Rute dan Transportasi ke Bukit Moko Paling Dekat

Bagi Anda yang sering berlibur ke Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Tempat Wisata Bukit Moko. Dataran dengan ketinggian hampir 1.500 meter ini membuat Anda bisa melihat pemandangan seluruh kota Bandung dengan jelas. Apalagi ketika malam hari, kilauan cahaya Bandung terlihat indah dari atas bukit.

Bukit Moko dapat menjadi destinasi liburan Anda bersama teman atau keluarga. Tak perlu khawatir dengan rute dan akses transportasi ke Bukit Moko. Bahkan, terdapat banyak sarana transportasi umum yang mengantarkan Sweet Couple ke tempat tujuan.

Bukit Moko terletak di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui rute dan transportasi yang bisa digunakan menuju Moko.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Rute dan Transportasi dari Jakarta

1. Menggunakan Transportasi Pribadi

Kalau Anda mempunyai mobil pribadi, sebaiknya gunakan mobil Anda untuk melakukan perjalanan ke Bukit Moko karena lebih praktis. Jalur utama yang banyak digunakan pengendara mobil dari Jakarta ke Bukit Moko adalah tol Cipularang. Perjalanan ini kira-kira menghabiskan waktu 2 jam 30 menit.

2. Menggunakan Transportasi Bus

Bagaimana kalau Sweet Couple ingin menggunakan transportasi umum? Gunakanlah bus dari terminal Kp. Rambutan menuju Bandung (Leuwi Panjang) dengan tarif sekitar Rp45.000.

Baca Juga :  Pantai Mutun, Pesona Pantai Pasir Putih di Lampung

Kemudian lanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum ke arah Jl. PH H. Mustofa dengan total transit sebanyak 3 kali. Total biaya angkutan umum sekitar Rp12.000. Setelah itu Anda masih harus menyewa motor atau naik ojek hingga sampai ke tempat wisata Moko.

Rute dan Transportasi ke Bukit Moko dari Bandung

Perjalanan dari kota Bandung ke Moko dapat ditempuh dengan motor. Anda bisa berkendara dari Jalan Surapati ke Jalan PH. H. Mustopa, kemudian belok kiri ke Jalan Padasuka hingga sampai di Bukit Moko. Tarif parkir motor bagi pengunjung seharga Rp3.000.

Perjalanan dari Bandung dengan motor menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam. Rute ini dapat digunakan juga dengan kendaraan mobil. Waktu perjalanan yang ditempuh dengan mobil sekitar 45 menit sampai 1 jam.

Ketika melakukan perjalanan ke Bukit Moko, sebaiknya Anda memastikan bahwa bensin kendaraan penuh karena tidak ada SPBU sepanjang Jalan Padasuka hingga Bukit Moko.

Transportasi ke Bukit Moko dari Luar Pulau

Kalau Sweet Couple datang dari kota yang jauh atau luar pulau, menggunakan dengan pesawat akan mempercepat waktu perjalanan Anda. Sweet Couple harus memilih penerbangan menuju Bandara Husein Sastranegara. Kemudian Anda bisa menyewa mobil pada jasa rental untuk berangkat ke Moko dengan rute Jalan Surapati, lalu Padasuka sampai ke tempat wisata.

Baca Juga :  Penginapan di Ujung Genteng yang Dekat dengan Tempat Wisata

Itulah beberapa pilihan transportasi yang bisa ditempuh untuk sampai ke lokasi wisata Moko. Perjalanan hingga tiba di bukit sebenarnya tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan budget transportasi yang sudah disiapkan.

Destinasi wisata ini tidak akan membuat Sweet Couple menyesal. Semua usaha Anda dalam menempuh perjalanan ini akan terbayar ketika menelusuri keindahan pemandangan alam di sini. Selain menikmati udara segar pagi hari, para pengunjung sangat disarankan untuk menyusuri kawasan hutan pinus. Tempat ini merupakan spot foto paling estetis, apalagi pepohonan tinggi di sekeliling yang membuat suasana semakin sejuk dan menyegarkan.

Tertarik untuk berlibur ke Bukit Moko dalam beberapa hari? Simak artikel lainnya mengenai Rekomendasi penginapan terdetak di tempat wisata tersebut.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari janganlupabahagia.com