5 Rekomendasi Resep Bakso yang Bisa Dicoba selama di Rumah aja

Siapa di sini yang suka sama Bakso? Pasti banyak yang suka dengan Bakso ya. Apalagi Indonesia punya beragam varian bakso yang lezat dan mudah dijumpai di mana-mana mulai dari warung bakso kaki lima hingga restoran mewah di hotel berbintang lima. Bakso juga termasuk salah satu makanan yang mudah untuk dibuat. Tak heran jika Bakso menjadi hidangan favorit. Tertarik untuk membuat resep bakso di rumah? Inilah 5 rekomendasi Resep Bakso yang bisa dicoba selama di rumah aja!

Baso Aci Kenyal Asli Jawa Barat

Bakso paling hits Indonesia tak lain dan tak bukan adalah Baso Aci. Baso Aci merupakan salah satu baso khas asal Jawa Barat yang terbuat dari tepung aci dengan tekstur kenyal. Baso Aci merupakan hidangan yang saat ini sedang naik daun dan digemari oleh banyak orang di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Mengapa disebut Baso Aci? Karena Baso Aci ini terbuat dari tepung terigu dan tepung kanji. Di Jawa Barat, tepung kanji ini disebut tepung aci sehingga orang-orang menyebutnya Baso Aci. Teksturnya lembut dan kenyal, beda dengan baso biasanya yang kasar terutama baso urat.

Selain itu, ukurannya juga lebih kecil dan mungil sehingga saat disajikan di mangkuk terlihat sangat banyak. Biasanya baso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, dan sambal. Hmmm… nikmat banget kan?

Baca Juga :  Resep Bakso Malang Komplit

Gimana kalo Sweet Couple bikin resep Baso Aci Kenyal Asli Jawa Barat di rumah? Tentunya lebih hemat daripada harus beli di warung. Selain itu, resep Baso Aci Kenyal Asli Jawa Barat buatan sendiri tentu jauh lebih sehat dan murah. Tertarik untuk bikin resep Baso Aci Kenyal Asli Jawa Barat?

Bakso Bakar Sederhana

Selain bisa dimakan dengan kuah, Bakso juga bisa dibakar loh! Seperti varian bakso yang satu ini. Bakso Bakar merupakan hidangan yang populer di terutama di wilayah Malang, Jawa Timur. Warung Bakso Bakar yang terkenal di Malang salah satunya adalah Bakso Bakar Cak Man dan menjadi destinasi kuliner favorit di Malang.

Bakso Bakar ini memiliki tekstur yang sedikit lebih lembut daripada bakso biasa. Selain itu, Bakso bakar dioleskan dengan bumbu kecap atau saos sambal sehingga saat disantap rasa bumbunya menyerap ke dalam Bakso Bakar. Hmmm… nikmat banget kan?

Daripada Cuma ngidam bakso bakar di Malang yang jauh di sana, gimana kalo Sweet Couple bikin resep Bakso Bakar Sederhana di rumah sendiri? Tentunya lebih hemat, sehat, dan tetap lezat. Yuk bikin resep bakso bakar di rumah!

Bakso Malang Komplit

Bakso Malang Komplit merupakan hidangan baso yang populer di Indonesia khususnya Jawa Timur. Bakso Malang Komplit tentunya berasal dari wilayah Malang dan menjadi ikon kebanggaan kota Malang. Rasanya gak afdol kalau ke Malang tapi gak mencoba Bakso Malang.  

Baca Juga :  Resep Baso Aci Kenyal Asli Jawa Barat

Namanya saja Bakso Malang Komplit tentu isinya juga komplit dan tidak hanya bakso. Dalam semangkuk Bakso Malang, biasanya terdiri dari bakso, tahu bakso, bakso goreng/bakwan, pangsit, lumpia, dan mie. Jadi sekali makan langsung komplit. Oleh karena itu sering juga disebut sebagai Bakso Malang Komplit. 

Karena sekarang belum bisa jalan-jalan ke Malang, gimana kalo Sweet Couple bikin resep Bakso Malang Komplit di rumah?

Bakso Goreng ala Rumahan

Bosan dengan bakso kuah? Gimana kalau bikin Bakso Goreng aja? Bakso Goreng merupakan hidangan yang populer di terutama di wilayah Jawa Timur. Biasanya orang-orang di Jawa Timur menyebut hidangan Bakso Goreng dengan sebutan Bakwan. Jadi beda ya dengan bakwan yang ada di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, dan Banten.

Bakso Goreng ini memiliki tekstur luar yang renyah tetapi tetap lembut di bagian dalamnya. Selain itu, Bakso Goreng juga cocok dicocol sebagai lauk dengan saos sambal. Hmmm… ngebayangin makan Bakso Goreng aja udah nikmat banget kan?

Daripada Cuma ngidam bakso goreng, gimana kalo Sweet Couple bikin resep Bakso Goreng ala rumahan? Praktis kok bikinnya buat orang-orang di rumah. Jadi masih ragu nih buat bikin resep bakso goreng?

Baca Juga :  Resep Bakso Bakar Sederhana di Rumah

Bakso Mercon Pedas Gila

Kalau Bakso yang satu ini juga ga kalah fenomenal karena bisa bikin siapapun yang makan kepedesan. Ya! Inilah Bakso Mercon yang fenomenal itu. Kenapa disebut Bakso Mercon? Karena Bakso ini diselimuti dan dibubuhi oleh sambal dan cabai sehingga rasanya sangat pedas dan meledak-ledak bagaikan mercon.

Bakso Mercon ini cocok banget untuk Sweet Couple yang suka pedas. Jangan coba-coba jika Anda tidak doyan pedas karena tingkat kepedasan Bakso Mercon tergolong pedas gila. Wajar saja, hampir semuanya diselimuti oleh sambal dan cabai. Hmmm… berani makan Bakso Mercon?

Daripada Cuma ngidam bakso mercon, gimana kalo Sweet Couple bikin resep Bakso Mercon? Tapi sebelum bikin, pastikan kalian memang benar-benar pecinta pedas dan tahan pedeas ya biar ga klenger kepedesan pas makan Bakso Mercon ini.

Itulah 5 rekomendasi resep bakso yang bisa dicoba selama di rumah aja. Tentunya masih ada banyak variasi resep bakso lainnya yang bisa Sweet Couple coba sendiri, tetapi itulah resep bakso yang menjadi rekomendasi kami. Pastinya tidak sulit dan rasa tetap enak seperti beli di warung atau gerobak bakso. Tentu saja resep bakso buatan sendiri lebih bersih dan higienis sehingga tak perlu khawatir soal kebersihannya. Siap untuk membuat resep bakso rekomendasi kami? Yuk berkreasi resep bakso di rumah aja!

Leave a Reply