Tempat Wisata dekat Hotel Seruni Puncak Gunung Gede

Daerah Puncak selalu ramai saat akhir pekan atau hari libur tiba. Kebanyakan pengunjung atau wisatawan datang dari Jakarta dan sekitarnya. Sekalipun saat hari libur singkat, warga Jabodetabek tetap berbondong-bondong datang ke Puncak. Tak jarang mereka berlibur di Puncak dan menginap dalam beberapa hari.

Salah satu penginapan yang populer dan diminati oleh masyarakat setempat dan para wisatawan adalah Hotel Seruni Puncak. Hotel mewah ini terdapat di beberapa kawasan Puncak yang strategis, yakni Seruni Pangrango, Seruni Gunung Gede, Seruni Gunung Salak, dan Seruni Amandari. Hotel Seruni Gunung Gede berada di Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Puncak merupakan tempat peristirahatan yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dan polusi udara. Hotel Seruni Puncak diminati oleh banyak wisatawan karena letaknya strategis dan dekat dengan tempat wisata. Puncak memang terkenal dengan aneka tempat wisata, terutama wisata pegunungan dan perkebunan. Udara Puncak yang menyejukkan memang membuat semua orang nyaman.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Saat berencana untuk liburan ke Puncak, Sweet Couple tentunya perlu mencari penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Kalau Sweet Couple tertarik untuk berlibur ke Puncak dan ingin mengeksplorasi berbagai tempat wisata di sana, maka pilihlah penginapan di Hotel Seruni Puncak. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata dekat Hotel Seruni Puncak, Gunung Gede.

1. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia merupakan taman rekreasi dengan konsep wisata habitat satwa di alam bebas. Taman Safari berada di desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Safari termasuk salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia dengan jenis satwa yang lengkap dan bervariasi. Selama berada di Taman Safari, pengunjung akan berkeliling dengan mobil untuk menyaksikan berbagai satwa, seperti rusa, kudanil, harimau, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Sweet Couple juga bisa berkunjung ke Istana Panda, menyaksikan pertunjukan anjing laut dan lumba-lumba, dan lain sebagainya.

Sebenarnya Sweet Couple membutuhkan waktu lebih dari sehari jika ingin menelusuri setiap objek wisata di Taman Safari Indonesia. Oleh karena itu, menginap di Hotel Seruni Puncak merupakan pilihan yang tepat. Tarif tiket masuk Taman Safari yang terbaru berkisar Rp160.000 hingga Rp200.000. Tarif tersebut dapat

2. Kebun Teh Cibeureum

Puncak memang identik dan tak luput dari destinasi wisata perkebunan yang indah dan sejuk. Hotel Seruni Puncak cukup berdekatan dengan Kebuh Teh Cibeureum.

Baca Juga :  Nava Hotel Tawangmangu, Hotel Hits dengan Suasana Pegunungan

Jarak dari hotel ke kebun teh hanya 3 km. Sweet Couple hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 15 menit dari hotel ke Kebun Teh Cibeureum.

3. Curug Jaksa, Tempat Wisata dekat Hotel Seruni Puncak

Destinasi wisata berikutnya yang dekat dengan Hotel Seruni Gunung Gede adalah Curug Jaksa. Jarak antara hotel dengan curug adalah 4,5 km dengan waktu perjalanan kendaraan mobil sekitar 20 menit.

Curug Jaksa merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang terkenal di Puncak Bogor. Curug ini terletak di Jalan Syaikh Muhammad Al-Khidhir, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor.

4. Telaga Warna

Telaga Warna merupakan destinasi wisata alam yang menarik perhatian banyak orang. Tarif tiket masuk Telaga Warna adalah Rp22.000 (weekdays) dan Rp26.000 (weekend).

Tempat wisata ini berada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Telaga ini disebut Telaga Warna karena warna airnya berubah dalam waktu tertentu. Panorama alam di sekeliling telaga ini memang terlihat mempesona.

5. Kebun Anggrek Citeko

Puncak memang menawarkan aneka tempat wisata. Jadi Sweet Couple tidak akan bosan ketika berlibur ke Puncak. Tempat wisata dekat Hotel Seruni Puncak yang berikutnya adalah Kebun Anggrek Citeko. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan menikmati pesona bunga warna-warni yang sangat elok dan menawan. Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit dari hotel ke Kebun Anggrek Citeko.

Baca Juga :  Hotel Seruni Puncak Gunung Gede, Cocok untuk Staycation

Itulah kelima tempat wisata dekat Hotel Seruni Puncak yang dapat Anda kunjungi. Hotel Seruni Puncak terbukti memiliki lokasi yang dekat dengan tempat-tempat wisata terkenal di Puncak. Oleh karena itu, hotel ini selalu menjadi rekomedasi penginapan nomor satu di Puncak, Bogor.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari limakaki.com