Pantai Sebalang, Menikmati Objek Wisata dan Aktivitas Liburan di Lampung

Destinasi wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi tidak hanya berada di pulau Jawa dan Bali. Kalau menyusuri bagian selatan pulau Sumatera, Sweet Couple akan menemukan tempat wisata yang menakjubkan di Lampung, yaitu Pantai Sebalang.

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata andalan warga Lampung. Sebalang mulai dikenal oleh wisatawan dari berbagai daerah, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika berencana untuk liburan, Anda dapat mengeksplorasi keindahan Pantai Sebalang di Lampung.

Pantai tersebut tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah, tetapi ada berbagai objek wisata dan rekomendasi aktivitas yang dapat Anda lakukan bersama keluarga atau teman selama mengunjungi pantai di Lampung ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Sebalang berada di Dusun Sebang, Tarahan, Katibung, Lampung Selatan. Pantai ini berjarak sekitar 28 km dari Bandar Lampung. Kalau berangkat dari Bandar Lampung, Sweet Couple bisa melintasi jalan lintas Bakauheni – Kalianda.

Jam Operasional

Pantai Sebalang Tarahan, Lampung dibuka untuk pengunjung mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Kebanyakan wisatawan berkunjung pada pagi dan sore hari. Namun, jam operasional tempat wisata ini sering mengalami perubahan sejak Pandemi Covid-19. Bahkan, pantai di Lampung ini sempat ditutup demi mematuhi kebijakan PPKM.

Baca Juga :  Pantai Kasap, Destinasi Pantai di Jawa Timur Terpopuler

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Sebalang sangat terjangkau dibandingkan tempat wisata lainnya. Sweet Couple hanya perlu menyisihkan Rp5.000 untuk membayar tiket masuk pantai.

Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Sebalang Lampung

Gambar diambil dari Instagram.com/widya_deea/

1. Bermain di Tepi Pantai

Keindahan air laut dan pasir putih yang jernih merupakan panorama andalan yang disuguhkan oleh Pantai Sebalang. Anda bisa bermain air atau berenang di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak kecil. Jika tidak ingin bermain air, Anda bisa sekadar bersantai di tepi pantai sambil bermain pasir. Aktivitas ini sangat disukai oleh anak-anak. Sweet Couple dapat mengajak anak untuk membuat istana pasir dan membuat ukiran dari pasir.

2. Bersantai dan Menikmati Menu di Cafe Sebalang

Cafe Sebalang Kuy merupakan salah satu objek wisata andalan yang terdapat di pantai ini. Bahkan, Cafe Sebalang berperan besar dalam membuat wisatawan lebih tertarik untuk berkunjung ke Pantai Sebalang.

Cafe Sebalang Kuy tampak menarik karena dihiasi dengan berbagai pernak-pernih. Menu makanan dan minuman di kafe ini juga terjangkau, berkisar 10 ribu rupiah dan seterusnya. Anda bisa bersantai dengan bean bag sambil menikmati pemandangan pantai.

Baca Juga :  Pantai Senggigi, Wisata Pantai Terbaik di Lombok

3. Hunting Foto

Selain bermain air dan menikmati kelezatan menu di kafe, Sweet Couple juga bisa hunting foto sepuasnya di tempat wisata ini. Pantai Sebalang memiliki banyak spot foto yang estetik. Hanya dengan berpose di tepi pantai, Anda akan menghasilkan foto dengan latar pemandangan pantai yang menakjubkan.

Sweet Couple juga bisa mengeksplorasi berbagai spot foto di Cafe Sebalang, seperti berfoto dengan lampu yang bergelantungan, booth container dengan warna yang estetis, dan payung-payung kecil dengan aneka warna. Hasil potret Anda semakin unik dengan berbagai hiasan tersebut.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Sebalang, mulai dari harga tiket yang murah hingga deretan rekomendasi aktivitas atau objek wisata yang menarik. Tidak heran kalau pantai di Malang ini semakin populer dan menjadi perbincangan di kalangan wisatawan.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari travelingmedan