5 Tempat Wisata dekat Nava Hotel Tawangmangu yang Paling Terkenal

Nava Hotel Tawangmangu merupakan sebuah penginapan yang terkenal di Karanganyar, Jawa Tengah. Nava Hotel terletak di Jalan Grojogan sewu, Pintu II, Jl. Ngunut Jl. Nano, RT.4/RW.6, Nano, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Tawangmangu merupakan sebuah daerah yang dikenal dengan udara sejuknya karena berada di sekitar pegunungan. Suasana di Tawangmangu memang membuat para wisatawan nyaman dan betah untuk berkunjung ke sana.

Sebagian orang memang masih asing dengan daerah Tawangmangu. Padahal, di Tawangmangu terdapat berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Tawangmangu cukup bervariasi, mulai dari wisata air terjun hingga cagar budaya Jawa Tengah.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Letak Nava Hotel Tawangmangu yang berdekatan dengan aneka tempat wisata membuat hotel ini diminati para wisatawan. Selain dekat dengan tempat wisata, hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah terhadap para tamu.

Sebelum pergi menginap ke Hotel Nava, sebaiknya Sweet Couple mencari tahu terlebih dahulu tempat-tempat wisata terkenal di sekitar hotel tersebut. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata dekat Nava Hotel Tawangmangu yang dapat Anda kunjungi.

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Gambar diambil dari https://www.instagram.com/solopunya/

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan destinasi wisata primadona di Tawangmangu. Lokasi air terjun ini cukup dekat dengan Nava Hotel Tawangmangu. Perjalanan dari hotel ke tempat wisata ini hanya menempuh waktu sekitar 5 menit.

Saat berkunjung ke tempat tersebut, Sweet Couple akan menikmati pemandangan derasnya air terjun yang jernih. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Suasana di sekitar air terjun ini sejuk dan asri.

Saat akhir pekan, tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Harga tiket untuk mengunjungi Air Terjun Grojogan Sewu adalah Rp20.000.

2. Bukit Sekipan

Gambar diambil dari https://www.instagram.com/alexander_dendy/

Bukit Sekipan berada di Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Bukit Sekipan merupakan destinasi wisata dengan konsep wahana hiburan unik dan menarik.

Tempat wisata ini menyediakan berbagai objek wisata dan wahana permainan, seperti mini coaster, jembatan goyang, miniatur kapal Titanic, dan lain sebagainya. Salah satu tujuan utama para wisatawan datang ke Bukit Sekipan, yaitu berburu spot foto estetik. Setiap pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp50.000.

3. Kebun Teh Kemuning

Gambar diambil dari instagram.com/sutrisno_serizawa_7/

Jika Sweet Couple mencari panorama alam yang menakjubkan di Tawangmangu, maka datanglah ke Kebun Teh Kemuning. Anda perlu menempuh waktu perjalanan singkat, yaitu sekitar 30 menit dari hotel untuk sampai ke kebun teh ini. Kebun Teh Kemuning terletak di Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Baca Juga :  Villa Khayangan, Penginapan dan Destinasi Wisata Hits di Jonggol

Saat berada di Kebun Teh Kemuning, Sweet Couple akan merasakan suasana yang tentram dan menyegarkan. Kebun teh ini merupakan tempat yang paling tepat untuk melepas penat dan melupakan sejenak hiruk-pikuk lingkungan perkotaan serta polusi udaranya.

4. Taman Wisata Balekambang

Mau mencari suasana liburan yang memiliki berbagai spot foto Instagramable? Taman Wisata Balekambang merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Taman Wisata Balekambang memiliki banyak objek wisata dan spot foto menarik, seperti landmark dunia, patung-patung raksaksa, dan lain-lainnya.

Saat berkunjung ke sini, Anda seolah-olah berada di luar negeri dengan berbagai miniatur bangunan terkenal di dunia. Harga tiket masuk yang dikenakan pada setiap pengunjung adalah Rp20.000. Taman Wisata Balekambang terletak di Jalan Balekambang No.1, Manahan, Kec. Banjarsari.

5. Candi Ceto

Gambar diambil dari instagram.com/phipo_fcb/

Tempat wisata dekat Nava Hotel Tawangmangu yang berikutnya adalah Candi Ceto. Candi ini merupakan cagar budaya yang sangat menarik perhatian para wisatawan mancanegara. Candi Ceto terletak di Ceto, RT.01/RW.03, Ceto, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar

Candi Ceto terletak memiliki arsitektur yang menakjubkan, terutama gapuranya yang selalu menjadi spot foto favorit para pengunjung. Sweet Couple hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menit dari Hotel Nava menuju Candi Ceto.

Artikel disadur dari navahoteltawangmangu.com