Pantai Senggigi, Wisata Pantai Terbaik di Lombok

Akhir-akhir ini Lombok menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian para wisatawan, baik warga lokal maupun mancanegara. Lombok terkenal dengan destinasi wisata pantai yang keindahannya tidak kalah dengan deretan Pantai di Bali.

Salah satu pantai di Lombok yang paling recommended dan mulai dikenal di kalangan wisatawan dunia adalah Pantai Senggigi. Semilir angin yang menyejukkan ditambah panorama alam yang menakjubkan membuat para wisatawan betah dan kagum selama berada di pantai tersebut.

Pantai Senggigi dapat menjadi rekomendasi destinasi pantai baru bagi para wisatawan yang bosan dengan tempat liburan yang monoton, seperti pantai di Bali dan Jogja. Anda dapat merencanakan liburan yang seru ke pantai ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Sebelum pergi ke Pantai Senggigi, sebaiknya Sweet Couple mencari tahu terlebih dahulu informasi lengkap mengenai Tempat Wisata ini, seperti harga tiket, aktivitas yang menarik, dan objek wisata yang dapat dieksplorasi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Lokasi

Lokasi pantai ini berada di Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai Senggigi cukup berdekatan dengan Pantai Kerandangan di Lombok.

Jam Operasional

Sebenarnya tidak ada jam operasional tertentu bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai di Lombok ini. Namun, jam operasional menjadi lebih terbatas dan beberapa kali ditutup untuk wisatawan sejak pandemi Covid-19.

Baca Juga :  8 Agen Sewa Motor Lombok yang Murah Meriah

Harga Tiket

Harga tiket masuk Pantai Senggigi untuk para wisatawan sangat terjangkau. Sweet Couple hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp15.000 untuk menikmati sensasi keseruan berlibur di pantai.

Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Senggigi

Gambar diambil dari instagram.com/witatourdenpasar/

1. Berenang dan Bermain di Tepi Pantai

Ombak di pantai ini termasuk bersahabat dan tidak terlalu berbahaya. Para pengunjung bisa menghabiskan waktu sepuasnya untuk berenang di pantai atau sekadar bermain air di tepian.

Pasir di sekeliling Pantai Senggigi terlihat jernih dan bersih sehingga banyak orang yang menikmati keseruan liburan mereka dengan bermain pasir. Aktivitas ini sangat digemari oleh anak-anak, seperti membentuk istana dari pasir, membuat ukiran, dan lain sebagainya.

2. Snorkeling di Pantai

Snorkeling merupakan salah satu tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke Pantai Senggigi. Sweet Couple dapat menyewa fasilitas alat snorkeling yang disediakan di pantai ini dengan harga yang terjangkau.

Tempat wisata ini memiliki keindahan bawah laut yang menawan, terutama terumbu karang dan habitat laut yang terpelihara dengan baik.

3. Menikmati Keindahan Sunset

Gambar diambil dari instagram.com/jalanjalanrandom/

Pantai Senggigi termasuk salah satu tempat wisata dengan penampakan sunset terbaik pada sore hari. Saat berada di pantai ini, rasanya sangat disayangkan untuk melewatkan moment terbaik ketika matahari terbenam. Suasana semakin terasa segar dan menenangkan.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Sewa Motor di Lembang untuk Liburan

4. Berfoto

Salah satu aktivitas dan tujuan utama para wisatawan berlibur ke pantai adalah menghasilkan foto-foto terbaik. Tidak terkecuali dengan Pantai Senggigi yang memiliki berbagai spot foto terbaik.

Hanya dengan berpose di tepi pantai, Sweet Couple akan menghasilkan foto yang estetik dengan latar pemandangan pantai yang rupawan.

5. Wisata Kuliner

Selama berada di kawasan Pantai Senggigi, Anda juga bisa menikmati kelezatan seafood khas Nusa Tenggara. Kafe Senggigi Resto yang berada di dekat pantai menyajikan aneka seafood segar dan nikmat. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Pasar Seni dan mencicipi aneka hidangan ala Cafe Lotus.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Senggigi, mulai dari harga tiket hingga objek wisata atau fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari gotravela.com