Rekomendasi Olahan Seafood yang Mudah untuk Dibuat

Kalau Sweet Couple penggemar seafood? Pastinya Anda sangat familiar dengan olahan udang, cumi, ikan, kerang, dan makanan laut lainnya.

Ada juga makanan yang terdiri dari aneka seafood, seperti tom yum, mie goreng seafood, dan masih banyak lagi. Banyak orang yang menyukai olahan seafood, tapi enggan memasaknya sendiri karena merasa sulit.

Salah satu kendala yang sering dialami ketika memasak olahan seafood adalah sulitnya membersihkan bahan utama yang cenderung bau amis. Padahal memasak seafood cukup sederhana dan aneka makanan tersebut bermanfaat untuk kesehatan.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini mengenai Rekomendasi olahan seafood yang mudah untuk dibuat dan berguna dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

1. Udang Goreng Tepung

Dari sekian banyaknya kreasi olahan udang, resep udang goreng tepung merupakan makanan yang paling praktis dan mudah untuk dicoba.

Sweet Couple harus mengupas dan membersihkan udang terlebih dahulu. Sweet Couple bisa mencoba untuk mengolah 600 gram udang ukuran sedang. Setelah itu, udang dilumuri dengan air jeruk nipis, garam, dan merica supaya tidak bau amis.

Bahan tepung yang perlu dicampurkan menjadi 1 adonan kering adalah 7 sendok makan tepung terigu, 2 sendok makan tepung beras, 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh merica bubuk putih, dan 1/2 sendok teh bawang putih bubuk.

Baca Juga :  Resep Tomyam Kuah Segar untuk Buka Puasa

Tidak lupa juga dengan membuat adonan celup dengan menggunakan 1 butir putih telur yang dikocok lepas. Pertama, baluri udang ke tepung bumbu kering. Setelah itu, celupkan udang yang sudah dibalur tepung ke putih telur dan gulingkan lagi di tepung kering. Goreng udang sampai matang, angkat, dan tiriskan.

2. Tom Yum

Mau coba aneka seafood di dalam 1 hidangan spesial? Nah, Sweet Couple bisa mencoba kelezatan sup Thailand yang dikenal tom yum. Resep tomyam menghasilkan makanan dengan cita rasa yang khas berupa perpaduan pedas, asam, dan segar.

Bahan utama yang biasanya digunakan untuk membuat tomyam adalah udang, cumi, ikan kakap fillet, bakso ikan, dan lain sebagainya. Kalau mau mencoba masakan ala rumahan ini, Sweet Couple bisa mengikuti artikel mengenai resep tomyam kuah segar.

3. Cumi Asam Manis

Sudah pernah mencoba cumi asam manis? Cumi-cumi merupakan jenis seafood yang paling disukai oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Selain memiliki cita rasa yang lezat, cumi-cumi merupakan sumber protein yang baik. Oleh karena itu, cumi asam manis disarankan untuk lebih sering dikonsumsi oleh anak-anak supaya terbiasa mengonsumsi protein demi kesehatan masing-masing.

Baca Juga :  Resep Tom Yum Udang Kuah Bening untuk Menu Sahur

4. Cumi Asin Cabe Ijo

Selain cumi asam manis, olahan seafood yang tidak kalah lezatnya adalah cumi asin cabe ijo. Anda perlu menyiapkan jenis cumi asin untuk memasak hidangan ini.

Perpaduan rasa asin dan pedas pada makanan ini semakin lezat ditambah dengan teksturnya yang gurih. Bumbu yang digunakan untuk memasak cumi asin cabe ijo sangat sederhana.

Untuk menciptakan rasa pedas yang menggugah selera, Sweet Couple bisa menggunakan masing-masing 5 sampai 7 buah cabai hijau dan rawit merah dengan takaran cumi 1/4 kg.

5. Kerang Saus Tiram

Olahan seafood lainnya yang tidak terlupakan adalah kerang saus tiram. Bahkan, kerang menjadi salah satu hidangan andalan pada berbagai restoran seafood yang terkenal.

Saat ini membuat sendiri kerang saus tiram tentunya lebih mudah karena sudah banyak bumbu saus tiram instan yang bisa kita gunakan.

Itulah 5 kreasi olahan seafood yang paling populer, nikmat, dan mudah untuk dimasak sendiri. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari endeus.tv