8 Rekomendasi Resep Kue Kering yang Bisa Dicoba di Rumah

Kue kering sudah menjadi salah satu hidangan camilan yang ada di Indonesia sejak dulu kala. Kue kering terutama mulai dikenal kala masa penjajahan kolonial Belanda di Indonesia dan sejak saat itu mulai banyak dibuat oleh orang-orang di Indonesia. Kalau menyebut kue kering, tentu saja ada banyak jenis dan variannya. Namun, di Indonesia ada beberapa resep kue kering yang terkenal yakni kue nastar, kue putri salju, kue lidah kucing, kue kastengel, kue sagu, dan kue semprit.

Kue-kue kering tersebut begitu terkenal dan memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Biasanya kue-kue kering tersebut banyak ditemui saat momen tertentu seperti Lebaran dan Natal sehingga kue-kue kering tersebut identik juga sebagai kue hari raya.

Walau demikian, menikmati kue kering tersebut tentu bisa kapan saja dan tak harus saat hari raya. Sweet Couple bisa menikmati kue kering kapanpun dan di manapun termasuk di rumah. Resep kue kering tersebut bisa Sweet Couple coba di rumah. Penasaran? Inilah 8 rekomendasi resep kue kering yang bisa dicoba di rumah.

Kue Nastar Keju

Rekomendasi resep kue kering pertama yang wajib banget dicoba di rumah sendiri adalah Kue Nastar Keju. Siapapun tahu jika Kue Nastar merupakan kue kering paling terkenal di Indonesia. Banyak orang yang menjadikan Kue Nastar Keju sebagai salah satu kue kering favorit. Kue Nastar Keju merupakan hidangan yang lekat dengan nuansa Puasa Ramadan dan Lebaran. Kue Nastar Keju memiliki bahan dasar tepung terigu dengan rasa perpaduan manis dan gurih serta memiliki tekstur yang lembut. Biasanya, Kue Nastar memiliki rasa nanas dan keju.

Kue Nastar Keju merupakan kue kering yang selalu berhasil bikin siapapun ketagihan dengan rasa dan kelembutannya. Tak heran jika Kue Nastar Keju menjadi salah satu hidangan favorit saat momen bulan puasa maupun Lebaran. Tertarik untuk bikin Kue Kering Kue Nastar Keju?

Kue Nastar Greentea Matcha

Rekomendasi resep kue kering berikutnya yang bisa dicoba di rumah adalah Kue Nastar Greentea Matcha. Sebagai salah satu varian kue kering, Kue Nastar merupakan kue yang lekat dengan nuansa hari raya seperti Lebaran dan Natal. Kue Kering Nastar berbahan dasar tepung terigu dengan rasa perpaduan manis dan gurih serta memiliki tekstur yang lembut.

Baca Juga :  Resep Pisang Molen untuk Buka Puasa

Selama ini kita mengenal jika Kue Nastar biasanya memiliki rasa keju. Namun, kita bisa loh bikin kue nastar dengan kreasi rasa lain seperti rasa Greentea Matcha. Buat para pecinta Greentea Matcha, Kue Nastar Greentea Matcha merupakan varian resep kue kering yang wajib dicoba di rumah. Dijamin bikin ketagihan!

Kue Nastar Wafer

Rekomendasi resep kue kering selanjutnya yang juga bisa dicoba selama di rumah adalah Kue Nastar Wafer. Kue Nastar menjadi kue kering favorit dan memiliki banyak varian. Jika selama ini Sweet Couple menganggap bahwa Kue Kering Nastar identik dengan keju, maka Kue Nastar juga bisa dibuat dengan model Kue Nastar Wafer. Ya, Kue Kering Nastar Wafer merupakan perpaduan Kue Nastar dan Wafer. Keduanya sama-sama kue kering dan enak. Teksturnya bercampur antara lembut dan renyah. Sekali mencicipi, rasanya susah banget buat berhenti.

Nah, Kue Kering Nastar Wafer ini bisa dibuat di rumah loh! Daripada beli Kue Nastar Wafer, mending coba bikin sendiri di rumah. Yuk simak resep Kue kering Kue Nastar Wafer!

Kue Kastengel

Resep kue kering lainnya yang bisa Sweet Couple coba selama di rumah sendiri adalah Kue Kastengel. Kue Kastengel identik sebagai kue khas Lebaran, selain Kue Nastar. Kue Kastengel ini biasanya memiliki rasa keju dengan potongan taburan keju kering di bagian atas Kue Kastengel.

Resep Kue Kastengel ini berasal dari Belanda dan masuk ke Indonesia karena pengaruh penjajahan kolonial Belanda di masa lampau. Di Belanda sendiri, nama Kue Kastengel disebut atau ditulis “Kaasstengels”. Dalam Bahasa Belanda, kaas artinya keju dan Stengel artinya batang. Secara bentuk, Kue Kastengel ini bentuknya seperti batangan keju yang kecil dan Panjang. Nah, karena lidah orang Indonesia sulit untuk melafalkan Kaasstengels, maka kue ini disebut atau ditulis dengan Kastengel.

Ternyata panjang juga ya sejarah Kue Kastengel di Indonesia. Oleh karena itu gak salah jika Kue Kastengel menjadi salah satu rekomendasi resep Kue kering yang bisa dicoba di rumah.

Kue Putri Salju

Makan Putri Salju? Eitsss… tenang saja! Ini bukan Putri Salju tokoh dongeng yang cantik jelita kok. Putri Salju yang satu ini merupakan salah satu rekomendasi resep kue kering yang bisa dicoba di rumah. Kue Putri Salju identik sebagai kue khas Lebaran, selain Kue Nastar dan Kue Kastengel. Kue Putri Salju memiliki nama demikian karena warnanya putih dan memiliki bubuk-bubuk putih bagaikan salju. Tampilannya yang cantik membuatnya disebut Kue Putri Salju. Gak kalah cantik kan dengan sosok Putri Salju dalam dongeng?

Baca Juga :  Resep Kue Sagu Keju untuk Persiapan Lebaran

Kue Putri Salju ini merupakan kue kering berbahan dasar tepung terigu dengan rasa perpaduan manis dan memiliki tekstur yang lembut hingga lumer di mulut kala disantap. Sekali makan, pengennya nambah lagi, lagi, dan lagi. Tak heran jika kue kering ini menjadi salah satu rekomendasi resep kue kering yang bisa dicoba di rumah.

Kue Lidah Kucing

Hah? Makan Lidah Kucing? Eits… tunggu dulu! Ini bukan lidah kucing dalam arti harafiah ya Sweet Couple. Lidah Kucing yang satu ini bukan lidah kucing beneran, tetapi salah satu rekomendasi resep kue kering yang bisa dicoba di rumah. Kue Lidah Kucing termasuk salah satu jenis kue kering berbahan dasar tepung terigu dengan tekstur yang renyah kala disantap.  Kue Lidah Kucing identik sebagai kue khas Lebaran, selain Kue Nastar, Kue Kastengel, dan Kue Putri Salju.

Kue Lidah Kucing ini berasal dari Belanda dan masuk ke Indonesia karena pengaruh penjajahan kolonial Belanda di masa lampau. Di Belanda sendiri, Kue Lidah Kucing disebut sebagai “Katte Tong”. Tak heran jika Kue Lidah Kucing ini termasuk sebagai salah satu hidangan kue kering legendaris di Indonesia. Kue Lidah Kucing sendiri dinamakan demikian karena bentuknya seperti lidah kucing yang Panjang dan tipis.

Daripada harus menunggu lebaran untuk makan Kue Lidah Kucing, mending langsung bikin aja resep Kue Lidah Kucing di rumah sendiri yuk Sweet Couple! Resep Kue Lidah Kucing ini termasuk rekomendasi resep kue kering yang populer untuk dicoba di rumah loh!

Kue Sagu Keju

Siapa bilang sagu hanya bisa dijadikan papeda? Sagu juga bisa menjadi bahan untuk rekomendasi resep kue kering yang bisa dicoba di rumah. Sweet Couple tahu varian kue kering Kue Sagu? Kue Sagu ini terkenal banget terutama Kue Sagu Keju. Kue Sagu Keju identik sebagai kue kering khas Lebaran, selain Kue Nastar dan Kue Lidah Kucing. Kue Sagu Keju ini tentunya memiliki rasa keju dan lumer di mulut kala disantap.

Baca Juga :  Resep Kue Semprit Praktis untuk Lebaran

Kue Sagu Keju menjadi jenis hidangan yang rasanya tidak boleh absen dan wajib ada selama Lebaran. Tapi Sweet Couple bisa banget loh bikin Kue Sagu Keju tanpa harus menunggu momen lebaran. Yuk coba resep Kue Sagu Keju di rumah sendiri!

Kue Semprit

Resep kue kering yang satu ini juga ga kalah unik. Sweet Couple tahu Kue Semprit? Kalau tidak tahu, Kue Semprit ini bentuknya seperti bunga dan Kue Semprit ini juga identik sebagai kue khas Lebaran. Kue Semprit ini tentunya tak hanya cantik dipandang, tetapi juga memiliki rasa lezat kala disantap.

Kue Semprit merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak dijumpai di Indonesia dan lekat dengan nuansa pesta hari besar seperti Lebaran dan Natal. Kue Semprit termasuk salah satu jenis kue kering berbahan dasar tepung terigu/maizena dengan tekstur yang lembut kala disantap. Saat di dalam mulut pun Kue Semprit terasa renyah dan tidak sulit dikunyah.

Kenapa nama kue ini Kue Semprit? Hal ini karena proses pencetakan kue menggunakan plastic (spuit) sehingga oleh orang Indonesia disebut Kue Semprit. Nah daripada menunggu momen lebaran, gimana kalau kita bikin sendiri resep Kue Kering Kue Semprit di rumah? Lumayan loh Kue Semprit untuk camilan di rumah. Yuk kita bikin resep kue kering Kue Semprit!

Itulah 8 rekomendasi resep kue kering yang bisa dicoba selama di rumah aja. Tentunya masih ada banyak variasi resep kue kering lainnya yang bisa Sweet Couple coba sendiri, tetapi itulah resep kue kering yang menjadi rekomendasi kami.

Pastinya rasa tetap enak seperti beli kue kering di toko. Tentu saja resep kue kering buatan sendiri lebih bersih dan higienis sehingga tak perlu khawatir soal kebersihannya. Siap untuk membuat resep kue kering rekomendasi kami? Yuk berkreasi resep kue kering di rumah aja!

Leave a Reply