Kapan Waktu Terbaik ke Labuan Cermin? Ada 2 Pilihan!

Sweet Couple mau wisata ke Labuan Cermin? Kira-kira kapan waktu terbaik ke Labuan Cermin?

Sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal karena keindahan danaunya, tempat ini mengundang perhatian banyak khalayak di media sosial. Berbagai foto dengan latar belakang air danau nan jernih bagaikan cermin membuat siapapun memberikan tanda “love” dan “like”. Tak ayal, banyak orang yang berbondong-bondong merencanakan perjalanan ke sana.

Namun, ada juga beberapa orang yang kecele karena saat tiba di tujuan ternyata tidak menemukan danau seperti yang tergambar di media sosial. Ada yang mengatakan airnya menjadi keruh bahkan terlalu tinggi sehingga hanya bisa dilihat dari kejauhan. Kok bisa ya?

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Hal ini karena sejumlah wisatawan datang ke Labuan Cermin pada saat yang tidak tepat. Ada yang datang saat musim penghujan saat hujan sedang deras-derasnya melanda. Tentu saja airnya menjadi keruh dan tidak mencerminkan Labuan Cermin.

Tentunya Sweet Couple tak ingin kan kecewa sudah jauh-jauh ke sini tapi tidak sesuai ekspektasi? Oleh karena itu, simak dulu yuk waktu terbaik ke Labuan Cermin berikut ini!

Waktu Terbaik ke Labuan Cermin: Saat Musim Kemarau

Waktu Terbaik ke Labuan Cermin yang pertama tentu saja saat musim kemarau. Tak ada waktu terbaik selain saat musim kemarau ketika hujan sedang jarang turun dan cuaca sedang cerah-cerahnya. Hal ini berlaku hampir di seluruh tempat wisata terutama Indonesia.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata dekat Sirkuit Mandalika Lombok

Kecantikan Danau Labuan Cermin akan sangat terpancar ketika musim kemarau. Airnya menjadi jernih dengan warna kebiruan disinari oleh pendaran cahaya mentari. Bagian dasar danau akan terlihat jelas bagaikan cermin. Tak hanya itu, airnya pun tidak akan meluap atau pasang sehingga aman untuk direnangi.

Selain itu, Anda juga akan lebih aman ketika mencapai tempat ini dari Tanjung Redeb menuju Biduk-Biduk. Jalanan akan lebih bersahabat tanpa becek dan lumpur. Tentunya hal ini semakin memperlancar kunjungan Sweet Couple di sini toh?

Waktu Terbaik ke Labuan Cermin: Saat Siang Hari

Mungkin Sweet Couple sudah benar dengan memilih musim kemarau sebagai waktu berkunjung, tetapi kok saat tiba di tujuan malah mendapati tempatnya terlihat biasa saja dan tak seindah foto-foto yang bersliweran di media sosial? Bagaimana bisa?

Setelah ditelusuri lagi, rupanya karena Anda datang terlalu pagi atau terlalu sore. Ya, usahakan jangan datang ke Labuan Cermin di kedua waktu tersebut. Hal ini karena cahaya matahari cenderung sedang bermalas-malasan di waktu-waktu tersebut.

Jika Anda datang ke sana terlalu pagi atau sore, yang Anda saksikan hanyalah sebuah danau berwarna biru tosca dan kurang jernih. Pastinya tidak sesuai dengan ekspektasi Anda yang menginginkan danau sejernih cermin kan?

Baca Juga :  Tempat Wisata dekat Hotel Seruni Puncak Gunung Gede

Oleh karena itu, jangan sekadar datang di musim kemarau. Pastikan juga waktunya benar-benar tepat. Jadi, kapan waktu terbaik ke Labuan Cermin? Rupanya saat siang hari ketika matahari sedang bersinar cerah dan terang, seluruh kecantikan danau ini akan tersingkap. Perahu-perahu bahkan terlihat melayang di atasnya. Luar biasa sekali kan?

Bagaimana? Sweet Couple sudah paham kan kapan waktu terbaik ke Labuan Cermin? Pastikan tidak salah pilih ya agar tidak kecewa.

Jangan lupa juga ya pelajari cara menuju Labuan Cermin dan apa saja yang bisa Anda lakukan kala berada di Labuan Cermin.

Yang paling penting, pastikan sesuai dengan tanggal gajian Anda ya!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari mytrip.co.id