Wisata Romantis Di Pegunungan Bandung

Bagi kalian Sweet Couple yang lebih suka wisata romantis ke pegunungan, menikmati sejuknya udara sambil melihat sunrise, romantis bukan? Saat menaiki pegunungan tentu kalian juga perlu saling menggenggam tangan pasangan, hal ini juga memperkuat ikatan kalian. Berikut ada beberapa tempat wisata romantis di pegunungan Bandung yang wajib kalian kunjungi Sweet Couple!

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu Romantis
Sumber: Grid.id

Kalau kalian memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata di Lembang, Bandung tak lengkap rasanya jika tak mendatangi objek wisata Tangkuban Perahu. Pemandangan yang disuguhkan mampu menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Dengan pemandangan romantis Sweet Couple bisa mengambil foto bersama di sini.

Tak heran, objek wisata Tangkuban Perahu selalu menjadi destinasi utama para wisatawan ketika berkunjung ke Bandung. Ketika sudah datang ke sana, rasanya tak rela jika harus meninggalkannya, karena pemandangan dan suasana romantis yang membuat kalian hubungan kalian makin erat.

Baca Juga :  Garuda Wisnu Kencana, Mahakarya yang Bikin Ternganga

Setelah kalian lelah dan lapar karena aktivitas jalan-jalan seharian, kalian juga bisa mengunjungi restoran di sekitar Tangkuban Perahu lho! Seperti The Heritage Kitchen & Gallery yang akan memanjakan kalian dengan pemandangan romantis.

Kawah Ratu

Kawah Ratu Bandung Romantis
Sumber: Hayukabogor.id

Merupakan bagian dari tempat wisata Tangkuban Perahu yang memiliki luas sekitar 8.000 hektar. Kawah ini merupakan kawah terbesar dan paling terkenal di antara yang lainnya. Letaknya sendiri berada di sebelah Kawah Upas. 

Kalian seakan diajak melihat sebuah mangkok raksasa yang sangat dalam.Disarankan jika ingin datang ke Kawah Ratu, datanglah ketika cuaca sedang cerah. Karena ketika didukung dengan cuaca yang bagus, pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah indah. Lekukan dinding kawah dan dasar kawah akan terlihat sangat jelas.

Baca Juga :  Things to do in Lombok: Aktivitas di Lombok

Tempat ini cocok dijadikan sebagai spot foto menarik, apalagi buat Sweet Couple yang sedang mencari foto pemandangan yang indah dan romantis untuk menikmati waktu berdua.

Sanghyang Heuleut, Cipatat.

Sanghyang Heulut Cipatat Bandung Romantis
Sumber: Bandung Barat TV

Berlokasi di kawasan Cipatat, sebelah Barat Bandung, Sanghyang Heulang merupakan sebuah kolam/laguna kecil yang dikeliling oleh tebing-tebing putih, hutan yang rimbun dan juga air terjun yang menjadi sumber airnya.

Airnya begitu jernih hingga kalian bisa terpesona dengan keindahan alam yang tiada duanya, pasangan kalian tentunya bahagia bisa menikmati keindahan alam sambil berenang di air yang sangat jernih.

Menurut legenda, konon kolam yang tersembunyi ini adalah tempat mandinya para bidadari dari kayangan. Tak heran kalau tempat ini dinamai “Sanghyang” yang artinya “suci” dan “heuleut” yang berarti “selang antara 2 waktu/dunia” untuk menggambarkan betapa sucinya tempat pemandian para makhluk dari alam lain tersebut.

Baca Juga :  3 Pulau Di Sekitar Bali Yang Patut Dikunjungi

Itulah wisata romantis di pegunungan Bandung. bagaimana Sweet Couple siap untuk berjelajah bersama pasangan anda ?

Sumber: pikniek.com, indonesia.tripcanvas.co 

Leave a Reply