Rekomendasi 5 Penginapan di Bogor untuk Staycation

Ada banyak jenis penginapan di Bogor karena kota ini merupakan salah satu destinasi utama para wisatawan. Bogor memang memiliki beragam pesona atau keindahan tempat wisata, mulai dari pegunungan hingga air terjun.

Beberapa tahun terakhir, lebih banyak orang yang mencari jenis penginapan untuk staycation. Trend staycation mulai berkembang sejak banyaknya hotel dan vila instagramable yang bermunculan dan menarik perhatian banyak orang.

Terdapat berbagai jenis penginapan di Bogor, seperti hotel dan vila yang cocok untuk staycation. Harga atau tarif tiap penginapan di Bogor bervariasi sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang mereka sediakan kepada para tamu.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Ingin berlibur dan mencari penginapan yang bagus di Bogor? Jangan khawatir, berikut ini terdapat beberapa penginapan di Bogor yang cocok untuk staycation bersama keluarga atau sahabat. Liburan Sweet Couple tentunya semakin berkesan kalau menginap di hotel dan vila terbaik di Bogor.

1. Hotel Seruni Gunung Gede, Puncak

Gambar diambil dari serunihotel.com

Saat menginap di Hotel Seruni Puncak, Sweet Couple dapat menikmati pemandangan alam pegunungan sepuasnya ditambah merasakan udara sejuk di Puncak. Hotel Seruni Gunung Gede terletak di Cibeureum, Cisarua, Bogor. Hotel Seruni Gunung Gede hanya berjarak sekitar 2 km dengan Taman Safari Indonesia.

Baca Juga :  Hotel Seruni Puncak Gunung Gede, Cocok untuk Staycation

Hotel Seruni merupakan hotel mewah di Bogor yang menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan terbaik kepada para tamu. Sweet Couple akan dimanjakan dengan sederetan fasilitas umum yang disediakan, seperti kolam renang, sauna, pusat kebugaran, dan lain sebagainya.

Tiap kamar dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang, seperti koneksi WiFi, AC, hair dryer, tea/coffee maker, dan lain-lain. Tarif kamar hotel bervariasi sesuai dengan kelengkapan fasilitas dan pelayanan kamar masing-masing. Harganya berkisar mulai Rp750.000 hingga Rp1.650.000.

Alasan lainnya yang membuat para wisatawan senang menginap di hotel ini adalah letak yang strategis atau dekat dari tempat wisata di Bogor. Tempat wisata dekat Hotel Seruni Puncak selain Taman Safari, yaitu Kebun Teh Cibeureum, Telaga Warna, Curug Jaksa, dan lain sebagainya.

2. Villa Khayangan Bogor

Gambar diambil dari https://www.instagram.com/villa_khayangan_bogor/

Siapa bilang penginapan yang bagus di Bogor hanya berupa hotel? Akhir-akhir ini keberadaan Villa Khayangan semakin populer dan diminati banyak pengunjung.

Villa Khayangan sangat cocok untuk staycation karena lokasinya yang nyaman, yaitu di daerah pegunungan dan dikelilingi area perkebunan. Sebenarnya konsep penginapan ini memang bukan sekedar akomodasi biasa, tapi mencakup kawasan wisata dan hiburan.

Villa Khayangan berada di daerah Jonggol, tepatnya di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Tarif penginapan di Villa Khayangan cukup variatif, mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.000.000. Tarif tersebut tentunya menyesuaikan dengan kapasitas tamu, fasilitas, dan pelayanan yang diberikan. 

Baca Juga :  Villa Khayangan, Penginapan dan Destinasi Wisata Hits di Jonggol

Vila di Jonggol ini bukan sekadar penginapan biasa karena terdapat aneka objek wisata atau wahana hiburan yang menarik untuk dicoba. Salah satu tujuan utama para pengunjung datang ke kawasan Villa Khayangan adalah berburu spot foto estetik untuk menghiasi media sosial mereka.

Wahana atau objek wisata yang dapat menjadi spot foto lucu, yaitu perahu bambu, gerbang Love, rumah hobbit, bunga matahari raksaksa, pura Bali, dan masih banyak lagi.

3. Hotel Andriani Puncak

Gambar diambil dari agoda.com

Penginapan di Bogor yang berikutnya adalah Hotel Andriani Puncak. Di hotel ini terdapat kolam renang dengan pemandangan sekeliling berupa pegunungan dan perkebunan teh. Oleh karena itu, Sweet Couple jangan sampai melewatkan sensasi keseruan berenang dengan panorama alam yang indah di sekeliling kolam renang.

Hotel Andriani berada di Jl. Raya Puncak KM. 85, Cisarua, Puncak, Jawa Barat. Hotel di Bogor ini berada di pusat keramaian kota. Tarif kamar per malamnya dimulai dari kisaran Rp500.000. Tiap kamar di hotel tersebut menyediakan fasilitas AC, kulkas, TV, dan lain-lainnya.

4. JSI Resort, Penginapan di Bogor untuk Staycation Sepuasnya

Jeep Station Indonesia (JSI) Resort berada di Jl. Cikopo Selatan KM5, Pasir Muncang, Kel. Sukagalih, Megamendung, Bogor. Bangunan penginapan ini didesain dengan bungalow kayu dan antara penginapan satu dengan lainnya saling terpisah atau berjarak. Hal ini tentunya membuat para tamu lebih merasa nyaman dan terjaga privasinya.

Baca Juga :  Hotel Seruni Puncak Gunung Gede, Cocok untuk Staycation

JSI Resort merupakan salah satu rekomendasi vila di Bogor yang paling tepat untuk merayakan hari libur Anda bersama keluarga tercinta. Penginapan ini cukup mengutamakan lingkungan yang ramah terhadap anak karena tersedia aneka taman bermain. Tidak heran bila JSI Resort dijuluki sebagai vila Instagramable di Bogor.

Harga sewa penginapan yang unik dan menarik ini cukup terjangkau, yakni dimulai dari harga Rp390.000. Anda juga bisa berenang sepuasnya di kolam renang di JSI Resort.

5. Grand Prioritas Hotel

instagram.com/grandprioritashotel/

Penginapan di Bogor berikutnya yang cocok untuk staycation Grand Prioritas Hotel. Hotel ini mempunyai banyak spot foto estetik dan desain interiornya juga sangat unik.

Grand Prioritas Hotel berada di Jl. Raya Puncak – Gadog No.Km, RW.83, Cisarua, Kec. Cisarua, Bogor. Kalau menginap di hotel ini, jangan lupa untuk mencoba makanan di restorannya dengan cita rasa yang nikmat. Tarif kamar di Grand Prioritas Hotel sekitar Rp600.000 hingga Rp700.000.

Itulah rekomendasi kelima penginapan di Bogor untuk staycation. Vila dan hotel di Bogor memang beragam dan memiliki daya tarik masing-masing di mata wisatawan. Sweet Couple hanya perlu memilih salah satu penginapan di Bogor yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari trizilla.id