6 Kumpulan Resep Opor Ayam Terfavorit

Siapa sih yang ga tau Opor Ayam? Opor Ayam adalah satu hidangan yang terkenal di Indonesia terutama pada saat momen hari besar seperti Lebaran. Rasanya gak lengkap ya lebaran tanpa opor ayam dan ketupat. Oleh karena itu kami mengajak Anda untuk membahas kumpulan resep opor ayam terfavorit.

Opor Ayam ini tampilannya berkuah dengan warna kuning dan daging serta potongan ayam. Rasa dari Opor Ayam ini campuran antara manis dan gurih karena pengaruh santan serta lembutnya daging ayam yang ada di dalam opor.

Ada banyak varian Resep Opor Ayam di Indonesia. Pastinya semuanya lezat dan menjadi favorit banyak orang. Penasaran ada apa saja? Yuk simak 6 kumpulan resep opor ayam terfavorit di Indonesia berikut ini!

1. Resep Opor Ayam

Gambar diambil dari instagram.com/regunancha

Rekomendasi kumpulan resep opor ayam pertama yang menjadi Opor Ayam yang biasa kita santap saat lebaran yang terkenal di Indonesia. Opor Ayam ini tampilannya berkuah dengan warna kuning dan daging serta potongan ayam. Rasa dari Opor Ayam Kuning ini campuran antara manis dan gurih karena pengaruh santan serta lembutnya daging ayam yang ada di dalam opor.

Buat Sweet Couple yang belum tahu seperti apa resep opor ayam ini, gak ada salahnya untuk belajar. Kita bisa langsung menyimak resep opor ayam tersebut di sini ya.

2. Resep Opor Ayam Sederhana

Gambar diambil dari instagram.com/dapurkreasi.id

Rekomendasi resep opor ayam berikutnya yang juga tak boleh lupa dicoba adalah Resep Opor Ayam Sederhana. Terkadang kita malas untuk membuat resep Opor Ayam karena menganggap bahan dan cara memasak resepnya yang ribet. Padahal, tidak juga loh Sweet Couple. Nyatanya, ada resep Opor Ayam Sederhana yang mudah untuk dibuat.

Resep Opor Ayam Sederhana tidak terlalu berbeda kok dengan resep Opor Ayam lainnya. Namun, ada beberapa bagian yang disederhanakan. Jadi cocok banget untuk Sweet Couple yang males ribet. Ingin bukti? Langsung saja simak resepnya di sini.

3. Resep Opor Ayam Spesial

Gambar diambil dari instagram.com/indah_aryatii

Resep Opor Ayam Spesial juga termasuk salah satu varian resep Opor Ayam yang bisa kita coba di rumah. Opor Ayam Spesial ini sama saja kok dengan resep opor ayam lainnya. Masih sama-sama menggunakan ayam, santan, dan berkuah kekuningan.

Lalu, apa yang bikin spesial? Tentu saja kehadiran dan waktu memasaknya. Namanya saja Resep Opor Ayam Spesial. Segala sesuatu akan terasa spesial jika dilakukan pada saat dan dengan orang yang spesial. Yuk kita ciptakan momen spesial ini melalui resep opor ayam spesial yang bisa disimak di sini.

4. Resep Opor Ayam Kampung

Gambar diambil dari instagram.com/windyinparis

Rekomendasi resep opor ayam terfavorit berikutnya adalah Resep Opor Ayam Kampung. Opor Ayam Kampung ini banyak disukai loh. Opor Ayam Kampung ini tampilannya berkuah dengan warna kuning dan daging serta potongan ayam kampung tentunya.

Mengapa resep Opor Ayam Kampung ini jadi favorit? Karena dagingnya lebih mengandung zat besi dan rendah lemak. Wah, sehat tuh pastinya kalau membuat resep Opor Ayam Kampung ini. Jadi, mendingan langsung simak resep lengkapnya di sini ya.

5. Resep Opor Ayam Jawa

Gambar diambil dari instagram.com/resepayamenak

Rekomendasi resep opor ayam yang satu ini bakal bikin kita kangen kampung halaman. Ya, Resep Opor Ayam Jawa. Rasanya perpaduan manis dan gurih. Selain itu, ayamnya menggunakan ayam kampung. Bikin keinget banget sama kampung halaman kita.

Kita bisa kok membuat resep Opor Ayam Jawa di rumah bersama orang-orang tersayang. Pastinya resep Opor Ayam Jawa ini mudah dan rasanya selezat yang ada di kampung halaman. Yuk langsung simak resep lengkapnya di sini.

6. Resep Opor Ayam Tanpa Santan

Gambar diambil dari instagram.com/upithandayani

Buat Sweet Couple yang perutnya sensitif karena santan tapi tetep pengen makan Opor Ayam, sekarang ga usah khawatir! Karena Sweet Couple bisa membuat resep Opor Ayam Tanpa Santan. Resep Opor Ayam Tanpa Santan ini pastinya tetap lezat dan menggiurkan untuk disantap kok sehingga menjadi salah satu rekomendasi resep opor ayam terfavorit versi kami.

Cara bikin Opor Ayam Tanpa Santan ini pun tidak jauh beda dengan Opor Ayam yang berbahan dasar santan. Tertarik untuk bikin Opor Ayam Tanpa Santan? Yuk simak resep Opor Ayam Tanpa Santan di sini.

Itulah 6 kumpulan resep ayam terfavorit yang bisa kami berikan. Tentunya masih ada banyak resep opor ayam lagi yang bisa kalian eksplor sendiri ya Sweet Couple.

Tertarik untuk mencoba bikin salah satu rekomendasi resep Opor Ayam versi kami? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh salah satu Resep Opor Ayam tersebut. Jangan sampai bingung pilih yang mana ya karena semuanya lezat!

Jadi, manakah resep Opor Ayam yang menjadi pilihanmu?