7 Tempat Wisata Jakarta Terbaik untuk Hunting Foto

Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang paling menarik untuk dikunjungi, terutama kalau Sweet Couple ingin hunting foto. Meskipun identik sebagai pusat bisnis dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, kota metropolitan ini memiliki pesona tersendiri melalui berbagai destinasi wisatanya.

Anda bisa mengeksplorasi keindahan Jakarta, baik melalui interior berbagai museum yang unik maupun wisata alam, seperti Pantai dan mangrove. Simak rekomendasi 7 tempat wisata Jakarta berikut ini!

1. Kota Tua Jakarta

Gambar diambil dari Instagram.com/doni_muhidin/

Kota Tua Jakarta merupakan objek sejarah yang paling fenomenal di Jakarta. Peninggalan berbagai bangunan dengan gaya klasik sejak masa kolonial justru menjadi spot foto yang Instagramable.

Ada banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi selama berada di kawasan Kota Tua, yaitu Museum Fatahillah, Gedung Arsip Nasional, Museum Bank Mandiri, dan lain sebagainya.

Sweet Couple akan menemukan berbagai spot foto yang estetik dan kekinian, seperti berpose di Lapangan Museum Fatahillah, berfoto di depan Cafe Batavia, foto di depan bangunan Museum Mandiri, dan masih banyak lagi.

2. Galeri Nasional Indonesia

Gambar diambil dari Instagram.com/niatidewiii/

Bagi Anda yang mencintai hasil karya seni dengan makna yang filosofis, Galeri Nasional Indonesia merupakan pilihan tempat wisata Jakarta yang paling tepat untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Pantai Carita dengan Berbagai Wahana Watersport

Lokasi museum ini berada di Jalan Medan Merdeka Timur No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Jakarta Pusat. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa datang ke Galeri Nasional (Galnas) dengan KRL dan bus Transjakarta.

Referensi spot foto yang paling terkenal di Galeri Nasional, yaitu berpose menghadap lukisan untuk dipotret dari belakang, foto dengan latar mural 3D, foto di depan bangunan Galnas, dan lain-lainnya.

Galeri Nasional Indonesia biasanya mengadakan pameran karya seni rupa modern dan kontemporer dalam periode tertentu dan tema yang berbeda-beda.

Sebelum mengunjungi tempat wisata ini, Sweet Couple bisa mencari tahu informasi pameran yang sedang diselenggarakan di Galnas melalui akun Instagram @galerinasional.

3. Klenteng Jin De Yuan

Gambar diambil dari Instagram.com/voyeuroo/

Tempat wisata di Jakarta yang berikutnya adalah Klenteng Jin De Yuan. Dilansir dari Hotelier, kelenteng ini dibangun sejak tahun 1650.

Kelenteng ini dikenal juga dengan sebutan Wihara Dharma Bhakti. Rumah ibadah ini menjadi destinasi wisata yang Instagramable karena desain bangunan klasik khas Tionghoa yang tampak unik.

Meskipun termasuk objek wisata, Klenteng Jin De Yuan sampai saat ini masih digunakan sebagai rumah ibadah para pemeluk kepercayaan Konghucu. Lokasinya berada di Jalan Kemenangan III Petak Sembilan No. 19, RT.3/RW.2, Glodok.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Gambar diambil dari Instagram.com/andrearrasuli/

Mau menikmati wisata Jakarta dengan konsep eksplorasi keindahan budaya dari berbagai daerah di Indonesia? Sweet Couple wajib mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah!

Baca Juga :  Pulau Padar Labuan Bajo, Spot Foto dan Sunrise Terbaik

Anda bisa hunting foto sepuasnya di berbagai anjungan provinsi, museum, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk menyaksikan miniatur kepulauan Indonesia dengan naik kereta gantung.

Tiket masuk TMII seharga Rp20.000. Tarif tersebut belum mencakup objek wisata lainnya yang berada di kawasan TMII.

5. Pantai Pasir Putih PIK 2

Gambar diambil dari Instagram.com/ciciaja__/

Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata hits yang satu ini. Pantai Pasir Putih merupakan hasil reklamasi dari teluk Jakarta.

Pantai Pasir Putih seringkali dijuluki sebagai Pantai Gongjin (lokasi fiktif di drama Korea Hometown Cha Cha Cha) ala Jakarta.

Tempat wisata ini bukan sekadar pantai biasa dengan air dan pasir yang jernih, tetapi dilengkapi dengan pusat kuliner bernama Cove Batavia.

Cove Batavia menghadirkan berbagai macam kedai makanan dan minuman dengan interior bangunan yang instagramable. Tidak heran kalau Pantai Pasir Putih menjadi destinasi wisata primadona di kawasan Ibukota.

6. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Selain Pantai Pasir Putih, Sweet Couple juga bisa menikmati wisata alam lainnya di kawasan Pantai Indah Kapuk dengan mengunjungi Mangrove Angke Kapuk.

Taman wisata alam ini merupakan area bakau serta perairan luas di sekelilingnya. Jembatan panjang di Mangrove Angke Kapuk biasanya menjadi posisi terbaik bagi wisatawan yang mau hunting foto.

Baca Juga :  Pantai Sebalang, Menikmati Objek Wisata dan Aktivitas Liburan di Lampung

Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah Rp30.000 saat weekdays dan Rp35.000 saat weekend. Harga tiket untuk anak-anak adalah Rp15.000 saat weekdays dan Rp20.000 saat weekend.

7. Jakarta Aquarium

Gambar diambil dari Instagram.com/ameliamichii/

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini juga tidak kalah estetiknya bila dibandingkan tempat lainnya. Wisata aquarium kini tidak hanya terdapat di Ancol. Sweet Couple bisa mengunjungi Jakarta Aquarium Mall Neo Soho, Bilangan, Jakarta Barat.

Anda dapat menyaksikan pertunjukan hewan, mermaid show, dan lain sebagainya. Berpose dengan latar kumpulan ikan dan air biru mampu menghasilkan potret terbaik selama berada di Jakarta Aquarium. Tidak heran kalau tempat ini termasuk destinasi hunting foto yang paling recommended.

Tarif tiket masuk Jakarta Aquarium dimulai dari harga Rp150.000 untuk orang dewasa dan Rp115.000 untuk anak-anak. Rincian harga tiket masuk selengkapnya bisa Anda cari tahu di Hotelier.

Itulah 7 tempat wisata di Jakarta yang recommended untuk hunting foto. Anda tidak perlu khawatir dengan tarif tiket masuk aneka tempat tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya memungut biaya tiket masuk.

Sebenarnya masih ada banyak tempat menarik di Jakarta yang Instagramable. Kalau mau tahu lebih banyak rekomendasi destinasi wisata Jakarta yang cocok untuk hunting foto, Anda bisa menelusuri informasi selengkapnya di Hotelier.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini