Pantai Suwuk Kebumen, Update Harga Tiket dan Objek Wisata

Pantai Suwuk adalah salah satu tempat wisata di Kebumen yang menarik untuk dikunjungi. Kalau membahas destinasi wisata di Kebumen, kebanyakan orang langsung tertuju pada Pantai Menganti. Padahal, Keindahan Suwuk tidak kalah memukaunya dibandingkan Menganti.

Akhir-akhir ini, Pantai Suwuk menjadi destinasi wisata yang diincar oleh para wisatawan saat hari libur. Sweet Couple tertarik untuk berlibur ke pantai ini? Simak ulasan selengkapnya, mulai dari harga tiket hingga rekomendasi aktivitas yang ditawarkan untuk para pengunjung.

Lokasi

Pantai Suwuk terletak di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Karang Bolong. Jadi, Anda bisa sekaligus mengunjungi Pantai Karang Bolong.

Kalau berangkat dari Yogyakarta, Anda menuju arah jalur selatan atau Jalan Daendels ke arah Cilacap. Kalau dari arah kota Kebumen, jarak yang harus ditempuh kira-kira 50 km. Kalau dari arah Gombong, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menit.

Harga Tiket Masuk

Pantai Suwuk merupakan tempat wisata di Kebumen dengan harga tiket masuk yang murah meriah bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Saat berkunjung ke pantai ini, Sweet Couple hanya perlu membayar 10 ribu rupiah untuk tiket masuk.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata

1. Bersantai di Pinggir Pantai

Daya tarik Pantai Suwuk yang paling disukai banyak orang adalah pesona air laut yang jernih dan pasir putihnya bersih. Sweet Couple bisa bersantai di pinggir pantai sambil menatap indahnya pemandangan alam.

Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain pasir, seperti membuat istana pasir atau membuat ukiran. Aktivitas ini sangat disukai oleh anak-anak.

2. Bermain ATV

Mau mengitari pantai dengan sensasi keseruan yang berbeda? Sweet Couple harus mencoba ATV. Hamparan pasir yang luas dimanfaatkan pengelola pantai untuk menyediakan wahana bermain ATV. Banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. Harga sewa ATV yang perlu Anda bayarkan hanya 50 ribu rupiah per jam.

3. Menyusuri Sungai Telomoyo

Objek wisata lainnya yang dapat Anda telusuri saat berada di pantai ini adalah keberadaan Sungai Telomoyo. Muara sungai ini berada di Pantai Suwuk. Sungai ini merupakan pemisah atau pembatas antara Suwuk dengan Pantai Karang Bolong.

4. Hunting Foto

Salah satu tujuan utama para wisatawan ketika berlibur ke pantai adalah hunting foto. Tidak terkecuali dengan hunting foto di Pantai Suwuk karena terdapat berbagai spot menarik yang bisa digunakan. Bahkan, hanya berpose di tepi pantai, Anda bisa menghasilkan potret dengan latar pemandangan yang indah.

Itulah ulasan lengkap tentang Pantai Suwuk. Pantai ini terbukti memiliki pesona alam yang menakjubkan ditambah wahana wisata terbaiknya. Oleh karena itu, Sweet Couple tidak akan menyesal ketika berlibur ke tempat wisata di Kebumen ini. Selamat liburan!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari nativeindonesia.com