Tempat Wisata dekat Hotel Tentrem Semarang yang Wajib Dikunjungi

Hotel Tentrem Semarang merupakan penginapan yang lokasinya strategis atau dekat dari aneka tempat wisata di Semarang. Kota Semarang memang selalu ramai dengan pendatang dari berbagai daerah. Kota ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di pulau Jawa.

Keindahan Semarang memang selalu membuat wisatawan terpesona dan takjub. Ada banyak tempat yang bisa dieksplorasi ketika Sweet Couple pergi ke Semarang. Tidak heran jika banyak orang yang merasa nyaman dan betah untuk berlibur di Semarang.

Jika Sweet Couple mencari penginapan selama berlibur di Semarang, maka Hotel Tentrem Semarang dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain letaknya yang berdekatan dengan beberapa tempat wisata di Semarang, hotel ini juga memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik kepada para tamu.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Hotel Tentrem Semarang berada di berada di Jalan Gajahmada No.123, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (50134). Banyak pengunjung yang takjub melihat bangunan hotel ini karena menampilkan perpaduan arsitektur corak Tionghoa dengan tradisional Jawa.

Mau tahu tempat wisata apa saja yang dekat dengan hotel ini? Simak penjelasan berikut ini mengenai tempat wisata dekat Hotel Tentrem Semarang.

1. Simpang Lima Semarang

Gambar diambil dari instagram.com/meltoy.photo/

Simpang Lima merupakan alun-alun pusat kota Semarang. Saat membicarakan kota Semarang, pikiran kebanyakan orang pasti langsung tertuju pada Simpang Lima Semarang. Alun-alun ini disebut Simpang Lima karena berupa pertemuan dari 5 jalan yang menyatu, yakni Jalan Pahlawan, Pandanaran, Ahmad Yani, Gajah Mada, dan Ahmad Dahlan.

Baca Juga :  Hotel Tentrem Semarang, Penginapan Mewah dan Super Nyaman

Saat berlibur ke Semarang, Sweet Couple tidak mungkin bersinggah ke Simpang Lima. Tempat ini seolah-olah merupakan jantung kota Semarang karena pusat keramaian memang berada di sini. Di Simpang Lima terdapat lapangan atau lahan luas yang disebut Lapangan Pancasila. Lapangan ini sering dijadikan tempat upacara perayaan hari nasional, konser musik, pertunjukan seni, dan hiburan lainnya.

Saat malam hari, suasana di Simpang Lima justru semakin ramai ditambah kilauan lampu warna-warni yang menyinari pusat kota tersebut. Sweet Couple bisa melakukan wisata kuliner dan menikmati berbagai wahana hiburan. Pada intinya, Simpang Lima Semarang ramai selama 24 jam.

Jarak antara Hotel Tentrem Semarang dengan Simpang Lima sekitar 400 meter. Jadi Sweet Couple bisa berjalan kaki dengan santai dari hotel menuju Simpang Lima.

2. Lawang Sewu

Gambar diambil dari instagram.com/la__fah/

Selain Simpang Lima, tempat wisata di Semarang yang tak kalah terkenalnya adalah Lawang Sewu. Tempat wisata ini merupakan bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda. Dalam bahasa Jawa, istilah Lawang Sewu berarti Seribu Pintu. Bangunan ini memang memiliki banyak pintu.

Bangunan tua dengan arsitektur gaya Belanda ini tidak lupus dari cerita-cerita mistis dan horror. Terlepas dari berbagai cerita mistisnya, tempat wisata ini sangat menarik perhatian wisatawan, terutama turis asing. Bahkan, Lawang Sewu termasuk spot foto terbaik di Semarang dan selalu bermunculan di media sosial.

Baca Juga :  Hotel Tentrem Semarang, Penginapan Mewah dan Super Nyaman

Lawang Sewu hanya berjarak 1 km dari Hotel Tentrem. Tidak heran bila Lawang Sewu disebut sebagai tempat wisata dekat Hotel Tentrem Semarang. Harga tiket masuk Lawang Sewu sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak dan pelajar.

3. Kampung Pelangi

Gambar diambil dari instagram.com/nendrayelena/

Tempat wisata dekat Hotel Tentrem Semarang yang berikutnya adalah Kampung Pelangi. Tempat wisata ini terletak di  Jl. Dr. Sutomo No. 89, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang. Kampung Pelangi berjarak sekitar 3,7 km dari Hotel Tentrem. Sweet Couple hanya menempuh waktu perjalanan sekitar 10 menit dengan mobil atau motor.

Ciri khas Kampung Pelangi adalah tembok dan bangunan-bangunannya yang dihiasi dengan gambar warna-warni. Dengan melibatkan seniman lokal dan para pelajar setempat, tembok-tembok bangunan di kampung ini semakin terhias dengan aneka gambar yang menarik. Padahal, dulunya tempat wisata ini hanyalah kampung kumuh. Kini, Kampung Pelangi menjadi spot foto estetik dan menawan.

4. Museum Mandala Bhakti

Museum Mandala Bhakti merupakan tempat wisata edukatif untuk mengenang jasa dan perjuangan TNI. Dahulu museum ini merupakan bangunan yang didirikan oleh seorang arsitek Belanda sebagai Pengadilan Tinggi bagi rakyat Eropa di Semarang.

Baca Juga :  Hotel Tentrem Semarang, Penginapan Mewah dan Super Nyaman

Museum Mandala Bhakti berada di Jalan Soegijapranata No. 1, Semarang. Museum ini berjarak 2,2 km dari Hotel Tentrem Semarang. Sweet Couple hanya menghabiskan waktu tempuh sekitar 5 sampai 10 menit dengan kendaraan motor atau mobil.

5. Klenteng Sam Poo Kong

Gambar diambil dari instagram.com/potodepi/

Semarang memang terkenal dengan warisan budaya yang beragam. Salah satu tempat wisata dekat Hotel Tentrem Semarang yang wajib Sweet Couple kunjungi adalah Klenteng Sam Poo Kong.

Hal utama yang dilakukan para wisatawan ketika berkunjung ke Klenteng Sam Poo Kong adalah berburu spot estetik, terutama bangunan khas Tiongkong yang tampak menakjubkan.

Sweet Couple juga dapat menyewa kostum atau pakaian khas Cina supaya menghasilkan foto yang identik dengan nuansa Negeri Tirai Bambu. Harga sewa kostum tersebut berkisar Rp100.000.

Menginap di Hotel Tentrem Semarang jelas sangat menguntungkan karena berdekatan dengan berbagai tempat wisata terkenal di Semarang. Itulah 5 tempat wisata dekat Hotel Tentrem Semarang yang dapat Anda kunjungi dan tentunya masih ada banyak tempat wisata dekat hotel tersebut yang bisa ditelusuri.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari jejakpiknik.com