Menikmati Malioboro Jogja yang Romantis Saat Musim Hujan

Jogja memang romantis dan istimewa. Tak heran jika banyak cinta bersemi di kota yang terkenal sebagai kota pelajar sekaligus kota gudeg ini. Salah satu tempat dengan suasana romantis di Jogja adalah Jalan Malioboro. Jalan yang membentang sejauh lebih dari 1 km dari utara ke selatan ini memang dikenal sebagai salah satu jalan utama dan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jogja. Banyak bangunan tua dan toko-toko serta pedagang kaki lima yang menjual pernak-pernak khas Jogja.

Ternyata Jalan Malioboro ini memiliki suasana yang romantis dan begitu syahdu. Dengan suasana istimewa ala Jogja, banyak orang yang betah berlama-lama singgah di Malioboro Jogja. Di musim hujan seperti ini, Jalan Malioboro seolah tak kehilangan pesonanya. Pesona Malioboro Jogja malah semakin romantis dan syahdu saat musim hujan. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya!

Di pagi hari, Sweet Couple bisa memulai perjalanan dari ujung utara di Monumen Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja dan menyusuri Jalan Mangkubumi/Jalan Margo Utomo sambil menikmati suasana romantis Jogja di pagi hari

Jika Sweet Couple datang ke Malioboro Jogja saat Selasa Wage, Sweet Couple akan menyaksikan sejumlah warga setempat yang bersih-bersih di sepanjang Jalan Malioboro Jogja. Saat Selasa Wage, Malioboro akan bebas kendaraan bermotor alias car free day sehingga lebih leluasa untuk jalan-jalan.

Menikmati suasana Jogja yang syahdu di Malioboro dengan warga setempat yang masih menerapkan budaya gotong royong mampu membuat hati dan pikiran lebih tenang.

Jangan lewatkan untuk berfoto di Titik Kilometer Nol (KM 0) Kota Yogyakarta yang terletak di ujung Jalan Malioboro Jogja. Suasananya romantis banget walaupun sedang musim hujan.

Baca Juga :  14 Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Suasana senja di di Malioboro Jogja usai hujan juga gak kalah romantis untuk dinikmati. Semburat jingga yang merona di langit terlihat sangat indah dan istimewa.

Trotoar untuk pejalan kaki di kawasan Malioboro pun juga sudah banyak yang ditata sedemikian rupa sehingga Sweet Couple bisa lebih nyaman kala berjalan kaki menyusuri Jalan Malioboro Jogja saat musim hujan.

Suasana syahdu Jalan Malioboro di musim hujan juga terlihat dari lalu lalang andong yang bergerak perlahan menyusuri kota Jogja. Sweet Couple juga bisa naik andong untuk berkeliling menikmati suasana Malioboro yang romantis saat musim hujan.

Lampu hias yang unik ala Jogja di sepanjang Jalan Malioboro juga semakin menambah romantis suasana Malioboro di malam hari. Kursi-kursi yang ada di sepanjang trotoar Jalan Malioboro juga cocok sebagai tempat santai menikmati suasana romantis Malioboro Jogja.

Mau yang sedikit berbeda dan unik? Cobalah nongkrong di Perlintasan Kereta Api JPL 3A 3B di ujung utara Jalan Malioboro dekat Stasiun Tugu Yogyakarta. Di sini Sweet Couple bisa menyaksikan kereta api yang ramai lalu lalang melintasi Jogja. Suasananya romantis dan syahdu saat malam dan musim hujan. Mau yang lebih beda lagi? Bisa nongkrong di lantai atas parkiran Abu Bakar Ali agar bisa melihat kereta api dari ketinggian.

Ngopi saat musim hujan memang hangat dan nikmat, apalagi di Malioboro Jogja. Salah satunya di Loko Cafe yang terletak di utara Jalan Malioboro, dekat dengan rel kereta api dan Stasiun Tugu Yogyakarta. Kafenya buka 24 jam dan ada live music. Kapan lagi ngopi sambil nonton live music dan kereta api bareng-bareng?

Baca Juga :  Kuliner Jogja yang Pas untuk Musim Hujan

Jogja dan Malioboro memang terkenal dengan angkringan. Di sini tersedia berbagai hidangan jajan tradisional yang murah dan merakyat seperti sego kucing, aneka sate, gorengan, dan wedang serta kopi joss. Paling nikmat nongkrong di angkringan saat musim hujan, syahdu dan romantis abis!

Suasana romantis Malioboro Jogja semakin terasa dengan hadirnya musisi jalanan seperti angklung Malioboro ini. Dengan irama musik yang merdu, meriah, dan menarik perhatian mampu membius siapapun untuk berhenti sejenak serta menikmati musik tersebut. Sweet Couple juga bisa ikut berjoget bersama loh!

Jangan lupa untuk menikmati jajanan tradisional khas Jogja yang ada di Jalan Malioboro Jogja. Sweet Couple bisa menikmati kue-kue basah dan gorengan yang nikmat terutama saat musim hujan seperti ini. Pastikan dulu harganya sebelum membeli ya!

Saat menjelang perayaan Imlek, terdapat festival kuliner tionghoa di Kampung Ketandan, Pecinan Jogja yang berada di kawasan Jalan Malioboro. Banyak hidangan khas peranakan dan Tionghoa yang dijajakan di sini. Suasananya semakin romantis dengan lampion yang menghiasinya.

Tertarik dengan human interest photography? Jalan Malioboro Jogja adalah lokasi yang tepat karena banyak objek foto human interest di sepanjang jalan ini, salah satunya seperti pengemudi becak yang tengah beristirahat di dalam becaknya ini. Keren banget kan?

Berfoto berdua bersama pasangan juga akan terasa sangat romantis di Jalan Malioboro Jogja, walaupun sedang musim hujan. Salah satunya di gerbang pangurakan dekat KM 0 sebelum Alun-Alun Utara Jogja. Syahdu dan romantis banget kan?

Spot foto romantis di Malioboro Jogja yang tak boleh dilewatkan adalah plang nama Jalan Malioboro. Terlihat simple, tetapi ini adalah spot foto wajib selama di Malioboro Jogja. Foto berdua saat musim hujan gini juga tetap romantis kok!

Foto berdua di salah satu kursi yang ada di trotoar Jalan Malioboro juga gak kalah romantis kok. Foto ini bisa menjadi kenang-kenangan manis dan romantis selama Sweet Couple di Jogja.

Tips penting untuk Sweet Couple yang mau jalan-jalan di Malioboro Jogja saat musim hujan adalah Jangan lupa bawa payung! Jangan sampai tidak bisa menikmati suasana Malioboro karena lupa bawa payung. Siapa tau juga bisa sekalian payungan berdua sama pasangan biar makin romantis.

Yang pasti Jalan Malioboro Jogja selalu mampu menghadirkan suasana romantis penuh nostalgia khas Jogja. Walaupun musim hujan, Jalan Malioboro Jogja tetap menarik dan membius siapapun yang mengunjunginya.

Baca Juga :  10 Penginapan Instagramable dan Unik di Jogja

Jalan Malioboro Jogja memang se-romantis itu! Tak heran mau di musim apapun, Jalan Malioboro Jogja tetap romantis dan syahdu. Apalagi di musim hujan ini, rasanya Malioboro tak pernah kehilangan pesonanya. Penasaran? Langsung coba aja sendiri jalan di Malioboro Jogja yang istimewa ini!

Jalan Malioboro Jogja
Lokasi:
 Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
Koordinat klik di sini
Jarak dari Stasiun Tugu Yogyakarta: 600 m (8 menit berjalan kaki)
Tempat wisata di sekitar: Wisata belanja Jalan Malioboro, Museum Benteng Vredeburg, Monumen Serangan Umum 1 Maret, Istana Gedung Agung Yogyakarta, Kilometer 0 Jogja, Taman Pintar, Alun-Alun Utara Jogja, Museum Sonobudoyo, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat
Jam Operasional: Setiap hari 24 jam

Leave a Reply