5 Rekomendasi Pantai di Malang yang Super Wajib Kamu Kunjungi

Malang sudah lama dikenal sebagai surga wisata Jawa Timur. Ada banyak tempat wisata di Malang yang bisa Sweet Couple kunjungi seperti Gunung Bromo, Kebun Teh Lawang, dan Batu. Tak hanya itu, ada juga destinasi pantai di Malang yang luar biasa indah dan wajib dukunjungi kala berada di sana.

Ya, Malang juga punya pantai loh. Beberapa pantai tersebut bahkan sudah banyak dikenal orang-orang karena pesonanya. Mayoritas pantai di Malang memiliki pasir yang putih dan air yang jernih. Tak hanya itu, pantainya juga mayoritas berombak besar karena lokasinya di pantai selatan Jawa yang menghadap langsung Samudera Hindia.

Jika dihitung-hitung, ada puluhan wisata pantai yang ada di Malang. Tentunya tak semuanya dapat Sweet Couple kunjungi. Oleh karena itu kami memiliki rekomendasi 5 Pantai di Malang yang wajib banget untuk dikunjungi. Pastinya pantai-pantai tersebut sangatlah mempesona dan bikin kalian betah di sana.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Kira-kira ada pantai apa saja sih? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Pantai di Malang #1: Pantai Ngliyep

Gambar diambil dari instagram.com/whyhidayattt

Pantai di Malang pertama yang wajib Sweet Couple kunjungi adalah Pantai Ngliyep. Pantai ini merupakan pantai primadona di Malang. Berlokasi di Desa Kudungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur dan berjarak 62 km dari pusat Kota Malang. Walau cukup jauh, tetapi keindahannya mampu menarik siapapun untuk berkunjung.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Pantai Blitar Cantiknya Bikin Hati Bergetar

Di sini, Sweet Couple bisa menikmati pantai berpasir putih dengan air yang jernih dan ombak yang cukup besar. Di sekelilingnya terdapat bukit hijau yang bisa Anda naiki. Anda akan disuguhkan panorama pantai dengan teluk-teluk yang membiru sejauh mata memandang. Benar-benar pemandangan yang primadona!

Ingin lebih puas bermain di pantai? Jangan lewatkan kunjungan ke Teluk Putri yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Ngliyep. Pasirnya putih dan membentang sepanjang 100 meter. Suasananya juga tenang. Pokoknya dijamin betah deh berlama-lama di sini.

Pantai di Malang #2: Pantai Teluk Asmara

Gambar diambil dari instagram.com/callmeandre

Siapa bilang jatuh cinta hanya bisa dengan orang? Sweet Couple bisa juga jatuh cinta dengan pantai loh, apalagi jika berkunjung ke Pantai Teluk Asmara ini. Pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini berhasil bikin siapapun jatuh cinta kala melihatnya.

Bagaimana tidak? Pasirnya putih dan halus membentang luas, airnya jernih berwarna gradasi, aman untuk berenang dan bermain air. Belum lagi pemandangan pulau di sekitarnya serta pepohonan hijau membuatnya begitu cantik dan mempesona.

Pantai Teluk Asmara ini belum lama dibuka. Sejak pembukaannya pada 2017 silam, pantai di Malang ini berhasil menjadi perbincangan banyak orang dan menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Wajar saja, dengan keindahannya ini pantai tersebut cepat dikenal orang dan bikin siapapun terjerat asmara dengannya.

Pantai di Malang #3: Pantai Balekambang

Gambar diambil dari instagram.com/mastique87

Ingin menikmati suasana ala Tanah Lot Bali di Malang? Langsung saja kunjungi Pantai Balekambang di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini bisa dibilang Tanah Lot-nya Malang karena adanya pura di sebuah pulau karang. Anda bahkan bisa menyeberanginya dengan mudah melalui jembatan.

Baca Juga :  Pantai Pink Komodo Super Cantik Luar Dalam

Jika Tanah Lot Bali termasuk pantai yang berbahaya karena ombaknya yang besar dan arusnya kuat, maka tidak demikian dengan Pantai Balekambang. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan bisa direnangi. Pasirnya putih bersih dan airnya pun jernih. Cocok sekali untuk pecinta pantai dan fotografi. Benar-benar lokasi yang sempurna!

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pulau Ismoyo, pulau lokasi Pura Balekambang berada. Anda bisa berfoto di sini atau jika beruntung, maka bisa menyaksikan upacara keagamaan umat Hindu. Pastikan untuk tetap menjaga etika dan sopan santun mengingat tempat ini merupakan lokasi peribadatan dan sakral.

Pantai di Malang #4: Pantai Sendangbiru

Gambar diambil dari instagram.com/oyi_k

Salah satu pantai indah di Malang yang juga tak boleh ketinggalan dikunjungi yakni Pantai Sendangbiru. Sesuai namanya, pantai ini memiliki air berwarna biru gradasi yang jernih dan indah. Pasirnya putih dan halus walau tidak seluas dan sepanjang pantai lainnya.

Tak hanya dikenal sebagai destinasi wisata pantai, Pantai Sendangbiru juga dikenal sebagai salah satu area Tempat Pelelangan Ikan di Malang. Di sini, Anda bisa berfoto dengan perahu nelayan warna-warni yang berjejer rapi di pesisir pantai. Jangan lewatkan juga membeli ikan di sini untuk disantap. Pastinya segar karena langsung fresh from the sea.

Baca Juga :  Kebun Teh Lawang yang Bikin Hati Jadi Sayang

Ingin mencoba petualangan yang menantang? Cobalah menyeberang ke Pulau Sempu yang terletak persis di seberang pantai ini. Pulau yang termasuk Cagar Alam ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan hutan yang alami dan pantai-pantai perawan. Namun, pastikan Sweet Couple mengurus izin berkunjung ke sini ya mengingat tempat ini merupakan cagar alam yang harus dijaga kelestariannya.

Pantai di Malang #5: Pantai Goa Cina

Gambar diambil dari instagram.com/berangkat_subuh

Namanya Pantai Goa Cina, tetapi letaknya di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini baru dikenal di kisaran 2017 dan langsung viral karena keindahannya. Sekilas pantai ini mirip dengan Pantai Pulau Merah Banyuwangi karena adanya pulau karang besar di dekatnya.

Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Walau demikian, ombak di sini cukup besar dan arusnya pun kuat sehingga Sweet Couple harus berhati-hati kala berkunjung ke sini. Pastikan untuk selalu mematuhi aturan yang ada agar wisata tetap aman dan nyaman.

Biarpun pantainya tidak aman untuk direnangi, tetapi pemandangannya yang memukau layak sekali untuk diabadikan. Kami jamin memori hape Anda akan cepat penuh saat berada di sini karena setiap sudutnya menyimpan keindahan tersendiri.

Itulah rekomendasi 5 Pantai di Malang yang harus banget Anda kunjungi. Pastinya bakal bikin kalian terbang sampai ke awang-awang saking indahnya!

Jadi, kapan nih mau berkunjung ke Malang dan menikmati pantainya?

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini