Resep Sambal Korek yang Menohok Sampai Tenggorokan

Sweet Couple ngaku sebagai pecinta sambal dan masakan pedas? Jika ya, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan varian Sambal Korek. Sambal Korek terkenal karena rasanya yang pedas dan begitu menohok saat disantap. Buat yang ga kuat pedas, jangan sekali-kali mencobanya karena sambal korek ini begitu menggigit. Namun, jika Anda pecinta tantangan, maka tak ada salahnya untuk mencobanya. Penasaran? Yuk simak ulasan resep Sambal Korek berikut ini!

Sambal Korek

Buat Sweet Couple penyuka pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan Sambal Korek. Sambal Korek ini biasanya digunakan di hidangan Ayam Penyet dan Ayam Geprek. Citarasanya pedas, berminyak, dan menggigit di lidah hingga tenggorokan. Benar-benar sambal yang cocok untuk para pecinta pedas.

Bisa dibilang jika Sambal Korek ini levelnya ada di atas rata-rata, selevel dengan Sambal Rica-rica Manado yang juga terkenal sangat pedas. Tak heran jika Sambal Korek ini hanya bisa diterima oleh mereka yang benar-benar gila dengan hidangan pedas. Pedasnya Sambal Korek ini memang bisa bikin jadi gila.

Baca Juga :  Resep Sambal Kecap Sederhana untuk Cemilan di Rumah

Walau demikian, Sambal Korek ini tetaplah lezat dan banyak diburu. Tak jarang, ada juga yang berusaha untuk membuat resep Sambal Korek ini sendiri di rumah. Resep Sambal Korek ini rupanya juga tidak terlalu sulit dibuat. Bahan-bahannya pun juga mudah didapat.

Tertarik untuk membuat resep Sambal Korek juga di rumah? Langsung saja simak resep Sambal Korek berikut ini!

Bahan Resep Sambal Korek

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Korek. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Korek? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Sambal Korek:

  • Cabai rawit merah 25 gram
  • Bawang merah 12 gram
  • Bawang putih 4 gram
  • Minyak goreng
  • Garam

Alat Resep Sambal Korek

Siapkan juga alat-alat untuk membuat resep Sambal Korek. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Korek? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Korek:

  • Sendok
  • Pisau
  • Talenan
  • Wadah
  • Piring
  • Ulekan
  • Wajan
Baca Juga :  Resep Sambal Balado Super Praktis yang Wow Pedasnya

Cara Membuat Resep Sambal Korek

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Sambal Korek siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Sambal Korek. Inilah langkah-langkah cara membuat resep Sambal Korek:

  1. Pertama, siapkan ulekan dan cobek untuk membuat resep sambal korek.
  2. Kedua, siapkan bahan-bahan resep Sambal Korek yakni cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam.
  3. Ketiga, masukkan bahan-bahan resep Sambal Korek tadi ke dalam ulekan.
  4. Sekarang kita ulek bahan-bahan resep Sambal Korek tadi hingga halus dan tercampur merata, lalu sisihkan sejenak.
  5. Sekarang siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng, dan nyalakan kompor.
  6. Kita panaskan minyak hingga benar-benar panas agar sambal nanti tidak berbau langu.
  7. Jika sudah panas, maka matikan kompor.
  8. Tuangkan minyak panas ke ulekan sambal tadi dan aduk secara merata hingga tercampur.
  9. Akhirnya selesai sudah resep Sambal Korek dan siap untuk disantap.
Baca Juga :  Resep Sambal Goreng Kentang khas Pesta-pesta Indonesia

Gampang banget kan membuat resep Sambal Korek? Tidak perlu bahan-bahan yang ribet, cara membuatnya pun simple, dan waktu pembuatannya pun singkat. Siapapun bisa membuat resep Sambal Korek.

Makin mantap lagi kalau bikin resep Sambal Korek sambil menyantap ayam goreng atau ayam bakar ditambah dengan nasi hangat dan lalapan. Wah ngebayanginnya aja udah enak banget apalagi kalau makan Sambal Korek beneran ya.

Gimana? Yakin nih ga mau coba membuat resep Sambal Korek di rumah? Buat pecinta pedas, rasanya wajib banget deh untuk membuat resep Sambal Korek ini di rumah. Apalagi sambal korek ini pedasnya nendang banget dan sensasinya bikin cenat-cenut di lidah.

Tertarik mencoba resep Sambal Korek? Yuk langsung saja bikin di rumah!

Resep disadur dari resepkoki.id