Tips LDR Antibosan Saat Pandemi Corona

Ada yang sedang LDR? Atau ada yang terpaksa LDR karena pandemi Corona ini? Pastinya LDR itu ya kadang enak kadang enggak ya Sweet Couple. Di satu sisi, mungkin bisa lebih melatih kemandirian dan kesetiaan. Namun, di lain sisi tentu LDR itu rasanya berat terutama ketika harus menahan rindu dan hanya bisa berjumpa via suara.

Di masa pandemi Corona ini, banyak yang mendadak LDR karena tidak boleh bertemu dulu demi menghindari penyebaran virus Corona. Tak hanya itu, ada juga yang parno untuk bertemu karena takut tertular virus Corona. Alhasil, yang tinggal sekota atau tidak jauh pun jadi sulit bertemu di masa pandemi Corona ini.

LDR kadang membuat kita bosan karena pastinya kita tetap butuh kehadiran pasangan kita secara nyata di sisi kita. Tapi, mau dikata apa lagi? Keadaan memang menuntut kita untuk LDR. Biar gak bosan, yuk simak tips LDR antibosan versi Sweetrip berikut ini!

1. Komunikasi secara rutin dan terbuka selama LDR

Tips LDR antibosan selama pandemi Corona yang pertama tentu saja tak lain dan tak bukan adalah komunikasi secara rutin dan terbuka selama LDR. Komunikasi itu yang terpenting karena merupakan kunci dari sebuah hubungan, termasuk hubungan jarak jauh alias LDR.

Jika Sweet Couple harus terpisah ratusan atau ribuan kilometer karena LDR atau karena pandemi Corona, kadang ada kalanya Sweet Couple merasa sedikit jauh dan terpisah satu sama lain. Oleh karena itu LDR yang berhasil dan sukses tentunya membutuhkan komunikasi yang rutin dan terbuka.

Baca Juga :  Tips WFH Antibosan Selama PSBB

Apalagi di era sekarang ini, ada banyak platform komunikasi canggih yang bisa Sweet Couple manfaatkan. Ada hape, laptop, komputer dan bisa dengan video call, Zoom, Whatsapp, dan masih banyak lagi. Tidak ada lagi alasan untuk tidak berkomunikasi dengan rutin selama LDR.

Mau pandemi atau tidak pandemi, komunikasi itu tetap penting ya Sweet Couple! Ga usah segan-segan cerita tentang apa yang kalian alami dan terjadi dalam satu hari. Seenggaknya kangennya Sweet Couple selama LDR saat pandemi Corona bisa sedikit teratasi dengan komunikasi secara rutin.

2. Berikan kejutan hadiah saat LDR

Tips LDR antibosan saat pandemi Corona yang kedua yakni sesekali berikan kejutan hadiah saat LDR. Siapa sih yang ga suka dikasih kejutan hadiah apalagi dari orang tersayang. Kejutan hadiah itu juga termasuk salah satu bentuk perhatian dan kasih sayang loh.

Kalian bisa sesekali mengirimkan makanan atau membuatkan makanan untuk pasangan dan mengirimkan via ojek online. Sweet Couple juga bisa mengirimkan hadiah bunga atau barang kesukaan pasangan di luar momen anniversary maupun ulang tahun. Si dia pastinya terhibur dan merasa diperhatikan oleh Anda.

Walau jarak berjauhan, tetapi jangan sampai kasih sayang dan perhatian juga turut menjauh ya Sweet Couple.

3. Sesekali lakukan hal romantis di luar kebiasaan

Tips LDR antibosan saat pandemi Corona yang ketiga yakni sesekali lakukan hal romantis di luar kebiasaan. Yang namanya hubungan, tentu saja akan hambar jika begitu-begitu saja. Sesekali lakukanlah hal di luar kebiasaan kalian yang romantis agar pasangan tidak bosan selama LDR.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Indonesia yang Menyediakan Wisata Virtual selama Virus Corona

Apa saja itu? Mulai dari hal sederhana seperti mengirimkan kata-kata romantis lewat pesan singkat, memberikan voice note, atau memberikan hadiah kepada pasangan tanpa diminta. Hal-hal kecil seperti itu diperlukan banget saat LDR agar pasangan Anda tetap tahu bahwa dirinya dicintai dan diperhatikan walaupun jarak memisahkan.

Kalau Sweet Couple merasa kurang romantis, tak apalah untuk melakukannya sesekali. Namanya juga cinta, butuh pengorbanan sesekali.

4. Lakukan Aktivitas Menyenangkan Bersama secara Online

Tips LDR antibosan selama pandemi Corona yang juga bisa ditiru yakni lakukanlah aktivitas yang menyenangkan bersama secara online. Di zaman serba online dan belum boleh terlalu sering berinteraksi langsung ini, tentu saja ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan secara online, termasuk kencan dan LDR.

Apa saja aktivitas itu? Kalian bisa video call Zoom lalu membuat games menarik yang bisa dilakukan berdua. Kalau Sweet Couple berdua hobi main game, coba mabar alias main bareng secara online. Jika Sweet Couple hobi menonton film, maka cobalah untuk streaming film bareng secara online.

Setidaknya dengan melakukan aktivitas menyenangkan tersebut secara bersama, kalian tidak akan merasa sendirian bukan?

Baca Juga :  Tips Naik Kendaraan Umum Saat Pandemi Corona

5. Jangan lupa rencanakan waktu untuk bertemu

Tips LDR antibosan saat pandemi Corona yang terakhir dan tak boleh dilupakan yakni jangan lupa rencanakan waktu untuk bertemu jika pandemi Corona usai. Ya mungkin kita tidak tahu kapan pandemi Corona ini akan berakhir, tetapi segala sesuatu ada masanya. Maka tak ada salahnya untuk merencanakan pertemuan tersebut.

Apalagi sekarang PSBB sudah mulai dilonggarkan dan Sweet Couple sudah bisa kembali berjalan-jalan di luar rumah. Belum lagi, beberapa tempat sudah ada yang kembali beroperasi seperti kafe dan taman bahkan bioskop. Jadi, segera rencanakan waktu untuk bertemu ya.

Ga mau kan LDR doang tapi ga ketemu-ketemu?

Itulah sejumlah tips LDR antibosan selama pandemi Corona. Pada akhirnya, yang menentukan LDR itu membosankan atau tidak adalah kita sendiri. Apakah kita yang membuatnya bosan atau justru hubungan Anda menjadi lebih hidup semenjak LDR ini? Itu semua ada di tangan Anda.

Kita memang saat ini dihadapkan kenyataan harus LDR. Namun, ingatlah bahwa ini hanya sementara. Jika sudah waktunya nanti, maka kalian pasti akan kembali bertemu dan bersatu. Apalagi kalau memang berjodoh. Tuhan akan kembali mempertemukan kalian dan membuat hubungan kalian lebih erat.

Buat para pejuang LDR, semangat! Jaga kesetiaan dan jangan pernah lelah untuk memberi cinta walaupun jarak memisahkan di saat pandemi Corona ini.