuasnya. Banyak pengunjung yang berkunjung ke pantai ini pada pagi hari sebelum matahari semakin terik.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata

1. Bersantai di Tepi Pantai

Pantai Ngrenehan memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk bersantai di tepi pantai, merasakan kesegaran air pantai, dan bermain pasir.

Air laut dan pasirnya tampak bersih dan jernih. Suasana di tempat wisata ini benar-benar membuat setiap pengunjung nyaman.

2. Menyaksikan Ritual dan Tradisi Umat Setempat

Saat bulan purnama atau 15 hari sebelum Nyepi, kawasan pantai ini ramai dengan upacara adat atau ritual keagamaan umat Hindu.

Hal tersebut tentunya menarik perhatian para wisatawan, terutama turis asing. Namun, wisatawan harus tetap harus menghormati dan tidak boleh mengganggu tradisi tersebut.

3. Hunting Foto

Salah satu tujuan para wisatawan berlibur ke pantai adalah hunting foto. Pemandangan pantai memang tidak pernah membosankan.

Tidak terkecuali dengan panorama alam di Pantai Ngrenehan yang memiliki berbagai spot terbaik untuk hunting foto. Bahkan, hanya dengan berpose di tepi pantai, Anda bisa menghasilkan foto-foto terbaik.

Baca Juga :  Pantai Glagah Kulon Progo, Rekomendasi Pantai di Jogja

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Ngrenehan. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari nativeindonesia