5 Cara Membuat Frittata yang Tebal dan Isi Matang Merata

Sweet Couple tau cara membuat frittata? Frittata sekilas mirip dengan telur dadar. Hidangan khas Italia ini punya ciri khas pada hasilnya yang tebal dengan isian sayur dan kentang yang melimpah. Walau berasal dari Italia, frittata juga terkenal di Spanyol. Di sana, frittata umumnya dibuat dengan menggunakan banyak potongan kentang.

Kalau Sweet Couple ingin membuat frittata untuk menu sarapan pagi, ada beberapa cara membuat telur dadar khas Italia ini agar hasilnya tebal. Hidangan ini juga bisa untuk bekal sekolah maupun beraktivitas lho. Selain membuatnya praktis, rasanya pun sangat lezat.

Nah, kalau Sweet Couple tertarik membuat resep frittata, yuk ikuti dulu tipsnya berikut ini!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Cara Membuat Frittata Supaya Tebal dan Matang Merata

5 Cara Membuat Frittata yang Tebal dan Isi Matang Merata
Gambar diambil dari Kompas.com

1. Gunakan wajan tebal

Cara membuat frittata yang pertama adalah dengan menggunakan wajan yang agak tebal agar frittata tidak hangus. Selain itu, api yang digunakan juga harus api kecil. Isian frittata yang melimpah seperti daging asap, irisan jamur, irisan sayur, dan kentang ini perlu dimasak sampai matang.

2. Isi telur dadar boleh ditumis dulu

Isian telur dadar khas Italia ini boleh ditumis hingga matang terlebih dahulu. Selain itu, Sweet Couple juga bisa memasukkan semua isiannya langsung ke dalam telur. Tergantung selera dan keinginan Sweet Couple ya.

Baca Juga :  Resep Telur Ceplok Balado Kuah

3. Kukus atau rebus kentang

5 Cara Membuat Frittata yang Tebal dan Isi Matang Merata
Gambar diambil dari cnnindonesia.com

Salah satu isian frittata adalah kentang. Kalau Sweet Couple suka kentang yang lembut, ada baiknya untuk memasak kentang hingga setengah matang. Sweet Couple bisa memasak kentang dengan cara direbus atau dikukus.

4. Aduk-aduk adonan telur

Ada cara supaya telur dadar menjadi lembut yaitu dengan mengaduk-aduk adonan telur agar hasilnya tidak keras dan hangus.

5. Gunakan krim atau susu

5 Cara Membuat Frittata yang Tebal dan Isi Matang Merata
Gambar diambil dari id.wikihow.com

Frittata yang bukan berasal dari Spanyol biasa dibuat dengan hasil yang tinggi, tebal, dan padat. Itu karena penggunaan krim atau susu yang dicampurkan ke dalam adonan susu. Nah, Sweet Couple juga bisa mencoba menggunakannya ya.

Nah, tidak terlalu sulit kan Sweet Couple? Mudah, enak, praktis, bisa untuk sarapan maupun bekal. Pasti seluruh keluarga akan menyukainya.

Mau mencoba membuatnya? Sweet Couple bisa ikuti Resep Frittata ini ya. Selamat Mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari berbagai sumber