Pantai Soge, Pesona Pantai di Jalur Lintas Selatan

Pantai Soge akhir-akhir ini menjadi perbincangan para wisatawan karena pesona alamnya yang menarik. Pantai ini merupakan tempat wisata di Pacitan yang paling terkenal. Bukan hanya warga Pacitan saja yang berkunjung ke tempat ini, tetapi wisatawan dari berbagai daerah tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut.

Pacitan memang memiliki daya tarik tersendiri dari destinasi wisatanya, terutama Pantai Soge. Kota yang dijuluki Seribu Gua ini merupakan tempat persinggahan bagi para wisatawan karena ada banyak hal yang bisa dieksplorasi di sini.

Soge termasuk pantai yang direkomendasikan banyak wisatawan. Bukan hanya panorama alamnya saja yang menarik. Sweet Couple dapat mencoba berbagai sensasi keseruan aktivitas selama berlibur ke pantai ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi

Pantai Soge terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Pantai ini berada di jalur lintas selatan. Saat masih di perjalanan, Sweet Couple bisa menyaksikan pantai ini dengan jelas dari sepanjang jalan raya.

Saat berlibur ke tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan di perjalanan, terutama saat melewati Jembatan Soge. Jembatan ini merupakan salah satu ikon Kabupaten Pacitan.

Baca Juga :  Pantai Mutun, Pesona Pantai Pasir Putih di Lampung

Harga Tiket Masuk

Pantai Soge merupakan salah satu tempat wisata di Pacitan dengan tarif tiket masuk termurah dibandingkan pantai lainnya. Sweet Couple hanya perlu menyisihkan uang Rp10.000 untuk menikmati sensasi keseruan berlibur di pantai ini.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Soge

Gambar diambil dari Instagram.com/setyobudiu/

1. Bermain di Hamparan Pasir Putih yang Bersih

Daya tarik utama Pantai Soge yang membuat para pengunjung kagum adalah hamparan pasir putihnya yang bersih dan jernih. Bahkan, pasir yang membantang di sepanjang bibir pantai ini terlihat indah, baik dari foto maupun dilihat secara langsung.

Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu mereka dengan bersantai di tepi pantai sambil bermain pasir. Biasanya, orangtua mengajak anak-anak mereka ke sini untuk bermain pasir, seperti membuat istana dan membuat ukiran dari pasir.

2. Berenang di Tepi Pantai

Selain pasirnya yang indah, Anda juga tidak bisa mengabaikan pesona air lautnya. Air berwarna biru ditambah pancaran sinar matahari menghasilkan panorama yang amat menakjubkan bagi siapapun yang berkunjung ke pantai ini.

Tak heran kalau banyak wisatawan yang berenang di tepi pantai. Jika ombak tidak terlalu tinggi, para wisatawan diizinkan untuk berenang di tepi pantai asalkan tetap waspada.

Baca Juga :  Pantai Balekambang, Tempat Wisata Hits di Malang

3. Hunting Foto

Rekomendasi aktivitas yang tak kalah menariknya untuk dilewatkan saat Sweet Couple berlibur ke Pantai Soge adalah hunting foto. Anda tidak akan pernah kehabisan spot foto saat berlibur ke pantai ini. Bahkan, hanya dengan berpose di tepi pantai, Sweet Couple bisa menghasilkan potret yang menawan dengan perpaduan latar pemandangan pantai dan langit biru.

4. Menyaksikan Sunset

Tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Soge pada sore hari demi menyaksikan sunset. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini memang sangat menarik. Banyak orang yang rela menunggu sampai sore hari demi menyaksikan detik-detik terbaik terbenamnya matahari, seolah-olah ditelan lautan.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Soge Pacitan. Ternyata tempat wisata di Pacitan ini tak hanya menawarkan pemandangan yang memanjakan mata. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dieksplorasi di tempat tersebut. Keuntungan lainnya yang belum tentu Anda rasakan, yaitu tarif tiket wisata yang murah meriah. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari nativeindonesia.com