5 Minuman Sehat Tradisional Indonesia untuk Daya Tahan Tubuh Selama Corona

Di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini tentu kita harus banyak mengonsumsi minuman sehat ya Sweet Couple. Beruntunglah kita karena tinggal di Indonesia yang punya banyak varian minuman sehat tradisional mulai dari jamu, wedang, dan masih banyak lagi varian minuman sehat tradisional Indonesia lainnya. Minuman sehat diperlukan untuk daya tahan tubuh. Nah, biar kita tetap sehat di tengah pandemi Virus Corona ini alangkah baiknya untuk membuat resep minuman sehat tradisional dari Indonesia. Penasaran ada apa saja? Yuk simak resep minuman sehat tradisional dari Indonesia untuk daya tahan tubuh selama Corona!

Minuman Sehat Tradisional Empon-Empon

Minuman sehat tradisional Indonesia yang menjadi rekomendasi pertama kami adalah Empon-Empon. Agak asing dengan nama Empong-empon? Empon-empon sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk sekelompok tanaman yang bisa membentuk simpanan senyawa dan memiliki rizoma, seperti temulawak, kunyit, kencur, sunti, dan temu putih. Tak jauh berbeda dengan bahan-bahan minuman seperti jamu maupun wedang uwuh.

Di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini, Empon-empon menjadi salah satu minuman yang cocok untuk dikonsumsi. Mengapa demikian? Karena Empon-empon memiliki antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Cocok banget kan minum Empon-empon biar tubuh makin sehat?

Bikin Empon-empon pun gak ribet karena bahannya mudah didapat. Selain itu, resep Empon-empon buatan sendiri tentu jauh lebih sehat dan murah. Praktis pula karena resep Empon-empon ini bisa dicoba di rumah. Siap bikin Empon-empon di rumah?

Minuman Sehat Tradisional Jamu Kunyit Asam

Minuman sehat tradisional Indonesia yang tak kalah terkenal adalah Jamu salah satunya Jamu Kunyit Asam. Jamu Kunyit Asam tentu saja berbahan dasar kunyit dan asam Jawa. Jamu Kunyit Asam ini memiliki manfaat yang baik untuk Kesehatan, seperti membersihkan tubuh dari racun, mengurangi nyeri haid pada wanita yang datang bulan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga :  Resep Lemon and Ginger Tea

Kenapa sih kita harus bikin resep Jamu Kunyit Asam di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang? Karena salah satu khasiat Jamu Kunyit Asam adalah mampu membuat tubuh lebih bugar dan meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok banget kan minum Jamu Kunyit Asam biar tubuh makin sehat?

Bikin Jamu Kunyit Asam pun gak susah karena bahannya mudah didapat. Yuk bikin resep Jamu Kunyit Asam di rumah sendiri!

Minuman Sehat Tradisional Jamu Beras Kencur

Kalau Jamu Beras Kencur pasti Sweet Couple sudah tidak asing lagi kan? Jamu Beras Kencur berbahan dasar beras dan kencur yang bermanfaat untuk Kesehatan, seperti menambah stamina tubuh, membantu diet, menyingkirkan kolesterol, merawat kulit, obat untuk batuk dan flu, dan menjaga daya tahan tubuh.

Ternyata Jamu Beras Kencur menjadi resep yang direkomendasikan di tengah pandemi virus corona loh! Karena salah satu khasiat Jamu Beras Kencur adalah mampu meningkatkan stamina tubuh, mengatasi batuk-flu, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok banget kan minum Jamu Beras Kencur biar tubuh makin sehat?

Bikin Jamu Beras Kencur pun gak susah karena bahannya mudah didapat. Selain itu, resep Jamu Beras Kencur buatan sendiri tentu jauh lebih sehat dan murah. Pastinya Jamu Beras Kencur bakal bikin kalian sehat dan nagih untuk minum lagi, lagi, dan lagi!

Minuman Sehat Tradisional Jamu Temulawak

Biasanya Jamu Temulawak dikenal untuk menambah nafsu makan, tetapi juga bisa untuk menjaga daya tahan tubuh loh. Jamu Temulawak berbahan dasar tanaman temulawak, sejenis tanaman herba yang biasa digunakan untuk rempah-rempah bahan masakan. Jamu Temulawak ini memiliki manfaat yang baik untuk Kesehatan, seperti menambah nafsu makan, memperlancar proses pencernaan, mengatasi radang sendi, menurunkan kolesterol, membuat hati lebih sehat, dan menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga :  Resep Jamu Kunyit Asam untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini, ga ada salahnya untuk bikin resep Jamu Temulawak. Mengapa demikian? Karena salah satu khasiat Jamu Beras Kencur adalah mampu meningkatkan stamina tubuh, mengobati masuk angin, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok banget kan minum Jamu Temulawak biar tubuh makin sehat?

Bikin Jamu Temulawak pun gak susah karena bahannya mudah didapat. Tertarik untuk bikin resep Jamu Temulawak untuk meningkatkan daya tahan tubuh?

Minuman Sehat Tradisional Wedang Jahe

Wedang Jahe merupakan minuman tradisional paling terkenal di Indonesia. Wedang Jahe biasanya disajikan hangat dan berbahan dasar jahe. Rasanya hangat di tenggorokan dan ada sensasi pedas dari jahe dan rempah-rempah lainnya seperti gula aren, serai, dan kayu manis.

Di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini, Wedang Jahe menjadi salah satu minuman yang cocok untuk dikonsumsi. Mengapa demikian? Karena Jahe bisa meredakan nyeri, menghangatkan badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok banget kan kalau bikin Wedang Jahe biar tubuh makin sehat?

Bikin Wedang Jahe pun gak ribet karena bahannya mudah didapat. Selain itu, resep Wedang Jahe buatan sendiri tentu jauh lebih sehat dan murah. Praktis pula karena resep Wedang Jahe ini bisa dicoba di rumah. Wah jadi penasaran pengen bikin Wedang Jahe di rumah ya!

Baca Juga :  Resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan

Minuman Sehat Tradisional Wedang Uwuh

Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional yang populer di Yogyakarta. Uwuh sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang berarti sampah. Namun, bukan berarti isi dari Wedang Uwuh adalah sampah yang kotor dan jorok ya. Wedang Uwuh disebut demikian karena bahan-bahannya menggunakan banyak rempah-rempah dan dedaunan herbal yang kala itu dianggap sebagai sampah. Penampilannya pun juga terlihat seperti tumpukan sampah daun.

Wedang Uwuh biasanya disajikan hangat dan berbahan dasar rempah-rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, pala, dan secang. Walau Wedang Uwuh ini terlihat sederhana, ternyata keberadaan Wedang Uwuh sendiri sudah ada sejak era Sultan Agung Kesultanan Mataram loh. Bersejarah sekali bukan?

Wedang Uwuh memiliki banyak khasiat untuk kesehatan loh! Karena bisa berfungsi sebagai antioksidan, menghangatkan badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok banget kan minum Wedang Uwuh  biar tubuh makin sehat?

Bikin Wedang Uwuh pun gak ribet. Ga usah jauh-jauh ke Jogja karena bahannya mudah didapat. Selain itu, resep Wedang Uwuh buatan sendiri tentu jauh lebih sehat dan murah. Praktis pula karena resep Wedang Uwuh ini bisa dicoba di rumah. Yuk kita bikin Wedang Uwuh!

Itulah 5 minuman sehat tradisional Indonesia untuk daya tahan tubuh selama Corona yang bisa dicoba selama di rumah. Makin seru lagi kalau minuman minuman sehat tradisional Indonesia sambil ngemil kue-kue kering biar makin afdol! Siap untuk membuat resep minuman sehat tradisional Indonesia rekomendasi kami? Yuk berkreasi resep minuman sehat tradisional Indonesia di rumah aja!

Leave a Reply