7 Tempat Wisata dekat Sirkuit Mandalika Lombok

Banyak orang yang mulai penasaran dengan rekomendasi tempat wisata dekat Sirkuit Mandalika, Lombok. Mandalika saat ini menjadi perbincangan utama, baik warga domestik maupun internasional. Kawasan yang berada di Lombok Tengah ini, khususnya Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi balap motor MotoGP sekitar bulan Maret tahun 2022 mendatang.

Ternyata ada banyak tempat wisata dekat Sirkuit Mandalika yang menarik untuk dikunjungi. Sweet Couple tidak hanya menikmati pemandangan pantai. Anda juga bisa mengeksplorasi tempat wisata lainnya dekat Sirkuit Mandalika, seperti taman wisata, air terjun, desa wisata, dan lain sebagainya.

Penasaran? Simak 7 rekomendasi tempat wisata dekat Sirkuit Mandalika yang paling menarik untuk dikunjungi berikut ini!

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

1. Pantai Setangi

Mandalika memang terkenal dengan destinasi wisata pantai dengan keunikannya masing-masing. Salah satu Pantai yang terkenal di Mandalika adalah Pantai Setangi.

Pantai ini terletak di Jalan Raya Senggigi, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Keindahan tempat wisata ini tidak hanya tampak dari pantai dan pasir yang jernih membentang dengan luasnya. Pantai ini dikelilingi dengan pepohonan yang membuat suasana semakin teduh.

Baca Juga :  Beach Hopping di Pantai Sawarna yang Bikin Hati Penuh Warna

2. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Gambar diambil dari Instagram.com/rinjanigarden/

Siapa bilang tempat wisata di Mandalika hanya berupa pantai? Mandalika juga memiliki berbagai jenis tempat wisata, seperti taman wisata, air terjun, dan desa wisata budaya.

Taman Wisata Pusuk Sembalun merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pemandangan utama yang akan Anda nikmati selama berada di taman wisata ini adalah persawahan, bukit, dan kebun stroberi.

Tujuan utama para wisatawan mengunjungi Taman Wisata Pusuk Sembalun adalah menyaksikan pemandangan Gunung Rinjani dengan jelas tanpa harus mendaki.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan spot tersebut untuk berfoto dengan pemandangan Gunung Rinjani. Tidak heran kalau banyak orang yang mengunjungi tempat wisata tersebut.

3. Air Terjun Mangku Sakti Batuan

Bosan dengan wisata air terjun di Jawa Barat yang serba monoton? Yuk, kunjungi air terjun di Mandalika, yaitu Air Terjun Mangku Sakti Batuan. Derasnya aliran air di tempat wisata ini benar-benar terasa menyegarkan.

Air yang diketahui mengandung belerang ini diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Suasana di sekitar air terjun tentunya terasa sejuk dan nyaman. Lokasinya berada di Desa Sajang, Lombok Timur, daerah Sembalun (pintu masuk gunung Rinjani).

Baca Juga :  Pantai Sadranan Spot Snorkeling Super Oke di Gunung Kidul Jogja

4. Pantai Kuta Mandalika

Gambar diambil dari Instagram.com/healingtrip_indonesia/

Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi wisata primadona yang populer di Mandalika. Kalau bicara tentang tempat wisata dekat Sirkuit Mandalika, Sweet Couple pasti tidak akan melupakan keindahan Pantai Kuta.

Pantai Kuta Mandalika berada di Desa Kuta, Pujur, Lombok Tengah. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup dekat dari Sirkuit Mandalika.

Kalau dari Sirkuit Mandalika, pantai ini dapat ditempuh sekitar 15 sampai 20 menit dengan mobil atau motor. Hamparan pasir putih dan air laut di pantai ini tampak indah ditambah dengan pancaran sinar matahari dan tiupan angin yang menyejukkan.

5. Pantai Tanjung Aan

Selain Pantai Kuta Mandalika, pantai lainnya yang terkenal di Mandalika adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini juga termasuk tempat wisata dekat Sirkuit Mandalika.

Pantai Tanjung Aan berada di Sengkol, Kuta, Pujut Tengah, Lombok Tengah. Selain berenang, Anda dapat melakukan snorkeling di pantai ini dan menikmati keindahan biota di tempat wisata yang satu ini.

6. Pantai Batu Berang

Pantai Batu Berang termasuk tempat wisata dekat Sirkuit Mandalika, yaitu berjarak sekitar 6 km. Wisatawan hanya perlu membayar tiket parkir, yaitu Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Baca Juga :  Pantai Wediombo yang Keindahannya Bikin Melongo

7. Desa Adat Sade

Gambar diambil dari Instagram.com/lintangpanduu/

Kalau Sweet Couple ingin mengeksplorasi budaya Lombok, Sweet Couple bisa mengunjungi Desa Adat Sade. Dusun ini terletak di Lombok Tengah.

Desa Adat Sade dikenal sebagai wilayah tinggal bagi masyarakat suku Sasak. Budaya Sasak di tempat ini juga sangat otentik, mulai dari rumah tradisionalnya hingga penduduk sekitar yang giat membuat kain tenun.

Tempat wisata ini tidak hanya disukai oleh wisatawan lokal. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara yang tertarik untuk mengeksplorasi budaya dan tradisi yang dipertahankan oleh masyarakat suku Sasak di Desa Adat Sade.

Itulah 7 tempat wisata dekat Sirkuit Mandalika dengan keindahan panorama alamnya masing-masing. Kalau Sweet Couple berencana untuk menyaksikan pertandingan MotoGP di Sirkuit Mandalika, jangan lupa untuk mengunjungi aneka tempat wisata tersebut. Selamat berlibur!

Cari tahu informasi lengkap mengenai harga tiket MotoGP di sini.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari Travel Kompas