7 Tempat Wisata Dekat Hotel Niagara Lawang Bernuansa Alam

Wilayah Lawang Malang tak hanya terkenal akan Hotel Niagara yang legendaris itu. Ada banyak tempat wisata dekat Hotel Niagara Lawang yang bisa Anda sambangi. Pastinya tempat-tempat tersebut akan membuat pengalaman wisata di Lawang semakin menyenangkan.

Sebagai kota kecil yang berada di wilayah dataran tinggi, Lawang memiliki hawa yang dingin dan sejuk. Sudah pasti tempat wisata di Lawang dan sekitarnya juga didominasi wisata alam pegunungan. Cocok banget untuk Sweet Couple yang ingin merasakan kesegaran hawa pegunungan tanpa polusi.

Kira-kira apa saja ya tempat wisata dekat Hotel Niagara Lawang? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Kebun Teh Wonosari Lawang

Gambar diambil dari instagram.com/ekamaisyah_

Tempat wisata dekat Hotel Niagara Lawang yakni Kebun Teh Wonosari Lawang. Berlokasi di ketinggian 1250 mdpl di kaki Gunung Arjuno, tepatnya di Desa Tirtomoyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Luasnya mencapai 1144 ha dan menjadi kebun teh tertua di Jawa Timur. Bayangkan saja, sudah ada sejak tahun 1910 loh.

Di sini, Anda bisa menikmati sejuknya udara pegunungan yang bebas polusi dan mempelajari seluk beluk pembuatan teh mulai dari pemetikan hingga pengemasannya. Tak hanya itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan seperti keliling kebun teh, naik ATV, berfoto-foto, atau sekadar menyaksikan pemandangan Gunung Arjuno yang indah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kebun Teh Wonosari Lawang silakan klik di sini.

Ingin mengetahui tempat menginap di kawasan ini? Langsung saja cek di sini.

Reco Kembar

Gambar diambil dari instagram.com/baszxx

Walau bukan berada di wilayah Lawang Malang, tetapi destinasi ini bisa menjadi salah satu tempat wisata dekat Hotel Niagara Lawang yang bisa dikunjungi. Namanya Reco Kembar yang berarti patung kembar. Mengapa dinamakan demikian? Karena terdapat dua buah batu besar yang bentuknya mirip, keduanya bagaikan patung kembar. Konon katanya kedua batu tersebut tidak dapat dihancurkan loh.

Baca Juga :  Kebun Teh Lawang yang Bikin Hati Jadi Sayang

Di tempat ini, Sweet Couple bisa menikmati kolam pemandian alami yang airnya jernih. Selain jernih, airnya juga sejuk apalagi dengan pemandangan alam sekitarnya yang menawan. Dijamin Anda makin betah berenang, berendam, dan berlama-lama di sini.

Taman Wisata Alam Gunung Baung dan Kebun Raya Purwodadi

Gambar diambil dari instagram.com/qayyumayu

Anda penggemar wisata alam dan air terjun? Cobalah bertandang ke Taman Wisata Alam Gunung Baung. Namanya saja taman wisata alam, suasananya tentu saja sangat alami. Masih banyak hutan di wilayah ini. Selain itu, terdapat pula air terjun Coban Baung yang terkenal karena mistisnya. Katanya, lelaki berparas tampan sering menjadi korban terjatuh dan tenggelam di air terjun. Menyeramkan sekali ya?

Walau demikian, tempat wisata ini layak untuk dikunjungi karena udaranya yang sejuk dan bersih dari polusi. Apalagi dengan pepohonan di hutan sekitarnya membuat tempat ini terasa asri. Pastinya tetap selalu jaga kehati-hatian dan kewaspadaan Anda di sini, termasuk untuk tidak sekali-kali melompat dan berenang di Air Terjun Coban Baung. Soalnya dalam, arusnya deras, dan berbahaya. Mending cari aman aja yuk.

Anda juga bisa mengunjungi Kebun Raya Purwodadi yang berada satu kawasan dengan Taman Wisata Alam Gunung Baung loh. Di sini, Anda bisa menyaksikan aneka ragam tumbuhan dan flora sekaligus mempelajari beragam jenis flora langka. Menarik sekali ya.

Tlogo Land

Gambar diambil dari instagram.com/yessi1831

Suka foto-foto selfie dengan nuansa alam? Sweet Couple wajib mengunjungi Tlogo Land Lawang. Di sini, tersedia banyak spot foto selfie dengan berlatarbelakang perbukitan hijau dan pepohonan yang alami. Terdapat jembatan yang dibuat mengelilingi kawasan ini sehingga Anda bisa menikmati suasana di sini dengan leluasa.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Tempat Sewa Motor Malang

Soal harga tak perlu khawatir karena harga tiket masuk kawasan Tlogo Land Lawang ini murah meriah. Untuk sekali masuk, pengunjung cukup membayar Rp5.000,00 per orang. Benar-benar wisata keluarga yang gak bakal bikin kantong bolong. Dijamin, Anda akan puas menikmati sejuknya udara pegunungan di sini.

Wisata Air Krabyakan

Gambar diambil dari instagram.com/fahjrie_603

Tempat wisata dekat Hotel Niagara Lawang yang tak boleh dilewatkan oleh Anda yakni Wisata Air Krabyakan. Terletak di Desa Sumber Ngepoh, Lawang, Malang, Jawa Timur. Destinasi ini menawarkan kolam pemandian air alami dengan pemandangan memukau. Anda akan disuguhkan pepohonan hijau, persawahan yang membentang, dan pegunungan. Benar-benar asri dan bikin terlena.

Sekali lagi, Wisata Air Krabyakan ini merupakan sumber mata air alami yang berada di persawahan. Airnya bersih, jernih, dan segar. Anda tak hanya bisa sekadar berenang. Anda juga bisa menikmati terapi ikan, sepeda air, dan mandi bola. Jadi, tempat ini cocok juga sebagai wisata bersama keluarga tercinta.

Jangan lewatkan juga kesempatan mencicipi kuliner khas pedesaan dengan pemandangan sawah yang memukau kala berkunjung ke Wisata Air Krabayakan.

Pari Bendo Lawang

Gambar diambil dari instagram.com/paribendolawang

Lawang Malang seolah tak kehabisan tempat wisata yang memiliki banyak spot foto kekinian. Salah satunya adalah Pari Bendo Lawang. Di sini, tersedia wahana kolam renang kekinian dengan pemandangan sekeliling yang membuat mata lebih segar. Anda bisa mengajak putra-putri Anda berenang di tempat ini.

Bosan berenang? Sweet Couple juga bisa loh memancing ikan di kolam pemancingan Pari Bendo Lawang. Cukup membayar 10ribu saja Anda sudah bisa menyewa pancingan ikan. Malas pakai pancingan? Bisa menggunakan jaring penangkap ikan yang disewakan seharga 10ribu saja. Ikannya bisa dibawa pulang atau dimasak di tempat loh. Jadi Anda bisa menikmati lezatnya santapan ikan bersama keluarga.

Baca Juga :  Inilah 5 Fakta Sirkuit Mandalika Lombok

Taman Safari Indonesia Prigen

Gambar diambil dari instagram.com/ivannamagdalena

Taman Safari Indonesia tak hanya ada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jawa Timur juga punya Taman Safari Indonesia yang berlokasi di Prigen, Kabupaten Pasuruan. Letaknya juga tak jauh dari Hotel Niagara Lawang, hanya berkendara selama 35 menit.

Seperti Taman Safari di Cisarua, di Taman Safari Prigen Sweet Couple bisa menyaksikan beragam fauna dari berbagai belahan dunia. Cukup berkendara dalam mobil atau menggunakan bus yang disediakan pihak pengelola. Bahkan Anda juga bisa mencoba berkeliling menggunakan mobil yang dimodif menyerupai kandang besi dan merasakan sensasi dikelilingi hewan liar seperti singa dan harimau. Menantang sekali ya?

Jika ingin lebih puas, maka Anda bisa bermalam di Hotel Baobab Safari Resort. Anda bisa menyaksikan hewan-hewan liar langsung dari balkon dan jendela kamar Anda. Sungguh pemandangan yang istimewa. Untuk info selengkapnya bisa klik di sini.

Itulah 7 tempat wisata dekat Hotel Niagara Lawang yang menjadi rekomendasi dari kami untuk Anda. Tempat-tempat tersebut layak untuk Sweet Couple kunjungi karena pesona alam dan keindahannya yang memukau. Apalagi buat yang penat dengan hiruk pikuk kota besar, cocok banget untuk wisata di Malang dan sekitarnya termasuk Lawang.

Yuk jalan-jalan ke Lawang Malang!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari berbagai sumber