8 Restoran di Ancol dengan Hidangan dan Suasana Spektakuler

Siapa bilang Ancol hanya terkenal dengan wisata permainan seperti Dunia Fantasi (Dufan) dan Seaworld-nya? Nyatanya, ada sejumlah restoran di Ancol yang terkenal dan menawarkan suasana yang spektakuler sebagai destinasi wisata kuliner Jakarta. Dengan lokasi yang berada di pesisir, beberapa restoran di antaranya memiliki pemandangan pantai dan laut. Sudah terbayang kan betapa indahnya?

Tak hanya menawarkan lokasi dan pemandangan menawan, tetapi restoran di Ancol ini juga menawarkan hidangan bercitarasa lezat. Betapa sempurnanya bila bersantap di tempat yang indah dengan hidangan yang mampu menggoyangkan lidah.

Ingin mencoba bersantap di restoran di Ancol tapi bingung mau yang mana? Tak usah bingung! Kami berikan rekomendasi 8 restoran di Ancol dengan hidangan dan suasana spektakuler untuk Anda. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Bandar Djakarta Ancol

Gambar diambil dari instagram.com/al_bert17

Restoran di Ancol yang paling legendaris dan bisa menjadi pilihan untuk bersantap adalah Bandar Djakarta Ancol. Siapa sih yang tak tahu tempat ini? Restoran ini bisa dibilang menjadi salah satu restoran seafood terbaik di Jakarta. Anda bisa memilih hidangan laut yang masih segar dan langsung dimasak untuk Anda santap. Jadi tak usah risau dengan kualitasnya ya.

Bukan hanya hidangannya yang juara, tempatnya pun tak kalah juara. Berada di tepi dermaga dan memiliki pemandangan menghadap laut. Anda benar-benar bisa menyantap seafood dengan suasana laut. Paling romantis saat sore hari karena Sweet Couple bisa menyaksikan panorama sunset dari sini. Menyenangkan sekali bukan?

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Pintu Timur, Jl. Lodan Timur No.7 RW 10, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jam Operasional: Pukul 11.00-Pukul 20.00 WIB

Talaga Sampireun Ancol

Gambar diambil dari instagram.com/itadakimare

Usai bermain di Dufan, lalu lapar dan ingin makan bersama keluarga? Sweet Couple bisa melipir ke Telaga Sampireun Ancol. Lokasinya tepat di depan wahana Dufan sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk bersantap.

Restoran Talaga Sampireun Ancol ini mengusung konsep rumah makan Sunda sehingga pilihan makanannya tak jauh-jauh dari makanan khas Sunda seperti ikan bakar, lalapan, nasi bakar, dan nasi timbel. Hidangan Sunda tak pernah salah bukan? Cocok banget disantap terutama saat siang hari. Dijamin menyenangkan dan mengenyangkan.

Baca Juga :  Restoran Angke Jakarta Super Legendaris dari Zaman Dulu

Suasananya pun menenangkan karena tersedia saung dengan kolam ikan di tengah-tengahnya. Gemericik air ditambah dengan tingkah laku ikan yang menggemaskan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Cocok banget untuk Sweet Couple yang membawa anak-anak karena memang konsep restoran ini adalah restoran keluarga.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jam Buka: Pukul 10.00-22.00 WIB

Segarra Ancol

Gambar diambil dari instagram.com/wdluvillo

Ingin menikmati suasana yang lebih mewah? Sweet Couple bisa mencoba Tempatnya terlihat mewah dengan konsep ala beach club dan berada di pinggir pantai. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam nan menakjubkan dari restoran ini. Tak salah bila banyak yang datang ke sini bersama pasangan masing-masing karena suasananya yang romantis.

Di Segarra Ancol, Sweet Couple bisa menikmati hidangan western dan mocktail yang menyegarkan. Pastinya makin nikmat bila sambil menyaksikan panorama tepi pantai yang menawan. Benar-benar menjadi restoran yang wajib dikunjungi bersama orang tercinta kala berada di Ancol.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur

Jam Operasional: Pukul 10.00-00.00 WIB

Le Bridge Ancol

Gambar diambil dari instagram,com/barengsejalan

Restoran di Ancol yang satu ini bisa dibilang memiliki lokasi dan konsep paling unik di antara yang lainnya. Bagaimana tidak? Le Bridge Ancol ini berada di tengah laut dan bisa dicapai dengan jembatan kayu yang panjang. Sesuai dengan namanya, Le Bridge yang berarti jembatan.

Di Le Bridge, Sweet Couple bisa bersantap sembari menikmati pemandangan laut dengan leluasa. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sore hari jelang matahari terbenam. Lembayung senja yang memukau akan membuat suasana bersantap Anda semakin romantis.

Jangan lewatkan hidangan seperti burger, aneka pasta, dan minuman lainnya yang menyegarkan untuk menyempurnakan kunjungan Anda di Le Bridge.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur

Jam Operasional: Pukul 13.00-Pukul 23.00 WIB

Taman Santap Rumah Kayu Ancol

Gambar diambil dari instagram.com/nursesilia_salim

Ingin menikmati salah satu restoran terunik di kawasan Ancol? Kami rekomendasikan Sweet Couple untuk berkunjung ke Taman Santap Rumah Kayu Ancol. Lokasinya memang bukan di tepi pantai seperti restoran lainnya, tetapi bukan berarti tidak menawarkan sesuatu yang beda.

Baca Juga :  Restoran Angke Jakarta Super Legendaris dari Zaman Dulu

Di Taman Santap Rumah Kayu Ancol, Sweet Couple bisa merasakan sensasi bersantap di dalam pesawat boeing 737-400. Pesawatnya terparkir tepat di tengah restoran. Di dalamnya, ruangan sudah dimodif sedemikian rupa menjadi tempat makan yang terlihat berkelas. Jangan lewatkan momen untuk berfoto di dalam pesawat ini ya.

Kala berada di sini, Anda dapat mencicipi sejumlah hidangan seafood yang menggugah selera. Cocok banget untuk disantap bersama keluarga. Dijamin betah dan kerasan saat berada di sini.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur 11 No. 7, Ancol, Jakarta Utara

Jam Operasional: Pukul 10.00-22.00 WIB

Nyiur Resto Putri Duyung Ancol

Gambar diambil dari instagram.com/eleganbutik.id

Ingin menikmati suasana ala beach club resort Bali nan mewah? Namun, baru sadar bila belum bisa ke Bali saat ini. Tak usah bersedih. Sebagai gantinya, maka Sweet Couple bisa berkunjung ke Nyiur Resto Putri Duyung Ancol.

Berada di dalam area Putri Duyung Cottage Ancol yang terkenal itu, Nyiur Resto Putri Duyung Ancol menawarkan konsep yang luar biasa. Terdapat kolam infinity pool yang menghadap langsung ke laut Teluk Jakarta. Ditambah lagi dengan gazebo dan sebuah dek kapal buatan membuat suasananya seperti berada di sebuah resort mewah Bali.

Tempat ini bisa menjadi pilihan bagi Sweet Couple yang ingin tempat bersantap tak biasa di Ancol. Anda bisa menikmati hidangan western, asia, dan tentu saja Indonesia. Oh ya, jangan lupa untuk berfoto di sini ya. Buat orang lain mengira bahwa Anda sedang berada di Bali.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Putri Duyung Cottage, Jl. Pantai Indah, Jakarta Utara

Jam Operasional: Pukul 10.00-19.00 WIB

Jimbaran Resto Ancol

Gambar diambil dari instagram.com/yenirstnti

Rindu suasana makan di pasir pantai Jimbaran? Tak usah jauh-jauh ke Bali. Sweet Couple cukup datang ke Jimbaran Resto Ancol. Restoran di Ancol ini menawarkan konsep dan suasana mirip restoran seafood Jimbaran Bali. Anda akan diajak untuk bersantap di meja dan kursi yang tersusun di atas pasir pantai. Benar-benar seperti berada di Jimbaran Bali.

Baca Juga :  Restoran Angke Jakarta Super Legendaris dari Zaman Dulu

Tak hanya itu, restoran ini juga memiliki ornamen dan suasana ala Bali seperti gapura candi bentar ala Bali, sarung motif kotak khas Bali, patung khas Bali, dan gamelan Bali. Suasananya membuat Anda teringat akan eksotisme budaya dan panorama pulau Dewata.

Hidangan yang disajikan di sini yakni seafood khas Jimbaran Bali seperti Cumi, Ikan Bawal, Ikan Baronang, Sup Ikan, Kepiting, dan Nasi Campur Bali. Menggiurkan sekali ya?

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara

Jam Operasional: Pukul 11.00-20.00 WIB

The Pier by Kalaha

Gambar diambil dari instagram.com/lina_herlina_kasim

Restoran di Ancol banyak yang mengusung konsep Wharf alias dermaga. Artinya, restorannya berada di pinggir laut persis. Seperti yang diusung oleh The Pier by Kalaha @ The WHARF. Berada tepat di tepi laut dan terdapat area untuk duduk-duduk serta bersantap di sisinya. Tak hanya itu, pegawainya pun berseragam seperti pelaut. Benar-benar totalitas ya.

Kebanyakan makanan yang dihidangkan di sini adalah Western dan Asian. Namun, Anda juga masih bisa menemukan hidangan Indonesia di sini walau tidak sebanyak western. Cobalah Fillet Mignon yang menjadi salah satu hidangan rekomendasi restoran ini.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk berfoto-foto di sini karena tempatnya mengasyikan dan pemandangannya menawan. Ingin lebih romantis? Datanglah saat sore dan malam hari. Anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam ditambah pendaran cahaya lampu yang gemerlap. Indah sekali ya.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Raya, Jakarta Utara

Jam Operasional: Pukul 10.00-20.00 WIB

Itulah 8 rekomendasi restoran di Ancol pilihan kami yang bisa Anda kunjungi. Lokasinya spektakuler, pemandangannya menawan, dan hidangannya pun menggugah selera. Tak salah rasanya bila tempat-tempat tersebut berada dalam daftar restoran di Jakarta yang wajib dicoba.

Kira-kira manakah restoran favorit Anda dan yang ingin Anda kunjungi?

Yuk wisata di Jakarta!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari jejakpiknik.com