5 Resep Kue Kering untuk Imlek yang Lezat

Resep kue kering yang cocok untuk Imlek ini memiliki banyak sekali varian. Variannya mulai dari makanan manis dan asin. Kue kering ini bisa banget dijadikan sebagai camilan di rumah, jamuan makanan saat ada tamu, atau bingkisan untuk tahun baru Imlek.

Tahun baru Imlek 2023 ini akan jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Momen Imlek ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi masyarakat Tionghoa. Tradisi Imlek biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan orang tersayang. Berkumpul bersama keluarga ini rasanya tidak cocok apabila tidak ada camilan yang dapat mencairkan suasana.

Berkreasi dengan beragam varian resep kue kering, merupakan kegiatan yang cocok untuk dilakukan sebelum merayakan hari raya Imlek. Hal ini dapat mengasah skill dalam membuat kue kering sendiri dan juga kita mengetahui bahan-bahan yang dipake dalam proses pembuatan kue.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Karena membuat kue kering itu sendiri, kita bisa merasakan terlebih dahulu saat proses pembuatan, apakah ada yang rasa kurang atau ada yang berlebih. Selain hal tersebut, kue kering yang kita buat sendiri ini merupakan bukti keseriusan dalam menyambut hari raya Imlek.

Masih banyak yang bingung Imlek tahun 2023 ini mau bikin kue kering apa? Berikut 5 resep kue kering yang cocok untuk imlek:

Baca Juga :  Resep Tempe Mendoan ala Kaki Lima

Resep Kue Kering

1. Kue Nastar

5 Resep Kue Kering untuk Imlek yang Lezat
Gambar diambil dari Instagram.com/hanapunya

Kue nastar merupakan salah satu resep kue kering yang selalu dijadikan pilihan apabila menjelang hari raya lebaran, natal, maupun Imlek. Nastar ini bisa dibuat di rumah dan tidak perlu repot-repot membelinya di toko kue. Nastar ala rumahan tentunya lebih hemat bahan dan hasilnya lebih banyak. Yuk buat resep ini Sweet Couple!

Resep: Kue Nastar

2. Kastengel

5 Resep Kue Kering untuk Imlek yang Lezat
Gambar diambil dari Instagram.com/meyindarto

Kue kastengel identik sebagai kue khas hari raya, selain Kue Nastar, Kue Putri Salju, dan Kue Lidah Kucing. Kue kastengel ini biasanya memiliki rasa keju dengan potongan taburan keju kering di bagian atasnya. Yuk buat resep ini Sweet Couple!

Resep: Kastengel

3. Lidah Kucing

5 Resep Kue Kering untuk Imlek yang Lezat
Gambar diambil dari instagram.com/bakingpemula

Lidah kucing merupakan kue kering yang biasanya disajikan sebagai kue lebaran, kue Natal, kue Imlek, dan kue hari raya lainnya. Kenikmatan kue kering yang satu ini tidak usah diragukan lagi. Yuk buat resep ini Sweet Couple!

Resep: Lidah Kucing

4. Sagu Coklat Keju

5 Resep Kue Kering untuk Imlek yang Lezat
Gambar diambil dari instagram.com/sariutami.rysa

Resep kue sagu coklat keju merupakan salah satu kreasi kue kering khas nusantara yang jadi favorit banyak orang. Camilan ini termasuk kue kering spesial yang selalu ada saat hari raya lho. Yuk buat resep ini Sweet Couple!

Baca Juga :  Resep Keripik Pare Anti Pahit Bikin Nagih

Resep: Sagu Coklat Keju

5. Semprit

5 Resep Kue Kering untuk Imlek yang Lezat
Gambar diambil dari fimela.com

 Kue semprit adalah kue kering yang memang sangat populer saat perayaan hari raya. Tekstur dari kue semprit ini sangat renyah dan menghasilkan rasa yang manis. Maka dari itu, kue semprit ini menjadi camilan yang sangat digemari. Yuk buat resep ini Sweet Couple!

Resep: Semprit

Nah itu tadi adalah 5 resep kue kering yang bisa menambahkan keseruan saat kumpul keluarga. Resep ini bisa banget dicoba saat mengisi waktu luang untuk menyambut hari raya Imlek. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel