Restoran Angke Jakarta Super Legendaris dari Zaman Dulu

Sweet Couple pecinta masakan Chinese Food? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan Restoran Angke. Restoran ini tergolong sebagai restoran Chinese Food legendaris. Ia sudah beroperasi sejak tahun 1965 dan memiliki sejumlah cabang yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Makanan yang disajikan di Restoran Angke merupakan Chinese Food, tepatnya Hakka Food. Menunya otentik dan memiliki citarasa lezat. Tak hanya itu, restoran yang tergolong elit ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara pernikahan khususnya bagi masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa. Hal ini karena tempatnya besar, luas, dan makanannya pun lezat.

Awalnya, Restoran Angke ini berada di sebuah kontrakan sederhana dengan ukuran 3×4 meter dekat Kali Jodo. Semuanya diprakarsai oleh Ko Po Hon dan Tjung Sin Fa. Karena kerja kerasnya membuahkan hasil dan sukses, maka Restoran Angke pun pindah ke Jalan Tubagus Angke, lalu ke Mangga Besar, hingga akhirnya di Ketapang, Jakarta Barat.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Tak heran bila melihat perjalanannya, restoran ini disebut sebagai restoran legendaris. Usianya tak sekadar tua, tetapi cerita perjalanannya hingga sukses seperti sekarang juga patut diacungi jempol. Pantas bila menjadikan tempat ini sebagai salah satu restoran di Jakarta yang paling unggul.

Kali ini kami ajak Sweet Couple untuk melihat lebih lanjut mengenai Restoran Angke. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Lokasi Restoran Angke

Restoran Angke berlokasi di beberapa tempat di Jakarta dan Tangerang. Berikut ini daftar lokasinya:

  • Angke Restaurant and Function Hall Kelapa Gading, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Square, Jakarta Utara, 14240
  • Angke Restaurant and Function Hall Ketapang, Jl. Zaenal Arifin, Komplek Ketapang Indah Blok B1/1, Jakarta Barat, 14440
  • Angke Restaurant and Function Hall Pantai Indah Kapuk, Arcade Business Center unit PG-PH-TE, Jl. Pantai Indah Utara 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, 14460
  • Angke Restaurant and Function Hall Gading Serpong Tangerang, Graha Emerald, Jl. Boulevard Gading Serpong Blok M5/7-8 (Seberang Hotel Atria) Tangerang 15810
Baca Juga :  Resep Ifumie ala Chinese Food

Jam Operasional Restoran Angke

Bila Sweet Couple ingin berkunjung dan bersantap di Restoran Angke, maka harus mengetahui jam operasional dari restoran tersebut. Anda tentu tak ingin saat sampai di sana ternyata restorannya malah tutup.

Berikut ini adalah rincian jam operasional Restoran Angke berdasarkan cabangnya:

  • Angke Restaurant Ketapang Jakarta Pukul 10.00-20.00 WIB
  • Angke Restaurant PIK Jakarta Pukul 10.00-21.00 WIB
  • Angke Restaurant Kelapa Gading Jakarta Pukul 10.00-20.00 WIB
  • Angke Restaurant Gading Serpong Pukul 10.00-21.00 WIB

Suasana Restoran Angke

Sebagai restoran otentik masakan khas Cina dan Hakka, restoran ini memiliki suasana yang elegan dan mewah. Terdapat sentuhan khas Cina dari segi interior maupun ornamennya. Gedung restoran ini mampu menampung hingga ribuan orang. Konsep dari restoran ini memadukan tempat makan dan function hall. Tak heran bila tempat ini juga dikenal sebagai salah satu tempat favorit untuk acara-acara besar seperti pernikahan, ulang tahun, dan seminar.

Menu Makanan Restoran Angke

Sebagai salah satu restoran legendaris di Jakarta, hidangan makanan di restoran Angke ini dikenal lezat. Makanannya didominasi Chinese Food, khususnya makanan Hakka daerah Moiyan. Menunya sendiri terdiri dari 100 hidangan lebih. Semuanya diolah berdasarkan resep yang diwariskan turun temurun antargenerasi. Tak heran bila citarasanya begitu otentik.

Baca Juga :  Resep Salad Ayam Ubur-Ubur ala Nadya Masterchef Indonesia

Lantas, apa saja menu favorit dan unggulan dari Restoran Angke? Ini dia menunya:

Mun Haisom

Pernah mendengar hidangan ini? Hidangan ini merupakan salah satu menu favorit dan unggulan dari Restoran Angke. Mun Haisom merupakan perpaduan hidangan seafood dan ayam. Hidangan ini terdiri dari teripang laut dan ayam yang direbus dengan kuah yang sedap. Penasaran dengan rasanya? Silakan langsung coba saja. Harganya dibandrol Rp360.000,00 per porsi untuk ukuran Small.

Ayam Garam

Suka hidangan ayam? Sweet Couple wajib mencoba salah satu hidangan Restoran Angke yang satu ini yakni Ayam Garam. Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa hidangan ini merupakan ayam yang diberi garam. Namun, tidak sesederhana itu. Ayamnya direbus dengan cara di-steam dan diberi garam sehingga empuk serta bercitarasa khas. Untuk harga per porsi hidangan ini yakni Rp230.000,00 dengan ukuran large.

Ayam Rebus Minyak Jahe

Belum puas dengan hidangan ayam? Masih ada hidangan ayam lainnya yang bisa Anda coba kala bertandang ke Restoran Angke yakni Ayam Rebus Minyak Jahe. Ayam ini memiliki daging yang sangat empuk karena direbus dengan cara di-steam. Kemudian, permukaan ayamnya dibalur dengan minyak jahe sehingga menimbulkan sensasi agak sedikit pedas dan hangat. Harga per porsi hidangan ini yakni Rp138.000,00 dengan ukuran medium.

Lindung Cah Fumak

Sudah pernah mendengar nama hidangan ini? Hidangan ini termasuk dalam salah satu menu favorit di Restoran Angke. Apa sih Lindung Cah Fumak? Lindung Cah Fumak adalah tumis belut crispy dengan Selada Cina. Rasanya nikmat sekali karena memadukan renyahnya belut dengan bumbu tumis yang begitu meresap hingga ke dalam. Untuk menikmatinya, Anda perlu membayar sebesar Rp157.000,00 per porsi dengan ukuran small.

Baca Juga :  6 Chinese Food Halal yang Paling Populer di Indonesia

Kailan Saos Tiram

Tak lengkap rasanya bila di Chinese Food restaurant tanpa menyantap Kailan Saos Tiram. Anda wajib memesan hidangan ini kala berada di Restoran Angke. Perpaduan sayuran hijau kailan yang ditumis dengan guyuran saus tiram nan lezat mampu memanjakan lidah Anda. Harga per porsi hidangan ini yakni Rp93.000,00 untuk ukuran small.

Bebek Panggang

Bebek Panggang memang sudah menjadi bagian fundamental dari restoran yang menyajikan Chinese Food, termasuk di Restoran Angke. Dari namanya saja, Anda sudah tahu bahwa bebek ini dipanggang dengan bumbu yang menggugah selera. Kulitnya tipis dan renyah dengan daging yang empuk. Dijamin nikmatnya tiada tara. Harga per porsi hidangan ini yakni Rp150.000,00 dengan ukuran medium.

Babi Hong

Bagi Sweet Couple penggemar hidangan babi dan hidangan nonhalal, Restoran Angke juga menyediakan hidangan tersebut untuk Anda. Salah satu yang paling favorit dan terkenal adalah Babi Hong. Hidangan ini berupa babi yang disteam dan dipotong kotak-kotak. Kuah kaldunya menggugah selera dan cocok banget disantap bersama babi ini. Untuk menikmatinya, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp212.000,00 per porsi dengan ukuran besar.

Website dan Kontak Restoran Angke

Berikut ini tersedia website dan kontak yang bisa Anda hubungi bila tertarik dan hendak berkunjung ke Restoran Angke. Anda juga melakukan reservasi secara langsung maupun online di restoran ini.

Itulah ulasan lengkap seputar Restoran Angke Jakarta yang legendaris. Tempat ini tentunya sangat menarik untuk dicoba apalagi bagi para pecinta hidangan Chinese Food yang otentik.

Silakan mencoba sendiri di restoran ini!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari angke.com