Pulau Padar Labuan Bajo, Spot Foto dan Sunrise Terbaik

Labuan Bajo kini menjadi wilayah pengembangan pariwisata terbaik di Indonesia. Salah satu destinasi wisata di Labuan Bajo yang sangat terkenal adalah Pulau Padar.

Pulau ini dikelilingi dengan bentangan perairan. Ketika berada di puncak tebing tertinggi di tempat wisata ini, Anda akan menyaksikan perpaduan keindahan tebing, laut, dan awan biru yang tampak menyatu dengan sempurna.

Pulau Padar merupakan objek wisata andalan yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Pulau ini merupakan spot foto dan sunrise terbaik di Indonesia. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini, mulai dari lokasi hingga rekomendasi aktivitas di tempat wisata tersebut.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Lokasi

Pulau Padar berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Secara geografis, tempat wisata ini terletak di antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Jika dilihat pada peta, pulau ini tampak lebih kecil daripada jajaran pulau lainnya. Namun, posisinya yang dikelilingi lautan membuat Pulau Padar memiliki panorama alam yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pulau Padar yang harus dibayarkan oleh setiap pengunjung adalah Rp5.000. Namun, tarif tersebut belum termasuk snorkeling dan diving.

Baca Juga :  Keindahan Wisata Pantai Kesirat Yogyakarta yang Murah Meriah

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Pulau Padar tidak membayar karcis masuk karena tarif tiketnya sudah diurus oleh agen travel yang mereka gunakan selama berlibur di Labuan Bajo.

Salah satu agen travel yang menyediakan paket wisata ke Labuan Bajo adalah Eastnesia Trip. Jika tertarik untuk berlibur ke Labuan Bajo, baik melalui private maupun open trip yang paling recommended, Sweet Couple dapat menghubungi kontak yang tertera di sini.

Jam Operasional

Sebenarnya tidak ada jam operasional tertentu di tempat wisata ini. Namun, waktu terbaik mendaki Pulau Padar adalah pagi hari demi menyaksikan sunrise terbaik.

Mulai pukul lima pagi, wisatawan berdatangan dengan kapal masing-masing dan dilanjutkan dengan perahu untuk mendapat ke Padar.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Pulau Padar

Spot Foto di Pulau Padar (Gambar dokumentasi pribadi)

Berikut ini adalah rekomendasi aktivitas utama ketika Anda mengunjungi pulau kecil yang elok di Labuan Bajo ini.

1. Trekking

Tujuan utama para wisatawan mengunjungi Pulau Padar adalah trekking hingga mencapai puncak bukit tertinggi. Keindahan alam dari ketinggian ini sangat menakjubkan.

Anda akan menikmati panorama hamparan laut, pulau yang tampak hijau dari ketinggian, dan indahnya langit biru di pagi hari. Anda harus mendaki 816 anak tangga.

Baca Juga :  Pantai Slili, Destinasi Wisata Terindah di Jogja

Rute trekking ini tidak terlalu sulit bagi Anda yang terbiasa hiking ke gunung. Namun, Sweet Couple tidak perlu khawatir karena kebanyakan orang mampu mendaki hingga sampai ke ketinggian.

Sweet Couple tentunya akan menyaksikan keindahan panorama alam sepanjang perjalanan trekking. Saat mencapai bukit, para wisatawan biasanya mulai berpose di atas batu-batuan untuk menghasilkan potret terbaik.

2. Hunting Foto

Salah satu aktivitas utama yang paling dinantikan oleh para wisatawan adalah hunting foto. Pulau Padar merupakan spot foto terbaik dengan latar pemandangan alam yang paling indah.

Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan foto-foto pemandangan di Padar yang diunggah oleh berbagai pengguna media sosial. Tidak jarang juga rombongan wisatawan yang menggunakan dress code tertentu.

3. Spot Diving

Selama ini orang-orang hanya mengira bahwa Padar sebagai area trekking untuk menyaksikan detik-detik terbitnya matahari. Padahal, Sweet Couple juga bisa snorkeling dan diving di tiga titik lokasi, yaitu Pilaarsteen, 3 Sisters, dan Payung. Keindahan alam bawah lautnya tidak kalah dengan area snorkeling di Pulau Kanawa dan Manta Point.

Itulah rekomendasi aktivitas yang bisa Anda nikmati selama mengeksplorasi keindahan Pulau Padar yang tak pernah pudar. Selamat berlibur!