10 Restoran Viral 2020 di Indonesia

Kemarin-kemarin kita sudah membahas makanan viral, minuman viral, dan resep viral 2020 di Indonesia. Rasanya gak lengkap jika tidak membahas Restoran Viral di Indonesia.

Kebanyakan yang akan kita bahas kali ini adalah restoran viral di wilayah Jabodetabek. Restoran-restoran berikut ini bisa viral karena selain ada yang benar-benar baru, ada juga yang mengusung konsep unik. Hal ini tentunya membuat orang-orang berbondong-bondong ingin mendatanginya.

Saking viralnya, ada restoran yang sampai membatasi jumlah pengunjung yang datang. Hal ini juga terkait dengan adanya PSBB di tengah pandemi Corona di beberapa tempat. Gak keren kan kalo viral karena terlalu ramai?

Nah, pasti Sweet Couple penasaran apa saja sih restoran viral 2020 di Indonesia khususnya Jabodetabek? Daripada berlama-lama, yuk langsung saja kita simak ulasan 10 restoran viral 2020 berikut ini!

1. KFC Naughty by Nature

Restoran viral 2020 yang menduduki peringkat pertama versi kami adalah restoran KFC Naughty by Nature. Ya, restoran ini merupakan restoran yang menggandeng brand makanan cepat saji asal Negeri Paman Sam KFC dengan versi yang lebih sehat.

Berlokasi di kawasan hype Senopati Jakarta Selatan, Restoran ini bisa viral di 2020 karena ini adalah kali pertama KFC membuat konsep restoran dengan menu-menu yang cenderung lebih sehat daripada KFC biasanya. Unik banget kan? KFC yang identik dengan fast food dan tidak sehat, lalu membuat makanan yang healthy. Pantas saja viral ya.

Restoran KFC Naughty by Nature ini dijalankan oleh Sean Gelael, pembalap mobil asal Indonesia. Saat jelang pembukaan restoran ini, ia juga menggandeng sejumlah selebritis dan selebgram untuk mempromosikan restoran ini di media sosial. Jadi makin viral aja deh restoran ini.

Di sini, Sweet Couple bisa mencoba sejumlah menu andalan seperti KFC Geprek, Takes Two Taco, Meal Market Platter, Pasta Nona Sanders, Oldies but Goldies, Eggcited, Butterfly Pea Tea, Salad, dan sejumlah jus dari buah serta sayur segar. Pastinya tak hanya nikmat di lidah, tetapi juga nikmat dipandang mata.

Jadi sudah tahu kan mengapa restoran KFC Naughty by Nature menjadi urutan teratas restoran viral 2020? Kalau masih penasaran, mending langsung datang saja ke restorannya ya.

KFC Naughty by Nature

Jl. Senopati No.24, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Jam Operasional: Senin-Kamis pukul 10.00-21.00 WIB, Jumat-Minggu 07.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Rp30.000,00-Rp150.000,00 per item

2. Taco Bell

Restoran viral 2020 berikutnya yang juga tak kalah menarik untuk diperbincangkan adalah Taco Bell. Ya, brand fastfood makanan Meksiko asal Amerika Serikat ini begitu ditunggu-tunggu oleh banyak orang di Indonesia. Thank God, di akhir 2020 ini ia membuka gerainya di kawasan Senopati Jakarta Selatan.

Restoran Taco Bell ini jelas termasuk salah satu restoran viral 2020 yang berada di urutan teratas. Wajar saja. Taco Bell ini baru ada di Indonesia dan tentunya banyak yang penasaran dengan menu serta harga dan rasanya. Tahu sendiri kan kalau orang Indonesia itu suka penasaran dengan sesuatu yang baru dan viral?

Dari nama restorannya saja kita sudah tahu bahwa specialty menu di sini adalah Taco. Ada Taco Supreme, Kickin Chicken Taco, Chicstar, Chicken Quesadilla, Crunchwrap Supreme, Naked Chicken Taco, dan Grilled Stuff Burrito. Penasaran kan seperti apa bentuk dan rasanya?

FYI, restoran Taco Bell ini bisa hadir di Indonesia juga berkat Sean Gelael yang sebelumnya sudah membuka restoran KFC Naughty by Nature loh. Wah keren banget ya?

No Wonder ya Sweet Couple jika restoran Taco Bell ini termasuk restoran viral 2020 yang paling banyak dicari orang-orang.

Taco Bell

Jl. Senopati No. 96

Jam Operasional: Setiap Hari dari pukul 10.00 WIB-21.00 WIB

Kisaran Harga: Rp20.000,00-Rp90.000,00

3. Gioi PIK

Restoran viral 2020 yang juga patut kalian sambangi adalah GIOI PIK. Ya, buat Sweet Couple yang suka makan cantik pasti sudah tidak asing lagi dengan brand restoran GIOI Jakarta. Selain di Menteng dan Senopati, kali ini ia juga membuka cabang di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

Apa sih yang membuat restoran GIOI PIK ini bisa viral di 2020 ini? Selain karena brandnya yang memang sudah punya nama, pemilihan konsep dan lokasinya juga oke banget. GIOI PIK ini memiliki nuansa perpaduan beach club ala Bali dengan kebun-kebun hijau di sekelilingnya. Jadi tetap berasa segar dan alami walau di kawasan pesisir.

Ya, GIOI PIK ini terletak di kawasan Kinetic Farm dan bernuansa perkebunan urban. Yang gak boleh dilewatkan tentu saja berfoto di antara tanaman dan kebun-kebun itu. Dijamin bakal mempercantik feeds Instagram kalian.

Untuk menu makanan tersedia GIOI Signature Crispy Duck, Chicken & Prawn Herb Salad, Asian Steak Tartare, Balado Escargot, dan Savory Hokkien Noodle. Pastinya lezat dan bikin hati senang.

Jadi, kapan nih kalian datang ke restoran viral 2020 yang satu ini?

GIOI PIK

Urban Farm
Jl. Golf Island Boulevard, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jam Operasional: 10.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Di Atas Rp50.000,00 per item dan di atas Rp200.000,00 per orang

4. Kumulo BSD City

Restoran viral 2020 yang satu ini juga ga kalah viral. Walau sebenarnya tempat ini bukanlah restoran; lebih ke area nongkrong, tetapi kami merasa tempat ini bisa masuk sebagai salah satu list teratas restoran viral 2020 di Indonesia.

Tempat ini bernama Kumulo dan berlokasi di dalam kawasan The Breeze BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. Di dalam Kumulo, terdapat bangunan kedai-kedai berarsitektur modern minimalis dan urban. Tempatnya terbuka dan cocok untuk nongkrong sekaligus foto-foto.

Mengapa tempat ini bisa menjadi salah satu restoran viral 2020? Karena konsep tempat seperti ini masih jarang ditemui di Indonesia dan tempat ini lokasinya strategis di kawasan elit BSD City sehingga banyak yang penasaran. Apalagi tempatnya juga cakep banget buat yang hobi selfie.

Di sini, terdapat banyak tenant baik makanan maupun minuman. Namun, yang menjadi favorit pengunjung Kumulo BSD City adalah Kopi Selamat Pagi, Shuga, La Favore Gelato, Freidleigh, dan Sunny Fatday. Penasaran? Mendingan langsung saja cus ke sana deh.

Jadi, siapa bilang restoran viral 2020 hanya terdiri dari restoran? Ada juga kok yang bukan restoran dan masih layak untuk masuk sebagai restoran viral 2020.

Kumulo BSD City

The Breeze BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten

Jam Operasional: Senin-Jumat Mulai pukul 10.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00-20.00 WIB

Kisaran harga bervariasi tergantung masing-masing kedai. Untuk masuk, dikenakan biaya Rp50.000,00 (Rp15.000,00 untuk tiket masuk dan Rp35.000,00 untuk ditukar dengan produk/layanan di masing-masing tenant). Untuk anak di bawah 2 tahun gratis.

5. Sai Ramen

Restoran viral 2020 yang juga wajib disambangi terutama bagi Sweet Couple pecinta Ramen adalah Sai Ramen. Tempat ini viral banget di media sosial kala 2020 silam dan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Sai Ramen merupakan sebuah kedai ramen yang menawarkan konsep ala Street Ramen khas Jepang. Kedainya kecil saja, hanya cukup untuk belasan orang. Namun, desainnya yang khas ala food sreet Jepang itulah yang membuat banyak orang penasaran. Jarang-jarang kan ada konsep seperti ini di Indonesia?

Lokasinya berada di area perkantoran Synergy Building, Alam Sutera, Kota Tangerang. Tempatnya asri dan teduh karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Jadi ga akan terlalu panas saat siang-siang.

Ramen yang dijual di sini ramen ala Kyoto dengan kuah kaldu kental yang sedap. Varian ramennya juga mirip dengan varian ramen yang dijual di rumah makan Jepang kebanyakan, seperti Chicken Katsu Ramen, Curry Ramen, dan Original Ramen. FYI, kuah karinya homemade dan diproses selama 14 jam loh.

Penasaran seperti apa? Langsung saja masukkan restoran viral 2020 ini ke dalam list kalian dan kunjungi tempatnya!

Sai Ramen

Synergy Building Jl. Jalur Sutera Barat, Kav.17, Tangerang Banten (Seberang Mal @Alam Sutera)

Jam Operasional: Senin-Minggu pukul 10.00-20.00 WIB/Sampai Sold Out

Kisaran harga: Mulai Rp40.000,00 per porsi

6. Maison Kitsune

Restoran viral 2020 ini bernama Maison Kitsune. Maison Kitsune merupakan cafe yang sebelumnya ada di Bangkok dan kini melebarkan sayapnya ke Jakarta. Wah, ternyata restoran ini termasuk dalam jaringan internasional ya.

Maison Kitsune memiliki vibes cafe yang nyaman dan cocok banget untuk Sweet Couple yang hobi nongkrong sambil ngeteh dan ngemil cantik bareng sahabat-sahabat. Interiornya cakep banget dan bikin kita nyaman untuk berlama-lama di sana.

Di sini, kita bisa mencicipi varian es krim, makanan ringan, teh, dan kopi yang lezat dan pastinya menyenangkan. Hmmm… jadi penasaran seperti apa ya enaknya nongkrong di restoran viral ini.

Maison Kitsune

ASHTA District 8 Ground Floor, SCBD Lot 28, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Setiap hari dari pukul 11.00-21.00 WIB

Kisaran harga mulai dari Rp100.000,00 per orang

7. Holywings Pantjoran PIK

Restoran viral 2020 berikutnya adalah Holywings Pantjoran PIK. Siapa sih yang ga tau Holywings? Restoran ini memang selalu viral di manapun dan kapanpun. Ketenarannya sebagai tempat nongkrong sekaligus restoran memang tak dapat dipungkiri lagi.

Di 2020 ini, Holywings membuka cabang di Kawasan Pantjoran PIK. Restoran ini langsung viral karena konsepnya yang bertama Chinese Bar dan terletak di kawasan Chinatown. Jadi seperti seolah-olah berada di negeri tirai bambu. Keren banget ya?

Kalau soal makanan sih ya standar Holywings saja seperti chicken wings, aneka dimsum, camilan, dan sate. Pastinya tempat cocok banget untuk kongkow-kongkow bersama orang-orang tersayang ya.

Jadi, kapan nih kuy ke restoran viral yang satu ini?

Holywings Pantjoran PIK

Pantjoran PIK, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jam Operasional: Setiap hari pukul 16.00-02.00 WIB

Harga mulai dari Rp100.000,00-Rp200.000,00 per orang

8. Lewis Organic

Restoran viral 2020 yang selanjutnya adalah Lewis Organic. Kenapa sih restoran ini bisa viral di 2020? Hal ini karena restoran memiliki konsep unik yang memadukan antara kedai kopi, dan taman. Sudah terbayang dong bagaimana asrinya restoran viral yang satu ini?

Di sini, Sweet Couple bisa menikmati beraneka ragam kopi dan minuman non kopi. Jika ingin makan, bisa juga menyantap camilan dan makanan ringan. Tak hanya itu, kita juga bisa berfoto-foto dengan tanaman yang menghiasi restoran viral ini.

Masih kurang? Kita juga bisa membeli tanaman, bibit tanaman, biji-bijian, dan pot tanaman di Lewis Organic ini. Keren banget ya?

Lewis Organic

Jl. Raya Pd. Kacang Tim. No.11, Tangerang Selatan.

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00-19.00 WIB

Harga: sekitar Rp 30 ribu-50 ribu.

9. Pabrik Tahu Na Po Tet

Restoran viral 2020 yang satu ini memang namanya Pabrik Tahu Na Po Tet. Aslinya, tempat ini merupakan pabrik tahu. Namun, kini tempat ini juga menyajikan tempat untuk nongkrong dan bersantap. Pabrik Tahu Na Po Tet ini juga mengeluarkan Tahu merek Kuning Sari.

Berlokasi di kawasan Tangerang Selatan, tempat ini merupakan hidden gem karena tak banyak yang mengetahuinya. Tempatnya asri dan memiliki banyak pepohonan. Wajar saja jika tempat ini menjadi restoran viral 2020 di Tangerang.

Di sini, kita bisa menikmati aneka olahan tahu seperti tahu kuning, tahu aci, tahu isi, susu kacang, dan lain sebagainya. Pastinya cocok banget untuk Sweet Couple pecinta tahu dan penggemar suasana alami.

Pabrik Tahu Na Po Tet

Jl. Tekukur 10 No.2, RW.8, Bakti Jaya, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15315

Jam Operasional dari Pukul 10.00-16.00 WIB

10. Broadway Flavor Bliss Alam Sutera

Restoran viral 2020 yang terakhir adalah Kawasan Broadway di Flavor Bliss Alam Sutera. Warga Tangerang pasti sudah tak asing lagi dengan Flavor Bliss Alam Sutera kan? Kawasan ini memang merupakan surga kuliner kali memiliki banyak kafe dan restoran dari merek-merek ternama nasional.

Tempat ini sudah ada sejak lama, tetapi tahun 2020 kemarin kembali viral. Mengapa bisa seperti itu? Karena terdapat kawasan baru yang cakep banget untuk foto-foto. Namanya Broadway Flavor Bliss Alam Sutera. Suasananya benar-benar seperti Broadway Amerika Serikat dengan arsitektur bangunan yang diisi oleh kedai dan kafe-kafe.

Semenjak dibuka, tempat ini langsung viral dan banyak orang yang berbondong-bondong ke sana. Tahu sendiri kan orang Indonesia senang yang baru dan viral? Antriannya bisa panjang saat weekend.

Buat yang mau ke sini, usahakan saat weekdays dan selalu taati protokol kesehatan yang berlaku ya.

Broadway Flavor Bliss Alam Sutera

Kawasan Flavor Bliss Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten

Jam Buka 07.00-19.00 WIB

Itulah 10 restoran viral 2020 di Indonesia. Ternyata viralnya bisa karena banyak hal ya. Mulai dari viral karena konsepnya, karena makanannya, dan juga karena lokasinya. Semuanya saling melengkapi dan membuat restoran tersebut menjadi viral selama 2020. Tentu saja juga karena kekuatan media sosial yang begitu dahsyat ya.

Buat kalian yang mau datang ke restoran-restoran viral 2020 tersebut, jangan lupa untuk selalu ikuti protokol kesehatan yang ada agar tetap aman dan nyaman. Kalian tetap bisa menikmati dinning experience selama pandemi asal memperhatikan dan mengikuti aturan yang ada.

Jadi, kapan nih mau mendatangi restoran-restoran viral ini?

Artikel disadur dari kumparan.com