Rute dan Transportasi ke Pantai Indrayanti yang Paling Mudah

Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan Pantai Indrayanti kalau sering berlibur ke Tempat Wisata di Gunungkidul. Tak hanya air laut jernih dan pasir putih yang bersih, di pantai ini terdapat tebing tinggi yang memudahkan Anda untuk menikmati indahnya seluruh pemandangan alam.

Pantai Indrayanti terletak di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini berjarak sekitar 66 km dari pusat kota Yogyakarta. Jadi, Sweet Couple masih harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Yogyakarta ke pantai tersebut.

Anda tidak perlu khawatir atau bingung dengan rute dan akses transportasi ke Pantai Indrayanti. Sebenarnya ada banyak pilihan transportasi yang akan mengantarkan perjalanan Sweet Couple ke pantai. Oleh karena itu, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah dan luar negeri.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Pada awalnya nama pantai ini adalah Pantai Pulang Syawal. Namun, keberadaan restoran Indra dan Yanti di sekitar pantai membuat nama pantai tersebut lebih dikenal dengan sebutan Indrayanti seperti saat ini.

Sedang berencana untuk berlibur ke pantai terindah di Gunungkidul? Simak artikel berikut ini mengenai transportasi ke Pantai Indrayanti yang paling mudah dan praktis.

Transportasi ke Pantai Indrayanti dengan Rute Wonosari

1. Kendaraan Pribadi

Berkendara ke Indrayanti dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor akan mempermudah perjalanan Anda. Ya, Anda dapat mengatur waktu perjalanan sendiri, tidak seperti saat menumpang kendaraan umum.

Baca Juga :  7 Objek Wisata Pantai Menganti Kebumen yang Paling Menakjubkan

Akses menuju Pantai Indrayanti yang paling direkomendasikan oleh kebanyakan orang adalah rute dari Wonosari, apalagi kalau Anda tinggal di Yogyakarta. Setelah menempuh jalan Wonosari, Sweet Couple harus menuju Tepus. Kemudian Anda hanya perlu mengikuti papan penunjuk jalan yang mengarahkan perjalanan sampai ke pantai.

2. Kendaraan Umum

Rute Wonosari juga dilewati kalau Sweet Couple menggunakan kendaraan umum seperti bus. Anda harus naik bus dari terminal Ngiwangan, Yogya menuju Wonosari. Salah satu bus yang sering dinaiki wisatawan dari Yogya menuju Wonosari adalah Rosalia Indah.

Sesampainya di terminal Wonosari, Anda harus naik angkutan umum ke arah Tepus. Selanjutnya, Anda bisa naik ojek dari Tepus sampai ke pantai.

Perjalanan dari Bandara Adisutjipto ke Pantai Indrayanti

Nah, kalau Sweet Couple datang dari luar Yogyakarta dan menggunakan pesawat, maka sebaiknya gunakan rute Imogiri dari Bandara Adisudjipto. Rute Imogiri jaraknya lebih dekat dan menghabiskan waktu yang lebih singkat kalau Anda berangkat dari bandara.

Rutenya adalah sebagai berikut: Siluk – Panggang – Saptosari – Trowono – Baron, lalu ke arah timur sampai tiba di Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti.

Itulah beberapa pilihan transportasi beserta rutenya jika Anda ingin berlibur ke Pantai Indrayanti. Anda akan dibuat takjub dengan panorama pantai, pasir, dan langit biru yang bersatu padu. Selamat berlibur ke Pantai Indrayanti!

Artikel disadur dari pantainesia.com