Simpang Lima Semarang, Pusat Keramaian Wisatawan

Simpang Lima merupakan salah satu pusat keramaian para wisatawan di Semarang. Simpang Lima dikenal juga sebagai alun-alun kota Semarang.

Kawasan yang selalu ramai dengan wisatawan ini sebenarnya bernama Lapangan Pancasila. Mulanya Lapangan Pancasila digunakan sebagai lapangan upacara. Sementara itu, alun-alun Semarang berada di daerah Kauman.

Sejak tahun 1969, alun-alun kota berpindah dari Kauman ke Lapangan Pancasila. Seiring dengan berjalannya waktu, Lapangan Pancasila lebih populer dengan sebutan Simpang Lima. Area tersebut juga berkembang menjadi kawasan wisata publik seperti alun-alun pada umumnya.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Alun-alun ini seolah-olah menjadi destinasi wisata wajib bagi setiap orang yang berkunjung ke Semarang, khususnya pada kali pertama. Yuk, telusuri ulasan selengkapnya di bawah ini.

Lokasi

Simpang Lima berada di Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang Jawa Tengah. Alun-alun ini hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Lawang Sewu.

Harga Tiket Masuk

Tidak ada tarif atau harga tiket khusus yang harus dibayar oleh pengunjung saat memasuki kawasan Lapangan Pancasila. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk menggunakan setiap wahana atau kuliner yang ditawarkan di sekeliling alun-alun.

Jam Operasional

Tempat wisata ini selalu buka 24 jam. Sensasi keseruan suasana malam di alun-alun ini memang lebih ramai. Waktu yang direkomendasikan untuk berkunjung ke sini.

Baca Juga :  Pantai Koneng Dumai, Destinasi Wisata Primadona di Riau

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata di Simpang Lima

Simpang Lima menawarkan berbagai wahana atau fasilitas hiburan menarik bagi para pengunjungnya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aktivitas yang dapat Sweet Couple coba saat berkunjung ke sini.

1. Keliling Simpang Lima Naik Sepeda dan Mobil Hias

Daya tarik Simpang Lima pada malam hari terlihat dari lampu kerlap-kerlip sepeda hias yang mengitari Lapangan Pancasila. Tidak hanya sepeda, ada juga mobil hias yang bisa dikendarai.

Mobil hias dengan ragam bentuk, seperti kuda terbang, kereta, dan Doraemon tersebut mencapai kapasitas 4 orang. Wahan ini cocok sekali dicoba untuk rombongan keluarga atau bersama teman-teman Anda.

2. Mencoba Keseruan Naik Delman Wisata

Setelag berkeliling dengan sepeda atau mobil hias, Sweet Couple juga bisa merasakan sensasi keseruan naik delman. Fasilitas tersebut terdapat di dekat Lapangan Pancasila, yakni Taman Karya Wisata. Tiap delman bisa ditumpangi oleh 2 sampai 3 orang.

3. Hunting Foto di dengan Berbagai Spot Instagrammable

Gambar diambil dari Instagram.com/wisatasemarang/

Huntung foto merupakan aktivitas sekaligus tujuan wajib bagi kebanyakan orang yang datang ke Simpang Lima Semarang. Spot foto yang paling Instagrammable dan populer adalah Giant Letter di sisi selatan.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Tempat Sewa Motor Malang

4. Menikmati Kuliner Khas Semarang

Semarang dijuluki sebagai Kota Lumpia karena kota ini terkenal dengan kekayaan kulinernya yang beragam dan menarik untuk dicoba. Simpang Lima termasuk pusat kuliner Semarang yang kelezatannya tidak boleh terlewatkan.

Di area pusat jajanan, terdapat berbagai makanan khas Semarang, seperti Lumpia, Tahu Petis, Tahu Pong, dan lain sebagainya. Ada juga makanan ringan lain, seperti burger, takoyaki, dan masih banyak lagi.

Itulah ulasan lengkap pesona Simpang Lima Semarang. Telusuri juga destinasi wisata menarik lainnya di artikel Tempat Wisata di Semarang yang Lagi Hits!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Ulasan disadur dari Salsawisata.com