Pantai Teluk Asmara, Destinasi Wisata Terbaik di Malang

Pantai Teluk Asmara mulai menjadi perbincangan para wisatawan sejak tahun 2017 hingga saat ini. Pantai ini berada di Malang dan mulai dibuka pada bulan April 2017. Tempat wisata di Malang ini memang belum lama dibuka, tetapi namanya cukup terkenal sampai ke kalangan wisatawan mancanegara.

Pantai Teluk Asmara seringkali dijuluki sebagai “Raja Ampat di Malang” karena pemandangannya menyerupai minatur Raja Ampat, Papua. Selain pantainya yang indah, Sweet Couple juga akan menikmati pemandangan hamparan pasir putih yang luas dan bersih.

Wisata Raja Ampat versi Malang ini semakin membuat banyak orang penasaran. Tidak heran kalau banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang mengunjungi pantai tersebut. Sweet Couple tertarik untuk berlibur ke Pantai Teluk Asmara? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini, mulai dari harga tiket masuk hingga objek wisata yang bisa dieksplorasi.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Lokasi Pantai

Pantai Teluk Asmara berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak pantai ini dari pusat kota Malang sekitar 73 km. Kalau dari pusat kota, Anda perlu menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai ke tempat wisata ini.

Baca Juga :  Pantai Pangandaran, Destinasi Wisata Primadona di Jawa Barat

Jam Operasional

Sebenarnya tidak ada jam operasional tertentu bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Teluk Asmara. Namun, tempat wisata ini mengalami beberapa kali perubahan jam operasional sejak Pandemi Covid-19. Bahkan, pantai ini sempat ditutup sementara waktu karena kebijakan PPKM.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Teluk Asmara cukup terjangkau bila dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya di Malang. Harga tiket masuk pantai per orang adalah Rp10.000.

Aktivitas dan Objek Wisata di Pantai Teluk Asmara

Gambar diambil dari Instagram.com/reynaldreyn/

1. Menyusuri Gugusan Pulau Kecil yang Indah

Salah satu keistimewaan Pantai Teluk Asmara yang belum tentu dimiliki pantai lainnya adalah keberadaan gugusan pulau kecil yang menyebar di sekitar pantai. Bahkan, jika dilihat dari kejauhan, pemandangan pantai bersama gugusan pulaunya mirip dengan Raja Ampat.

Kalau ingin melihat gugusan pulau dari sudut pandang yang luas dan jelas, Sweet Couple harus naik ke atas bukit. Anda akan menikmati panorama alam yang menakjubkan. Tidak heran kalau tempat wisata ini disebut sebagai “Raja Ampat versi Malang”.

2. Berenang dan Bermain di Tepi Pantai

Tujuan utama kebanyakan wisatawan ketika berkunjung ke pantai adalah berenang. Tidak terkecuali dengan Pantai Teluk Asmara yang memiliki air laut jernih serta pasir putih yang bersih. Ombak di pantai ini tergolong aman sehingga pengunjung diperbolehkan untuk berenang di tepi pantai. Namun, Anda harus tetap waspada, terutama saat membawa anak-anak.

Baca Juga :  Pantai Carita dengan Berbagai Wahana Watersport

Selain berenang, Sweet Couple juga bisa bermain pasir di tepi pantai. Anak-anak tentunya sangat menyukai aktivitas ini. Anda bisa mengajak anak untuk membuat istana pasir atau ukiran nama dari pasir.

3. Snorkeling

Rasanya sangat disayangkan bila Sweet Couple berlibur ke Pantai Teluk Asmara tanpa menyaksikan dan menikmati keindahan bawah laut di tempat ini. Snorkeling merupakan tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Selama snorkeling, Anda akan takjub melihat pemandangan ikan warna-warni yang bertebaran serta keindahan terumbu karang yang tersebar.

4. Hunting Foto

Aktivitas yang tak kalah menariknya untuk dicoba saat berlibur ke Pantai Teluk Asmara adalah hunting foto. Pantai di Malang ini memiliki berbagai spot foto yang menarik untuk dicoba. Bahkan, hanya dengan berpose di tepi pantai, Anda dapat menghasilkan potret yang memukau dengan latar pemandangan pantai dan langit biru.

Itulah ulasan lengkap seputar Pantai Teluk Asmara. Pantai ini sangat recommended untuk dicoba. Tidak heran kalau pantai tersebut sering masuk dalam daftar tempat wisata di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  Keindahan Pantai Ngandong, Rekomendasi Wisata di Yogyakarta

Artikel disadur dari travelspromo