Pantai Sine Tulungagung yang Cantiknya Shine Bright Pol

Pantai Selatan Jawa tak pernah henti-hentinya untuk dieskplor, termasuk di wilayah Jawa Timur. Ada beragam pantai eksotis yang bisa Sweet Couple kunjungi, salah satunya adalah Pantai Sine Tulungagung. Destinasi wisata di Tulungagung ini banyak dikunjungi karena panoramanya yang indah.

Pantai di Tulungagung ini memiliki nama yang agak kebarat-baratan yaitu Sine. Seolah-olah seperti Shine, padahal bacanya Sine biasa. Namun, keindahannya memang benar-benar shine bright alias memukau banget. Ombaknya yang besar, air lautnya biru, dan panorama tebing hijau di sekelilingnya membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Walau letaknya sekitar sejam dari pusat kota Tulungagung, tetapi fasilitasnya lengkap. Mulai dari area parkir, rumah makan, tempat pelelangan ikan, toilet, musholla, dan area camping. Keren banget kan? Tak heran jika pantai ini berpotensi jadi destinasi wisata unggulan Jawa Timur.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Biar gak makin penasaran dengan pesonanya, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Lokasi Pantai Sine Tulungagung

Pantai Sine terletak di Dusun Sine, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Gunung Kidul, Jawa Timur. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tulungagung. Anda perlu berkendara selama kurang lebih 1 jam melalui jalanan yang berliku-liku menembus perbukitan selatan Jawa. Sweet Couple harus waspada selama berkendara karena kondisi jalan didominasi kelokan tajam dengan tanjakan terjal dan turunan curam.

Baca Juga :  Transportasi ke Karimun Jawa yang Paling Praktis

Jam Operasional Pantai Sine Tulungagung

Pantai ini dibuka setiap hari selama 24 jam. Wisatawan disarankan untuk berkunjung ke pantai ini saat pagi hari sebelum matahari terik. Beberapa wisatawan juga berkunjung ke pantai ini saat sore hari untuk menyaksikan sunset. Pastikan Anda tidak pulang terlalu larut dari pantai ini ya karena kondisi jalanan yang berliku-liku dan minim penerangan membuatnya cukup rawan dari segi keamanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sine Tulungagung

Pantai Sine merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Tulungagung dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Sweet Couple hanya perlu membayar Rp10.000,00 per orang untuk menikmati keindahan pantai ini. Biayanya belum termasuk dengan tarif parkir kendaraan ya.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata Pantai Sine Tulungagung

Bermain Air dan Pasir

Aktivitas utama yang wajib dilakukan Sweet Couple ketika berkunjung ke Pantai Sine adalah bermain air dan pasir. Sweet Couple bisa bermain air sekaligus berenang di tepiannya. Pastikan untuk tidak terlalu ke tengah karena tempat ini merupakan pantai selatan Jawa yang memiliki arus cukup kuat dan ombak yang terkadang berukuran besar.

Jangan lewatkan momen bermain di pasir putihnya yang membentang luas dan bersih. Anda bisa berlarian, berjalan kaki menyusuri pantai, atau membuat istana pasir. Ajak juga si kecil untuk bermain pasir di sini ya.

Baca Juga :  Pantai Ujung Genteng, Mutiara Tersembunyi di Sukabumi

Olahraga Ekstrim Paralayang

Bagi Sweet Couple pecinta olahraga ekstrim, cocok banget nih kalau mau berkunjung ke Pantai Sine. Di sini, Anda bisa menjajal aktivitas olahraga ekstrim paralayang. Ya, di sini terdapat spot untuk olahraga tersebut. Bagi para profesional, tempat ini menjadi semacam surga paralayang karena anginnya yang cukup kencang, terdapat bukit tebing yang tinggi, dan tentu saja pemandangan yang memukau.

Namun, untuk para pemula juga tak ada salahnya kok mencoba olahraga ini. Pastinya bakal seru dan menantang adrenalin banget!

Berfoto dengan Keindahan Alam

Gak afdol jika berwisata ke pantai tanpa berfoto, apalagi jika pantainya seindah Pantai Sine. Anda wajib mengabadikan momen dengan latar belakang keindahan alam selama berada di sini.

Sweet Couple bisa berfoto di pantainya yang berair biru dengan bukit dan tebing karang hijau di pinggirannya. Mau foto dengan latar belakang pasir putihnya yang membentang luas? Oke juga tuh.

Jadi bingung ya mau foto di mana? Apapun itu, hasilnya dijamin bagus selama berada di sini.

Menikmati Pemandangan Alam Pantai

Salah satu hal yang sudah pasti dilakukan saat berada di pantai adalah menikmati panorama pantai. Ya, keindahan pantai selalu mampu memanjakan panca indra, termasuk yang ada di Pantai Sine ini.

Baca Juga :  Penginapan di Pantai Pangandaran, Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Sweet Couple bisa duduk santai di pinggir pantai sambil merasakan desiran angin pantai yang melenakan. Air lautnya yang berwarna biru berpadu dengan birunya langit serta tebing hijau yang mengapit pantai membuat kita terpukau. Belum lagi suara deburan ombak yang menenangkan. Nikmat sekali rasanya.

Tak hanya itu, pasirnya yang bersih dan suasananya yang alami membuat kita tak henti-hentinya berdecak kagum atas anugrah Tuhan untuk alam Indonesia. Puas banget deh berlama-lama di sini.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Sine, Tulungagung, Jawa timur. Pastinya jadi makin tak sabar untuk mengunjunginya kan? Yuk langsung aja kosongkan tanggal dan cus ke sini!

Selamat berlibur Sweet Couple!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari pantainesia.com dan jejakpiknik.com